Tertarik berbisnis tapi masih pemula? Yuk, simak daftar bisnis untuk pemula di bawah ini. Mudah dijalankan dan hanya membutuhkan modal yang murah.

Terdapat beberapa bisnis yang cocok untuk pemula. Ide bisnis untuk pemula yang akan disampaikan dalam artikel kali ini bertujuan untuk memudahkan Sedulur yang berniat untuk menjalankan bisnis, sekaligus belajar berbisnis. Untuk itu, tentu saja Sedulur perlu mengetahui bisnis apa yang cocok untuk pemula.

Tidak ada bisnis yang mudah dilakukan, setiap proses yang harus dilakukan membutuhkan perjuangan yang tidak mudah dan pengorbanan yang tidak sedikit. Superapp.id akan memberikan daftar bisnis pemula yang menguntungkan yang mudah dilakukan.

Sebenarnya peluang bisnis pemula sangat tinggi, selain itu juga bisnis mudah dan murah juga tersedia banyak yang bisa Sedulur pilih. Baik itu bisnis rumahan untuk pemula, bisnis yang mudah dan menguntungkan bagi pemula, hingga bisnis pemula yang tidak membutuhkan modal sekalipun. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Bagi Pemula & Pemalas

Daftar Bisnis Untuk Pemula yang Mudah Dijalankan!

1. Bisnis Waralaba

Sumber: liputan6.com

Bisnis waralaba merupakan bisnis yang berjalan secara kemitraan. Sedulur akan bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki produk yang sudah dikenal oleh masyarakat. Jenis bisnis satu ini merupakan jenis bisnis untuk pemula yang cocok untuk dilakukan bagi Sedulur yang akan memulai bisnis.

Sedulur hanya tinggal menjual produk tersebut dengan beberapa kesepakatan dengan perusahaan yang bersangkutan. Saat ini banyak sekali pilihan bisnis waralaba yang bisa dipilih untuk dijalankan. Selain itu, bisnis waralaba juga bukan hanya memberikan sebuah barang.

2. Berjualan Pulsa atau Token Listrik

Sumber: pontas.id

Ide bisnis untuk pemula selanjutnya adalah menjual pulsa atau token listrik. Saat ini setiap masyarakat sudah menggunakan gadget sebagai alat utama untuk berkomunikasi. Oleh karena itu setiap orang tersebut membutuhkan pulsa untuk gadgetnya.

Keuntungan menjalankan jenis bisnis ini memang tidak terlalu banyak. Tetapi, jika dijalani dengan serius , kita akan banyak mendapatkan keuntungan walaupun hanya sedikit. Keuntungan yang sedikit jika didapat dari jumlah yang banyak sama-sama akan memberikan keuntungan juga.

Baca Juga: Peluang Bisnis Sosis Bakar & Rincian Modalnya

3. Reseller atau Berjualan Online

Sumber: orderonline.id

Menjadi reseller bisa sangat menguntungkan di era digital saat ini. Sedulur akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan lalu menjual produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Keuntungan menjadi reseller adalah Sedulur akan mendapatkan komisi setiap bulannya. Selain itu, Sedulur bisa menjalankan usaha ini di rumah saja.

Oleh karena itu, menjadi Reseller merupakan bisnis untuk pemula sangat menjanjikan untuk Sedulur coba. Selain itu, menjadi reseller tidak terlalu sulit, hal tersebut dikarenakan biasanya produk yang kita jual telah dikenal oleh masyarakat banyak. Dan kita tinggal hanya menjualnya saja. Karena itu, menjadi reseller merupakan trend sebuah usaha yang sedang ramai dilakukan.

4. Membuka Jasa Laundry

Sumber: laundrixlaundry.com

Ide bisnis untuk pemula selanjutnya yang bisa Sedulur coba yang adalah membuka usaha laundry, seperti yang Sedulur ketahui mencuci baju merupakan hal yang sangat berat untuk dilakukan. Namun kita semua wajib mencuci baju. Melihat peluang tersebut, bisnis satu sangat cocok dilakukan bagi para pemula.

Menjalankan peluang usaha ini sangat cocok, terutama bagi Sedulur yang memiliki rumah di kawasan pendidikan atau perkantoran. Target utama adalah mahasiswa dan para pekerja. Mereka semua dijamin malam mencuci baju karena kegiatan kampus dan tanggung jawab pekerjaan.

5. Jasa Cuci Motor

Sumber: bisnisukm.com

Salah satu ide bisnis untuk pemula yang bisa dilakukan di rumah dan memberikan Sedulur keuntungan adalah membuka tempat cuci motor. Jenis bisnis satu ini sangat menguntungkan, karena setiap masyarakat hampir memiliki kendaraan motor yang harus dicuci.

Umumnya masyarakat yang memiliki motor malas untuk secara langsung mencuci motornya sendiri, Baik itu masyarakat kota maupun masyarakat desa. Terutama ketika menjalankan usaha cuci motor di tengah musim hujan, dijamin usaha cuci motor Sedulur akan sangat ramai.

6. Menjual Camilan dan Makanan Ringan

Sumber: bp-guide.id

Salah satu jenis usaha rumahan dengan modal kecil namun untung besar adalah dengan menjual camilan dan makanan ringan. Ditambah lagi, telah banyak contoh sukses yang melakukan usaha ini yang telah terbukti menghasilkan keuntungan yang lumayan. Hal yang membuat usaha ini menjadi menguntungkan adalah karena banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai camilan. Masyarakat Indonesia sering kali menghabiskan waktu luang dengan ngemil makanan ringan.

7. Menjual Sarapan

Sumber: cookpad.com

Peluang usaha ini muncul disebabkan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang jarang memasak di pagi hari. Untuk mengatasi rasa lapar di pagi hari, banyak masyarakat yang memilih untuk membeli sarapan ketimbang membuatnya sendiri. Hal tersebut yang menjadikan jenis usaha rumahan ini memberikan peluang besar untuk Sedulur Super dan bisa memberikan keuntungan yang super melimpah.

8. Thrift Shop

Sumber: waste4change.com

Ide bisnis untuk pemula selanjutnya yang bisa Sedulur jalankan adalah thrift shop, menjual pakaian bekas yang masih memiliki kualitas tinggi. Selain itu bisnis ini sangat menguntungkan karena model dari setiap pakaian jarang ada yang memiliki. Selain itu, gaya pakaian vintage saat ini mulai disukai oleh masyarakat yang semakin dapat memberikan peluang usaha yang tinggi untuk bisnis satu ini.

9. Berjualan Frozen Food

Sumber: dikemas.com

Karena saat ini banyak masyarakat yang menyukai makanan beku dikarenakan daya tahannya yang sangat lama. Bisa Sedulur lihat di setiap supermarket pasti tersedia banyak makanan beku yang ditawarkan. Hal ini bisa menjadi peluang sebagai ide bisnis kreatif dengan melakukan beberapa inovasi. Sedulur sebagai pebisnis pemula juga cocok untuk menjadikan jenis usaha satu ini sebagai usaha pertama Sedulur.

10. Berjualan Buku Bekas

Sumber: petalagi.com

Sedulur memiliki banyak buku bekas yang sudah selesai dibaca? Hal ini bisa dijadikan ide bisnis kreatif. Di Indonesia banyak sekali pembaca buku yang sangat menyukai buku-buku bekas, terutama jika Sedulur memiliki buku lawas dan buku antik. Banyak kolektor buku yang mengincarnya.

11. Menjalankan Toko Kelontong

11. Menjalankan Toko Kelontong
Sumber: superapp.id

Toko kelontong merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang menjanjikan sekaligus bisnis abadi yang tidak ada matinya, hal tersebut disebabkan karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dikarenakan permintaan barang dan kebutuhan masyarakat akan sembako selalu tinggi di setiap harinya, membuat bisnis toko kelontong sangat menggiurkan untuk dijalani. Apalagi bisa menjalani bisnis toko kelontong di rumah, jauh lebih menguntungkan lagi.

Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha kelontong, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center.

Kemudahan dan keuntungan yang dimaksud adalah prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Hal tersebut akan sangat baik untuk perkembangan usaha toko kelontong Sedulur. Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan rasakan secara langsung berbagai manfaat dan untung super melimpah yang diberikan oleh Aplikasi Super.