12 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Dapat Untung Besar

Tertarik berbisnis rumahan? Yuk, simak ide usaha rumahan modal kecil untung besar di bawah ini. Bisa jadi referensi untuk Sedulur!

Pertama memulai usaha, tentu saja memerlukan modal. Baik itu modal kecil atau langsung modal besar. Keduanya memiliki satu tujuan, mendapatkan keuntungan yang besar. Wirausaha modal kecil banyak jenisnya. Namun yang paling umum dilakukan adalah usaha rumahan.

Hal ini dikarenakan menjalankan cara usaha modal kecil atau jualan modal kecil, yang paling menguntungkan adalah menjalankannya di rumah. Karena, dengan menjalankan usaha dagang dengan modal kecil di rumah, akan menekan pengeluaran biaya sewa tempat.

Superapp.id dalam artikel kali ini akan menjelaskan daftar ide usaha modal kecil dengan untung besar, terdapat beberapa jenis usaha dengan modal minim namun walaupun modal kecil untung besar bisa didapatkan. Terkadang usaha kecil kecilan yang terlihat tidak seberapa, dapat menghasilkan untung besar.

Yuk, langsung saja kita simak daftar usaha modal kecil menguntungkan yang bisa memberikan untung yang sangat besar dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 15 Ide Usaha Pertanian Rumahan Modal Kecil & Cepat Untung

Daftar Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Untuk Rekomendasi Bisnis Sedulur

1. Usaha Laundry Pakaian

1.   Usaha Laundry Pakaian
Sumber: islampos.com

Memulai usaha dengan modal kecil yang satu ini bisa mengantarkan keuntungan besar bagi Sedulur. Namun, Sedulur jangan salah sangka bahwa usaha ini membutuhkan modal besar. Sama sekali tidak, bikin usaha modal kecil ini sangat sederhana. Tidak memiliki mesin cuci pun usaha laundry pakaian bisa berjalan.

Namun jika memulai usaha dengan modal kecil secara perlahan berkembang dan menguntungkan, tidak ada salahnya Sedulur juga membeli mesin cuci agar usaha semakin berkembang. Pada saat awal memulai usaha ini, tidak memerlukan modal besar. Sedulur hanya memerlukan modal untuk membeli detergen dan pewangi pakaian. Usaha ini bisa berjalan dan mengantarkan keuntungan.

Usaha rumahan modal kecil untung besar ini akan sangat laris jika Sedulur membuatkanya di kawasan pendidikan atau perkantoran. Target utama adalah mahasiswa dan para pekerja. Mereka semua dijamin malam mencuci baju karena kegiatan kampus dan tanggung jawab pekerjaan.

2. Tempat Cuci Motor

2.   Tempat Cuci Motor
Sumber: suara.com

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah membuka tempat cuci motor. Saat ini, setiap keluarga pasti memiliki motor sebagai kendaraan utamanya, dan biasanya bagian mencuci motor adalah hal yang paling malas untuk dilakukan. Kebiasaan ini yang menjadi peluang bagi usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini.

Tidak usah memikirkan modal untuk membeli peralatan cuci motor yang canggih dan lengkap. Di awal memulai usaha rumahan modal kecil untung besar ini, hanya dengan bermodalkan air keran, selang, kain lap, sikat dan detergen pembersih, usaha satu ini bisa dijalankan dengan lancar.

Terutama di musim hujan saat ini, usaha satu ini akan sangat laris, karena motor akan mudah kotor dengan becek dan tanah yang menempel pada setiap motor.

Baca Juga: 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecilser

3. Menjual Pulsa dan Token Listrik

3.   Menjual Pulsa dan Token Listrik
Sumber: omblackshop.business.site

Usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah menjual pulsa dan token listrik. Menjalankan usaha satu ini tidak memerlukan modal besar, banyak agen pulsa yang menyediakan paket murah untuk Sedulur beli dan bisa dijual kembali dengan menaikan harga sebagai keuntungan yang didapat.

Terlebih lagi, menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar ini bisa Sedulur lakukan di depan rumah Sedulur, atau bahkan bisa dilakukan secara online tanpa harus memiliki toko.

Perlu Sedulur ingat, menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar ini memang tidak akan langsung mendapatkan untung yang besar sekaligus. Tetapi, jika dijalani dengan serius, Sedulur akan banyak mendapatkan keuntungan walaupun hanya sedikit. Keuntungan yang sedikit jika didapat dari jumlah yang banyak sama-sama akan memberikan keuntungan juga.

Selain itu, usaha ini bisa Sedulur jalankan di rumah dan sangat mudah dilakukan. Modal untuk bisnis ini pun tidak banyak, lho. Sedulur hanya membutuhkan smartphone, dan beberapa e-money untuk pulsa dan token.

4. Usaha Cuci Sepatu

4.   Usaha Cuci Sepatu
Sumber: winnetnews.com

Sama dengan usaha laundry pakaian, usaha rumahan modal kecil untung besar ini juga tidak harus menggunakan modal besar sekaligus. Bahkan usaha satu ini lebih simpel dan sederhana dibandingkan dengan usaha cuci pakaian. Karena Sedulur hanya membutuhkan sikat sepatu, cairan pembersih dan peralatan lainnya.

Saat menjalankan usaha ini Sedulur Super juga perlu mempertimbangkan situasi dan kondisi di lingkungan. Apabila lokasi rumah Sedulur berada di pusat kampus atau perkantoran, jenis usaha ini sangat cocok dikembangkan. Hanya dengan jumlah modal yang tidak besar, usaha cuci sepatu menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan.

5. Berjualan Online

5.   Berjualan Online
Sumber: lifepal.co.id

Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah berjualan online, bahkan jika Sedulur memilih untuk menjadi reseller, Sedulur tidak memerlukan modal besar. Sedulur hanya tinggal menjual kembali. Usaha rumahan modal kecil untung besar ini sedang menjadi trend di era digital saat ini.

Menjadi reseller bisa sangat menguntungkan di era digital saat ini. Sedulur akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan lalu menjual produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Keuntungan menjadi reseller adalah Sedulur akan mendapatkan komisi setiap bulannya. Selain itu, Sedulur bisa menjalankan usaha ini di rumah saja.

Dalam menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini juga Sedulur hanya tinggal menjual barang yang telah dikenal oleh masyarakat, hal itu juga akan semakin memudahkan Sedulur menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini.

6. Membuka Warung Makan

6.   Membuka Warung Makan
Sumber: food.detik.com

Usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah membuat warung makan, terutama bagi Sedulur yang memiliki rumah di samping jalan raya dan berada di area perkantoran dan pendidikan, menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar akan sangat mudah.

Membuka warung makan sebagai usaha rumahan yang menjanjikan sangat wajib dicoba. Bagi Sedulur yang memiliki bakat memasak, sebaiknya mencoba membuka warung makan. Untuk menentukan jenis makanan yang akan dijual, sebaiknya memperhatikan lingkungan sekitar.

7. Menjalankan Service Elektronik

7.   Menjalankan Service Elektronik
Sumber: alamatelpon.com

Bagi Sedulur yang memiliki bakat dan skill di bidang elektronik, dan memiliki ketertarikan dalam hal memperbaiki sesuatu, jenis usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini sangat cocok untuk Sedulur lakukan. Semakin hari semakin banyak gadget yang dikeluarkan, dan juga semakin banyak masyarakat yang menggunakan gadget.

Setiap gadget atau barang elektronik yang digunakan juga ada kemungkinan rusak, pada titik ini peluang usaha servis elektronik bisa berjalan. Sedulur juga bisa membuat usaha ini di rumah tanpa harus menyewa toko atau tempat usaha.

8. Membuka Jasa Isi Ulang Air Minum

8.   Membuka Jasa Isi Ulang Air Minum
Sumber: enterpreneur.bisnis.com

Banyak masyarakat saat ini yang menggunakan air minum kemasan, baik dalam bentuk galon atau botol. Membuka jasa isi ulang air minum dapat memberikan keuntungan yang melimpah. Terlebih membuka usaha ini bisa dijalankan di depan rumah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

9. Menjual Sarapan

9.   Menjual Sarapan
Sumber: klikdokter.com

Peluang usaha ini muncul disebabkan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang jarang memasak di pagi hari. Untuk mengatasi rasa lapar di pagi hari, banyak masyarakat yang memilih untuk membeli sarapan ketimbang membuatnya sendiri.

Hal tersebut yang menjadikan jenis usaha rumahan ini memberikan peluang besar untuk Sedulur Super dan bisa memberikan keuntungan yang super melimpah.

10. Menjual Minuman

10.   Menjual Minuman
Sumber: apkpure.com

Jenis usaha rumahan selanjutnya yang bisa memberikan Sedulur keuntungan adalah menjual aneka jenis minuman, baik jus buah, kopi atau thai tea, baik dingin maupun hangat. Menjalankan usaha ini juga bisa Sedulur lakukan di rumah dan bisa dijalankan dengan modal yang kecil.

Keuntungan menjalankan usaha ini adalah bisa dijalankan di berbagai musim, mulai dari musim hujan hingga musim panas. Dijamin akan mengantarkan banyak keuntungan dan mudah dilakukan.

11. Menjual Aneka Camilan

11.   Menjual Aneka Camilan
Sumber: bp-guide.id

Salah satu jenis usaha rumahan dengan modal kecil namun untung besar adalah dengan menjual camilan dan makanan ringan. Ditambah lagi, telah banyak contoh sukses yang melakukan usaha ini yang telah terbukti menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Hal yang membuat usaha ini menjadi menguntungkan adalah karena banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai camilan. Masyarakat Indonesia sering kali menghabiskan waktu luang dengan ngemil makanan ringan.

12. Warung Atau Toko Kelontong

12.   Warung Atau Toko Kelontong
Sumber: superapp.id

Tentu saja, usaha rumahan modal kecil untung besar yang paling banyak dijalankan oleh para pengusaha adalah membuka warung dan toko kelontong. Toko kelontong merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dikarenakan permintaan barang dan kebutuhan masyarakat akan sembako selalu tinggi di setiap harinya, membuat usaha toko kelontong sangat menggiurkan untuk dijalani. Terlebih lagi, usaha toko kelontong bisa dijalankan di rumah dan tidak memerlukan modal untuk menyewa tempat.

Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha kelontong, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center.

Yaitu, prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, segera download Aplikasi Super sekarang juga. Dan bagi Sedulur yang ingin mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, bisa klik di sini dan jangan sia-siakan berbagai manfaat dan untung super melimpah yang diberikan oleh Aplikasi Super.