Tertarik membuka usaha sosis bakar rumahan? Yuk simak perkiraan modal dan cara agar laris manis di bawah ini!

Banyak jenis usaha sosis bakar rumahan yang saat ini dijalankan oleh masyarakat. Mulai dari usaha sosis bakar serba 2000 rupiah, usaha sosis bakar aneka rasa, usaha sosis bakar jumbo dan berbagai trik jualan sosis bakar dengan cara jualan sosis bakar yang unik untuk menarik pelanggan.

Seperti apapun trik dan cara untuk menarik pelanggan, untuk menjalankannya Sedulur harus mengetahui rincian modal usaha sosis bakar. Baik itu perlengkapan jualan sosis bakar berikut dengan cara memulai usaha sosis bakar agar laris manis dan sukses. Hal tersebut akan dibahas oleh Superapp.id dalam artikel kali ini agar bisa menjadi panduan bagi Sedulur Super yang akan memulai usaha sosis bakar rumahan ataupun yang sedang menjalankannya. Yuk, mari langsung saja kita simak berapa perkiraan rincian modal usaha sosis bakar rumahan di bawah ini.

Baca Juga: 20+ Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Terbaru 2020

-->

Estimasi Modal Usaha Sosis Bakar Rumahan

Estimasi Modal Usaha Sosis Bakar Rumahan
Sumber: economy.okezone.com

Untuk menghitung modal usaha sosis bakar rumahan, Sedulur juga tentu saja harus menghitung harga sosis bakar yang Sedulur jual. Modal jualan sosis bakar harus Sedulur bagi menjadi beberapa bagian, seperti peralatan, bahan, operasional dan biaya yang terduga. Berikut rincian modal awal dari bisnis sosis bakar:

  • Peralatan tetap: Rp. 2.700.000
  • Belanja bahan: Rp. 2.000.000
  • Biaya operasional: Rp. 1.800.000
  • Biaya tak terduga: Rp. 200.000

Berdasarkan poin di atas, rincian total dari modal awal sosis bakar adalah Rp. 6.700.000. Makan biaya operasional yang dibutuhkan setiap bulannya adalah Rp. 4.000.000, karena dikurangi oleh biaya peralatan tetap. Berdasarkan dari rincian modal awal tersebut, perkiraan estimasi keuntungan yang akan didapatkan adalah:

  1. Pendapatan per bulan: 
  • 25 porsi/hari X Rp. 10.000 = Rp. 250.000
  • Rp. 250.000 X 30 hari = Rp. 7.500.000
  1. Keuntungan per bulan:
  • Rp. 7.500.000 – Rp. 4.000.000 = Rp. 3.500.000

Jumlah keuntungan di atas merupakan hitungan umum, bisa lebih besar lagi jika Sedulur giat menjalankan usaha sosis bakar dan laris dibeli oleh pelanggan. Setelah mengetahui estimasi modal usaha sosis bakar rumahan, berikut ini beberapa tips dan cara agar usaha semakin laris manis.

Baca Juga: 6 Tips Bisnis Sembako Tanpa Modal yang Menguntungkan

1. Baca Peluang Usaha Sosis Bakar

1.   Baca Peluang Usaha Sosis Bakar
Sumber: kompasiana.com

Peluang bisnis sosis sangat bisa memberikan keuntungan, karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan bisa dijual di depan rumah. Hal yang paling penting adalah camilan sosis bakar merupakan hal yang sedang hits.Sedulur harus juga mulai menghitung dan mempersiapkan segala sesuatunya ketika mengetahui peluang usaha sosis bakar ruamahan yang bisa memberikan keuntungan yang besar.

2. Riset Usaha Sosis Bakar Rumahan

2.   Riset Usaha Sosis Bakar Rumahan
Sumber: wiratech.com

Selanjutnya hal yang paling penting adalah Sedulur harus melakukan riset kecil-kecilan, seperti calon pelanggan, varian rasa dan menu, juga berkreasi membuat berbagai rasa sosis bakar. Agar sosis bakar yang Sedulur jual merupakan sosis yang original tidak dimiliki oleh penjual lainnya. Mempelajari usaha sosis bakar yang sudah ada juga sangat penting, sebagai perbandingan dan patokan berjalannya sebuah bisnis.

3. Memiliki Tempat yang Strategis

3.   Memiliki Tempat yang Strategis
Sumber: portalusaha.com

Berjualan sosis sebenarnya bisa dilakukan di depan rumah Sedulur, terutama jika rumah Sedulur memiliki tempat di sisi jalan raya dan merupakan tempat ramai. Namun, Sedulur juga sebenarnya tidak memerlukan sewa tempat untuk berjualan sosis, hanya dengan sebuah tenda, bisnis Sosis bisa berjalan lancar. Hal terpenting adalah berjualan di tempat ramai lalu lalang orang banyak, karena banyak pelanggan adalah dari orang yang berlalu lalang.

4. Memanfaatkan Momentum

4.   Memanfaatkan Momentum
Sumber: sipeti.co.id

Memanfaatkan momentum sangat penting, banyak penjual sosis bakar yang berjualan di pasar kaget, pasar mingguan, pasar malam hingga car free day. Momentum tersebut merupakan ladang yang bisa Sedulur manfaatkan untuk membuat usaha Sedulur laris manis. Catat jadwal momentum di atas, dan pastikan Sedulur bisa berjualan di setiap momentum tersebut.

Semoga daftar tips usaha sosis bakar rumahan di atas bisa menambah wawasan Sedulur dan juga bisa menjadi panduan bagi Sedulur yang akan memulai usaha sosis bakar. Sedulur juga bisa membeli bahan baku sosis di Aplikasi Super agar Sedulur bisa mendapatkan keuntungan.

Aplikasi Super memiliki bahan baku sosis dengan harga murah dengan kualitas yang baik. Terlebih lagi saat ini terdapat produk baru dari Aplikasi Super, yaitu Super Eat yang berisi beraneka makanan beku, termasuk sosis dengan kualitas terbaik di dalamnya. Sedulur yang tertarik bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari segala sesuatu terkait Aplikasi Super. 

Tertarik untuk menambah penghasilan dengan jam kerja yang fleksibel? Gabung menjadi Super Agen yuk, Sedulur! Cari tahu caranya di sini!