Peluang Bisnis di Media Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Sedulur masih tetap bisa berbisnis di tengah Pandemi Covid-19

Seluruh dunia sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19, tidak terkecuali Indonesia. Hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin untuk menangkal virus corona ditambah lagi kondisi virus corona yang dapat menyebar luas secara cepat.

Dengan kondisi tersebut kita dipaksa untuk diam di rumah dan mengisolasi diri agar terhindar dari virus dan juga memutus rantai penyebaran. Setiap pekerjaan diubah, banyak yang bekerja di rumah. Namun, tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan di rumah, termasuk sektor bisnis dan usaha.

Bagi Sedulur Super yang seorang pedagang pasti pernah merasakan kebingungan ketika barang dagangannya tidak laku. Terutama  bagi pedagang makanan atau yang bergerak di bisnis kuliner. Harus memikirkan beberapa jalan keluar, agar bisnis tetap berjalan.

Walaupun faktanya seperti demikian, tapi tetap ada bisnis atau usaha yang bisa kita lakukan di rumah. Berbisnis melalui media sosial di tengah pandemi saat ini merupakan cara yang ampuh dan terbukti banyak yang melakukan. Berikut beberapa peluang bisnis yang bisa kita lakukan di rumah melalui media sosial di tengah virus corona.

Baca Juga: Berbisnis di Rumah di Tengah Masa Pandemi

Bisnis di Media Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

1. Bisnis Masker Kain

Salah satu efek dari adanya virus corona adalah kita dituntut untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, agar Covid-19 tidak menempel dan menulari kita. Salah satu alat kesehatan yang dibutuhkan adalah masker kain. Masker kain begitu banyak dibutuhkan karena masker kesehatan diperuntukan bagi pekerja kesehatan.

Masker kain dipercaya dapat meminimalisir paparan terhadap droplet virus corona dalam aktivitas sehari-hari. Banyak pebisnis yang melihat peluang ini dan melakukannya, begitu juga dengan Sedulur Super, bisa mulai memanfaatkan peluang ini.

2. Bisnis Hand Sanitizer

Hand Sanitizer juga menjadi salah satu alat kesehatan yang banyak dibutuhkan saat masa virus corona saat ini, sama seperti masker. Kebutuhan akan hand sanitizer meningkat, sementara produsennya sedikit. Alhasil, kelangkaan hand sanitizer pun terjadi.

Banyak pebisnis yang melihat peluang tersebut, dan mencoba membuat hand sanitizer dan dijual melalui media sosial.  Banyak panduan untuk membuat hand sanitizer yang bisa kita dapatkan di puskesmas ataupun klinik. Bahan pokok utama yang dibutuhkan untuk membuat hand sanitizer adalah menyiapkan alkohol 70%.

Selain Sedulur Super tetap bisa berbisnis dan mempertahankan pemasukan dengan menjual hand sanitizer, Sedulur Super juga bisa sekaligus berdonasi. Karena banyak pekerja kesehatan yang membutuhkan hand sanitizer dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif dari Pendiri Aplikasi Super

3. Bisnis Makanan Beku (Frozen Food)

Sembako dan bahan makan merupakan kebutuhan utama bagi setiap manusia, di tengah masa pandemi Covid-19 ini banyak dari kita mulai membeli banyak sembako untuk stok cadangan. Beras, gula, minyak dan lain sebagainya kita beli agar bisa tenang melakukan isolasi diri untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Namun, ada beberapa bahan makan yang tidak bisa tahan lama., seperti contohnya bahan olahan daging. Tidak tahan lama bukan berarti tidak bisa diakali, bahkan mungkin bisa dijadikan sebagai ide bisnis juga. Yaitu, berbisnis menjual makanan beku.

Makanan beku olahan daging, seperti sosis dan nugget bisa kita kemas dengan cara tertentu dan dibekukan terlebih dahulu agar bisa bertahan lama. Makanan beku olahan daging juga cukup praktis untuk dimasak. Tidak memerlukan kemampuan khusus memasak, makanan beku bisa kita oleh dengan cukup digoreng saja.

4. Bisnis Ramuan Herbal

Salah satu yang menyebabkan virus corona masih berstatus pandemi adalah karena belum ditemukan vaksin untuk mengobatinya. Bagi para penderita yang positif virus corona mengandalkan imunitas tubuh untuk kembali pulih.

Sementara vaksin belum ditemukan, imunitas tubuh menjadi faktor utama agar kesehatan kita bisa terjaga dan kuat dari virus corona. Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal. Nah, ramuan herbal ini bisa dijadikan oleh Sedulur Super sebagai peluang bisnis dan dijual secara online di media sosial.

Ramuan herbal seperti kunyit, temulawak, jahe, kencur dan daun sereh memang terkenal dapat meningkatkan imunitas tubuh. Selain kebutuhan meningkat akan ramuan herbal, kita juga bisa mendapatkannya langsung kepada para petani ramuan herbal dan menjualnya, dengan sistem marketing secara digital.

5. Bisnis Jasa Online

Perkembangan jasa online tengah memasuki perkembangan yang pesat, bahkan semenjak sebelum virus corona merebak. Jasa online seperti ojek online, yang memberikan jasa antar makanan dan barang semakin berkembang pesat di tengah isolasi di rumah saat ini.

Salah satu bisnis jasa online yang bisa Sedulur lakukan adalah bergabung di Aplikasi Super. Aplikasi Super menjaring berbagai agen penyalur sembako atau barang kebutuhan UMKM. Selain itu Aplikasi Super juga menggunakan sistem usaha bagi hasil yang dijamin adil.

Bagi para Sedulur yang memiliki usaha toko kelontong atau grosir sembako, bisa mulai mencoba Aplikasi Super agar usaha toko kelontong menjadi usaha grosir sembako online. Aplikasi Super juga menawarkan sebuah jasa untuk mengantarkan sembako ke pada konsumen yang diantar oleh Super Agen.

Baca Juga: Aplikasi Super Bantu PKL yang Terdampak Pandemi Covid-19

Super Agen ini yang bergerak mengantarkan pesanan sembako dari pelanggan atau konsumen Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan solusi kepada para pelaku bisnis yang berkaitan dengan logistik sembako, agar bisnis bisa tetap berjalan.

Aplikasi Super juga sebuah harapan bagi para Sedulur yang membutuhkan pekerjaan dengan bergabung dengan Super Agen. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para Super Agen, salah satunya adalah berangkat umroh bagi para Super Agen yang terpilih karena prestasi.

Tidak usah terlalu khawatir dan gelisah dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, walaupun kenyataannya banyak cobaan dan ujian yang dirasakan langsung oleh para pebisnis. Namun juga ada peluang yang bisa dilakukan oleh pebisnis di tengah kondisi pandemi saat ini, salah satunya juga dengan bergabung di Aplikasi Super.  Sudah download aplikasinya belum nih? Yuk, klik di sini download sekarang biar tetap cuan dari rumah.