Peluang Usaha Sampingan Tanpa Modal, Untung Jutaan 2021

Daftar usaha sampingan di bawah bisa Sedulur pertimbangkan untuk dicoba, menjalankannya hampir tanpa modal dan bisa memberi untung jutaan!

Di samping pekerjaan utama, Sedulur juga wajib memiliki usaha sampingan. Usaha sampingan tersebut bisa memberikan Sedulur pemasukan tambahan. Di tengah pandemi virus corona yang saat ini menimbulkan krisis ekonomi, usaha sampingan sangat dibutuhkan.

Di samping pekerjaan sampingan bisa memberikan pemasukan tambahan, menjalankannya juga tidak begitu sulit dan bisa dijalankan di sela-sela pekerjaan yang Sedulur jalankan. Paling aman yaitu menjalankan usaha sampingan di rumah, karena peluang usaha sampingan di rumah bisa lebih mudah dikontrol dan dijalankan.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini membahas beberapa daftar jenis usaha sampingan bagi Sedulur yang sedang mencari pekerjaan sampingan. Baik usaha sampingan modal kecil, usaha sampingan yang menjanjikan. atau usaha sampingan malam hari. Yang paling penting dapat mengahasilkan dan memberikan pemasukan tambahan.

Yuk, mari langsung saja kita simak ulasan contoh usaha sampingan di bawah ini  bagi Sedulur yang butuh kerja sampingan dan sedang mencari cara usaha sampingan agar bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Baca Juga: 10+ Bisnis Untuk Pemula – Mudah Dijalankan & Tanpa Modal

Daftar Usaha Sampingan Tanpa Modal dan Untung Jutaan 2020

1. Menjadi Blogger

1.   Menjadi Blogger
Sumber: faswork.id

Di tengah perkembangan dunia digital dan internet yang sangat pesat saat ini, usaha sampingan di dunia digital dan menggunakan internet sangat menjanjikan. Salah satunya yang bisa Sedulur coba adalah dengan menjadi blogger. Di era digital saat ini, memiliki blog bisa memberikan Sedulur pemasukan tambahan. Dengan menulis di blog secara rutin dengan berbagai gagasan yang dituangkan secara menarik, akan menarik berbagai produk untuk memasang iklan di blog Sedulur.

Hal ini bisa memberikan pemasukan untuk kita dari berbagai iklan yang ada di blog yang kita miliki. Oleh karena itu, menjadi blogger merupakan sebuah usaha sampingan yang sangat menguntungkan yang bisa dilakukan. Menjalankan usaha satu ini tidak memerlukan modal sama sekali. Sedulur hanya perlu tekun dan dengan teliti menulis dan menyampaikan gagasan yang Sedulur miliki.

2. Influencer

2. Influencer
Sumber: thejakartapost.com

Jangan pikir bahwa influencer hanya sekedar profesi yang saat ini gengsinya sedang tinggi. Di samping sebagai profesi, Influencer juga merupakan usaha yang sangat menguntungkan. Menjadi Influencer bisa dibilang gampang gampang susah. Gampangnya adalah influencer merupakan bisnis online dengan modal kecil, kita hanya memerlukan data internet yang terus aktif untuk upload setiap video yang kita buat.

Kesulitannya, ketika menjadi influencer kita harus benar-benar menyampaikan gagasan dengan baik dan benar, karena kita merupakan public figure yang menjadi panutan. Banyak influencer yang terjerat kasus karena menyampaikan beberapa kalimat yang kurang patut.

Baca Juga: 6 Tips Bisnis Sembako Tanpa Modal yang Menguntungkan

3. Jasa Pembuatan Website

3.   Jasa Pembuatan Website
Sumber: infodigimarket.com

Usaha sampingan selanjutnya masih seputar dunia digital dan internet marketing, yaitu menawarkan jasa pembuatan website. Perkembangan era digital yang tengah berjalan pesat saat ini memberikan berbagai macam peluang bisnis online. Untuk dapat berjualan secara online, banyak pengusaha yang harus memiliki website sebagai toko online.

Bagi Sedulur yang memiliki kemampuan membuat dan mendesain website bisa menjadikan kemampuan yang dimiliki sebagai peluang bisnis online. Kita bisa menawarkan jasa pembuatan website kepada setiap pengusaha yang membutuhkan website.

4. Memberikan Jasa SEO

4.   Memberikan Jasa SEO
Sumber: techfor.id

SEO atau (Search Engine Optimization) merupakan jasa yang sedang marak digunakan oleh setiap pengusaha yang menjadikan platform digital sebagai motor penggerak bisnis. Dengan menggunakan jasa para SEO Specialist, para pengusaha bisa mendapatkan setiap produknya berada di peringkat pertama mesin pencarian Google.

Dengan menggunakan jasa SEO, selain akan lebih luas menjangkau konsumen, pera pengusaha juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari Google Adsense yang memberikan komisi dari iklan yang masuk. Menjadi SEO Specialist merupakan peluang bisnis online yang sangat dibutuhkan saat ini.

5. Desain Grafis

5.   Desain Grafis
Sumber: kompasiana.com

Masih berkaitan dengan dunia digital dan dunia visual, usaha sampingan ini sangat dibutuhkan dalam dunia digital marketing. Untuk menunjang promosi bisnis secara online, banyak desain grafis yang dibutuhkan untuk membuat beberapa poster atau visual yang menarik. Seperti desain logo, desain kemasan produk, desain brosur dan banyak lainnya.

Menjadi Desainer Grafis merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan di era digital saat ini. Sama seperti SEO Specialis, menjadi desainer grafis merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan.

6. Menjadi Youtuber

6.   Menjadi Youtuber
Sumber: hitekno.com

Sama seperti influencer, menjadi Youtuber juga merupakan sebuah peluang usaha secara online yang banyak dijalani saat ini. Jika influencer memiliki platform di berbagai media sosial, Youtuber hanya menggunakan Youtube sebagai platform untuk mendapatkan pemasukan tambahan melalui berbagai usaha sampingan yang dilakukan.

Banyak pemasukan yang bisa Sedulur dapatkan, terutama jika Sedulur telah memiliki banyak subscriber. Pertama pemasukan dari Google Adsense, kedua pemasukan dari berbagai produk untuk iklan di channel Youtube yang Sedulur jalankan.

7. Membuka Konsultan Online

7.   Membuka Konsultan Online
Sumber: mag.co.id

Bisnis online merupakan gudang usaha sampingan yang bisa Sedulur dapatkan untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Bagi Sedulur yang memiliki keahlian atau softskill, kita bisa membuat sebuah usaha jasa konsultan online. Kita bisa menawarkan beberapa jasa konsultasi, seperti konsultasi website, media sosial expert, atau konsultasi riset dan data.

Konsultan online bisa menjadi pekerjaan sampingan yang dilakukan, karena kebutuhan yang tinggi akan jasa konsultasi. Sedulur bisa menawarkan jasa pendampingan dan pengawasan terhadap sebuah project yang sedang dilaksanakan. Lakukan dengan teliti dan tertib setiap project konsultasi yang masuk pada kita. Jangan bekerja secara asal, karena usaha ini benar-benar mengandalkan kepercayaan.

8. Dropshipping

8.   Dropshipping
Sumber: orderonline.id

Usaha sampingan selanjutnya yang paling menguntungkan adalah menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper cara kerjanya hampir sama dengan reseller, namun bedanya menjadi dropshipper tidak akan mendapatkan komisi tambahan.

Keuntungan yang didapat oleh dropshipper adalah dari harga yang dinaikan beberapa persen saja. Hal ini sangat menguntungkan jika jumlah barang yang dijual secara banyak. Walaupun mengambil keuntungan sedikit, jika dikalikan dengan jumlah yang banyak akan memberikan banyak keuntungan.

9. Menjadi Podcaster

9.   Menjadi Podcaster
Sumber: blog.amartha.com

Podcast merupakan salah satu platform yang banyak digunakan dan ramai dicoba oleh banyak masyarakat. Podcast juga bisa menjadi usaha sampingan yang sangat menjanjikan dalam memberikan pemasukan tambahan. Karena akan banyak sekali produk yang meminta untuk memberikan promosi di podcast Sedulur.

Podcaster merupakan profesi yang sama seperti penyiar radio, bagi Sedulur yang memiliki cita-cita menjadi penyiar radio namun belum kesampaian, Sedulur bisa menjadikan podcast sebagai media untuk mewujudkannya. Ditambah lagi saat ini podcast bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Telah terbukti dengan banyaknya podcast berkualitas yang memberikan banyak pemasukan.

10. Menjadi Penulis Lepas

10.   Menjadi Penulis Lepas
Sumber: kolomsatu.com

Usaha sampingan yang telah banyak dilakukan bahkan sebelum dunia digital seramai dan menguntungkan seperti saat ini. Sedulur bisa menjadi penulis lepas untuk mendapatkan pemasukan tambahan dan juga sebagai profesi yang dilakukan di samping pekerjaan utama.

Penulis lepas saat ini banyak dicari dan dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa copywriting. Hal ini dipengaruhi dengan perkembangan bisnis online yang  sangat pesat dan membutuhkan banyak penulis konten.

Penulis konten tersebut akan membuat beberapa artikel untuk mempromosikan produk dari usahanya. Selain itu, banyak juga dibutuhkan penulis konten untuk memberikan edukasi terkait produk usaha. Menjadikan penulis konten sebagai peluang bisnis online tentu akan sangat menguntungkan.

11. Penerjemah

11.   Penerjemah
Sumber: tirto.id

Pekerjaan sampingan selanjutnya adalah menjadi penerjemah. Menjadi penerjemah merupakan jenis bisnis online yang paling fleksibel dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Modal utamanya hanya satu, yaitu kemampuan Bahasa yang baik dan mumpuni.

Hal yang paling menarik adalah Sedulur bisa menentukan tarif penerjemahan setiap lembar berdasarkan tingkat kesulitan dari teks yang diterjemahkan. Biasanya Sedulur yang berprofesi sebagai guru bahasa atau Sedulur yang memiliki pendidikan di bidang bahasa asing bisa melakukan pekerjaan sampingan satu ini.

12. Jualan Buku Secara Online

12.   Jualan Buku Secara Online
Sumber: etalasebisnis.com

Usaha sampingan selanjutnya adalah berjualan buku secara online. Saat ini banyak yang menjual buku secara online dan juga mendapatkan pemasukan yang sangat tinggi dari hanya berjualan buku online. Ditambah Sedulur juga bisa menjual E-Book atau buku elektronik.

Saat ini telah banyak masyarakat yang mulai beralih membaca buku secara online menggunakan gadget. Namun masih banyak juga masyarakat yang membaca buku langsung. Oleh karena itu menjual buku online dan juga menjual E-Book merupakan sebuah peluang bisnis online yang sangat menjanjikan.

13. Fotografer

13.   Fotografer
Sumber: detik.com

Menjadi Fotografer merupakan pekerjaan sampingan yang menarik dan bisa memberikan keuntungan melimpah bagi Sedulur yang memiliki ketertarikan dan bakat di dunia fotografi,. Terutama bagi Sedulur yang telah berkecimpung di dunia fotografi sejak lama dan mendalam. Menjadikan skill fotografi pekerjaan merupakan cara yang cerdas untuk mendapatkan keuntungan.

Pekerjaan sampingan dengan menjadi fotografer bisa Sedulur gunakan untuk foto produk dan jasa konsultasi visual dari produk yang membutuhkan sentuhan visual yang menarik. Fotografer merupakan profesi yang sangat dibutuhkan di era digital saat ini.

14. Guru Les

14.   Guru Les
Sumber: popmama.com

Peluang bisnis dan usaha sampingan lainnya yang bisa Sedulur lakukan adalah menjadi guru les, terutama bagi Sedulur yang saat ini berprofesi sebagai guru. Mengajar les akan memberikan pemasukan tambahan bagi Sedulur, yang paling penting banyak guru yang menjalankan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingannya, dan bahkan memberikan pemasukan lebih tinggi dibanding dengan pemasukan dari pekerjaan utama.

Menjadi guru les cukup mudah dan fleksibel untuk dilakukan, karena Sedulur bisa menentukan jadwal mengajar kapan saja, terutama lagi jika memberikan pengajaran secara online. Hal yang menarik dari pekerjaan sampingan satu ini adalah karena Sedulur tidak membutuhkan modal material yang besar.

15. Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

15.   Menjadi Super Agen di Aplikasi Super
Sumber: superapp.id

Sedulur ingin mempunyai pengalaman sebagai pedagang namun belum memiliki modal? Bisnis sampingan satu ini bisa menjadi alternatif, yaitu menjadi reseller atau pedagang kedua. Reseller tidak membutuhkan modal yang banyak.

Apabila Sedulur pintar memilih produk apa yang bisa diambil untuk dijual, Sedulur tidak akan terlalu repot terutama apabila produk itu kerap dicari oleh masyarakat. Jika Sedulur tertarik melakukan bisnis online dengan berdagang dan tidak memiliki modal sama sekali, Sedulur Super bisa bergabung menjadi Super Agen yang dimiliki oleh Aplikasi Super.

Dengan bergabung menjadi Super Agen, Sedulur Super akan mendapatkan untung super melimpah dengan tanpa sama sekali mengeluarkan modal. Hal ini dikarenakan, Aplikasi Super menerapkan sistem kerja sama yang sangat adil yaitu sistem bagi hasil yang sesuai dengan syariat agama.

Jangan lupa juga kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, untuk mengetahui lebih lanjut berkaitan dengan Super Agen dan Aplikasi Super. Termasuk mengetahui bagaimana cara daftar Aplikasi Super untuk menjadi Super Agen. Jangan lupa juga download Aplikasi Super sekarang juga.