Simak tips menjalankan bisnis sembako tanpa modal di bawah ini!

Menjalankan bisnis sembako memiliki beberapa kelebihan, kelebihan yang paling menguntungkan adalah peran sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat membuat bisnis sembako akan selalu ramai dibeli.

Namun, apakan bisa menjalankan bisnis sembako tanpa modal? Atau menjalankan bisnis sembako modal minim? Jawabannya, tentu saja bisa. Namun pertama-tama, tanpa modal bukan berarti tanpa persiapan. Modal di sini juga tidak selalu berarti uang.

Tips dan menjalankan cara bisnis sembako tanpa modal, bukan semata perihal uang semata. Namun lebih kepada beberapa poin yang akan dibahas di bawah ini, yang juga sekaligus sebagai tips bisnis sembako tanpa modal. Apa saja? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya.

-->

Baca Juga: 10 Cara Memulai Bisnis Online dari Modal Kecil Hingga Sukses

Tips Menjalankan Bisnis Sembako Tanpa Modal

1. Memiliki Komitmen untuk Maju

Tips pertama untuk menjalankan bisnis sembako tanpa modal adalah harus memiliki komitmen yang tinggi untuk maju. Dalam setiap bisnis, komitmen merupakan hal penting yang harus dimiliki. Tanpa modal uang sekalipun, dengan memiliki komitmen, usaha apapun bisa berjalan dan mencapai kesuksesannya.

Tekad, disiplin dan kerja keras merupakan bagian penting yang bisa membentuk komitmen bisnis yang menjadi nilai dasar dalam menjalankan usaha. Sebuah modal awal yang wajib dimiliki oleh setiap pengusaha.

2. Kerjasama Dengan Distributor Atau Supplier Sembako

Kerjasama Dengan Distributor Atau Supplier Sembako

Tips bisnis sembako tanpa modal banyak yang kedua dalam mempersiapkan segala sesuatunya secara matang dan sempurna. Seperti produk sembako yang akan dijual, tempat toko atau warung, dan sasaran pelanggan.

Bisnis sembako tanpa modal bisa dilakukan dengan satu syarat, yaitu memiliki kejujuran dan tanggung jawab. Jika Sedulur tidak memiliki modal untuk membeli barang dan sembako, Sedulur bisa menjalin kerjasama dengan distributor atau supplier sembako.

Sedulur memohon untuk mengambil barang terlebih dahulu, dan membayarnya kemudian ketika barang telah laku. Hal tersebut sangat besar kemungkinan diberikan oleh para distributor atau supplier jika Sedulur memiliki persiapan yang matang, tanggung jawab yang tinggi dan juga kejujuran yang dapat dipercaya. Dengan poin tersebut, distributor akan yakin memberikan barang dan sembako kepada Sedulur.

Baca Juga: 18+ Ide dan Peluang Bisnis Online Yang Terbukti Menghasilkan

3. Menarik Pelanggan atau Pembeli

Menarik Pelanggan atau Pembeli

Dengan mendapatkan barang tanpa modal karena melakukan sistem kerjasama dan perjanjian bisnis kepada distributor, Sedulur menjadi terdorong dan terpacu untuk lebih giat menarik pelanggan atau pembeli. Hal yang bisa Sedulur lakukan adalah memberikan berbagai diskon harga.

Jangan dulu memikirkan keuntungan, dalam menjalankan bisnis sembako tanpa modal, keuntungan yang pertama harus didapat bukan dalam bentuk uang. Namun dalam bentuk kepercayaan pelanggan dan juga simpati dari pelanggan.

Dengan mendapatkan hal tersebut, pada program selanjutnya, baru kemudian Sedulur memikirkan cara untuk mendapatkan keuntungan dan mengumpulkannya secara perlahan.

4. Jalin Komunikasi dengan Pelanggan

Jalin Komunikasi dengan Pelanggan

Salah satu kunci untuk menjalankan bisnis sembako tanpa modal adalah mendapatkan pelanggan setia. Untuk mendapatkan pelanggan setia, satu-satunya cara yang ampuh adalan menjalin komunikasi dengan pelanggan secara akrab.

Dengarkan setiap kebutuhan pelanggan, beri perhatian dan pelayanan secara prima dan juga terima segala keluhan dan siap bertanggung jawab jika pelanggan meminta ganti rugi. Dengan begitu pelanggan akan nyaman dan menjadi toko sembako Sedulur sebagai tempat mereka mencari sembako.

5. Tempat yang Strategis

Tempat yang Strategis

Jika Sedulur memiliki rumah yang berada di tempat yang strategis, hal tersebut merupakan awal yang baik untuk menjalankan bisnis sembako. Tidak memerlukan modal sama sekali. Karena, modal paling penting yaitu tempat, sudah Sedulur miliki.

6. Gunakan Aplikasi Super

Gunakan Aplikasi Super

Untuk dapat menjalankan bisnis sembako tanpa modal, Aplikasi Super adalah jawabannya. Dengan melalui program Super Agen, Sedulur bisa menjual sembako tanpa harus memiliki toko sembako. Sedulur hanya bermodalkan smartphone, dan Sedulur telah bisa menyalurkan sembako kepada setiap elemen masyarakat yang membutuhkannya.

Banyak bonus dan kemudahan yang akan Sedulur dapatkan dengan menggunakan Aplikasi Super untuk menjalankan bisnis tanpa modal. Jika tidak percaya, Sedulur bisa langsung mencobanya dan buktikan setelah Sedulur menjadi Super Agen.

Untuk lebih meyakinkan, Sedulur bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, pelajari segala hal tentang Aplikasi Super, dan baca setiap testimoni dari para Super Agen yang telah merasakan keuntungan dan manfaat dari Aplikasi Super. Selamat mencoba!