peluang usaha rumahan

Menambah penghasilan pada masa pandemi tidaklah mudah, Disini kita belajar melihat peluang usaha rumahan yang bisa menghasilkan saat ini.

Sedulur Super sedang mencari peluang usaha rumahan di tengah corona? Pada masa pandemi seperti sekarang ini, memang tidak mudah dijalani bagi sebagian orang, apalagi banyak orang yang harus kehilangan pekerjaan yang sudah dijalaninya selama puluhan tahun.

Namun, mau tidak mau mereka tetap perlu melanjutkan hidup di era new normal ini. Mereka yang kehilangan pekerjaan mulai menata hidup kembali dengan mencari penghasilan tambahan. Apakah Sedulur Super salah satunya?

Jika ya, tidak perlu khawatir. Ada banyak peluang usaha rumahan yang bisa Sedulur coba untuk dijadikan penghasilan tambahan, lho. Apa sajakah ide usaha krisis namun tetap menghasilkan? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: 8 Jenis Usaha Makanan yang Tak Lekang oleh Zaman

Frozen Food

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Usaha rumahan yang patut Sedulur Super coba adalah menjual makanan beku atau frozen food. Ya, frozen food bisa Sedulur jadikan sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat, khususnya di Indonesia menyukai segala hal yang praktis dan sederhana tidak terkecuali soal makanan.

Ada berbagai macam frozen food seperti nugget, sosis, daging sapi, daging ayam, bakso, dan lainnya. Sedulur pun bisa menjual berbagai macam frozen food. Jangan salah, ternyata makanan ini paling banyak peminatnya, lho. Bagaimana Sedulur Super, tertarik mencoba usaha frozen food?

Hand Sanitizer

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Sedulur Super pasti tahu bahwa di masa pandemi corona ini hal utama yang dibutuhkan banyak orang adalah hand sanitizer. Hand sanitizer digunakan orang untuk mencegah penyebaran virus, termasuk virus corona. Tahu kah Sedulur Super? Membuka usaha di tengah corona dengan membuat hand sanitizer ternyata cukup menguntungkan, lho.

Masker

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Sedulur Super pun tahu, di tengah masa pandemi corona ini, hal kedua yang dibutuhkan banyak orang selain hand sanitizer adalah masker. Ya, setiap bepergian keluar rumah, kita semua diwajibkan memakai masker agar terhindar dari virus corona.

Untuk itulah membuka usaha rumahan dengan membuat masker patut Sedulur coba sebagai peluang usaha saat corona. Sedulur Super pun bisa meraup banyak keuntungan dengan membuka usaha rumahan ini.

Freelance Writer

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Jika Anda punya hobi menulis, Anda bisa mencoba peruntungan dengan menjadi freelance writer. Ada banyak situs marketplace yang menawarkan pekerjaan di bidang menulis dan Anda hanya perlu waktu yang singkat untuk mendapatkan pekerjaan di sana. 

Bila memang Anda benar-benar memiliki bakat dan keinginan yang kuat di bidang menulis, maka tidak ada salahnya Anda terjun ke dunia sastra yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan karya-karya sastra berupa novel, cerpen, dan bahkan puisi.

Jangan anggap remeh pekerjaan di bidang ini, karena bila karya Anda ternyata bisa diterima pasar dengan baik, maka Anda juga akan mendapatkan modal usaha rumahan dengan keuntungan yang lumayan melalui pembayaran royalti.

Baca Juga: Peluang Bisnis di Media Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Kerajinan Tangan

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Suka merajut, merangkai bunga dan membuat kerajinan tangan lainnya? Sedulur Super dapat memanfaatkannya sebagai usaha di masa pandemi. Selain keahlian yang telah dimiliki sebelumnya, Sedulur Super juga dapat dengan mudah mengembangkan bakat melalui informasi internet yang mudah didapatkan.

Jaringan internet membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah dilakukan, salah satunya adalah di bidang pemasaran, jadi jangan khawatir akan pemasaran hasil kerajianan Sedulur. Sedulur banyak jenis kerajinan yang dapat dibuat dan mudah Sedulur pasarkan melalui berbagai media sosial.

Bila Anda pintar dan mampu mencari peluang, maka ada kemungkinan Anda dapat menjadikan usaha kerajinan tangan ini sebagai usaha rumahan yang menjanjikan.

Menjalankan Usaha Sembako

peluang usaha rumahan
foto: pexels.com

Sedulur Super punya sedikit modal namun bingung membuka usaha rumahan yang menguntungkan? Membuka usaha sembako patut Sedulur coba. Tidak bisa dipungkiri, sembako merupakan barang kebutuhan yang dibutuhkan semua orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Sedulur Super pun bisa memanfaatkan lahan kosong untuk membuka warung atau toko kelontong. Selain itu, jika Sedulur memiliki keterampilan di bidang pemasaran internet atau media sosial dan memiliki modal yang cukup, maka tidak ada salahnya Sedulur mempromosikan usaha sembako Sedulur di media sosial.

Namun, ada yang lebih menguntungkan dibandingkan harus mempromosikan usaha sembako sendirian, apalagi jika Sedulur Super belum menguasai media sosial tentu akan menyulitkan Sedulur untuk berjualan sembako.

Salah satu cara mudah membuka usaha sembako adalah menjadi Mitra Super Center. Super Center adalah program kemitraan dari Aplikasi Super yang bertujuan untuk memajukan toko kelontong.

Dengan menjadi Mitra Super Center, Sedulur akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain belanja mudah lewat aplikasi dan mendapatkan harga murah, usaha sembako maupun toko kelontong milik Sedulur berkesempatan untuk dipromosikan oleh Aplikasi Super.

Jadi, Sedulur Super tidak perlu ribet mempromosikan usaha sembako sendirian. Lebih mudah, bukan?

Baca Juga: Aplikasi Super: Aplikasi Belanja Sembako Paling Murah untuk Sedulur Super

Nah Sedulur, itulah beberapa peluang usaha rumahan di tengah pandemi corona yang bisa Sedulur Super coba. Sedulur bisa download Aplikasi Super untuk menjalankan usaha sembako dengan klik link di sini