Selain sebagai selebgram dan public figure, Rachel Vennya juga sukses sebagai seorang pebisnis. Yuk simak kiat sukses dan tips bisnis Rachel Vennya.

Banyak bisnis dan usaha yang sudah dirambah oleh seorang bernama Rachel Vennya,  mulai dari taichan goreng, rumah sedep Rachel Vennya, jamu kurus, hingga Xabiru. Semua hal tersebut membuat Sedulur teringat kepada profil Rachel Vennya. Pertama kali muncul di dunia maya akibat Rachel Vennya menikah dengan sangat mewah bersama Niko Al Hakim, dan dianggap sebagai Wedding Dream oleh netizen.

Dengan konsep pernikahan yang mewah, di umur Rachel Vennya yang terbilang masih muda, namanya kemudian mencuatnya dan membuatnya menjadi selebgram. Dibalik kegemilangannya sebagai selebgram, Rachel juga merupakan seorang pengusaha sukses.

Memiliki jiwa bisnis yang sangat tinggi, Rachel memulai bisnisnya sejak SMA. Mulai dari produk kecantikan, berbagai camilan dari luar negeri, bisnis cloting, hingga bisnis kuliner. Saat ini, Rachel pun menerima berbagai endorse untuk berbagai produk bisnis yang mungkin dulu pernah ia coba dagang.

-->

Memiliki harta yang cukup, rumah Rachel Vennya yang lebih dari cukup, dan bahkan memiliki pernikahan Rachel Vennya yang sangat mewah dan dianggap sebagai dream wedding, tidak cukup untuk menggambarkan seorang Rachel. Bagaimana kiat bisnis berbisnis agar sukses seperti Rachel? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya.

Baca Juga: 8 Ide Bisnis Dropship Menguntungkan Buat Pemula

Kiat Sukses Bisnis Ala Rachel Vennya, yang Patut Sedulur Tiru!

1. Selalu Memanfaatkan Peluang

1. Selalu Memanfaatkan Peluang
sourcesleuth.com

Bagi Sedulur yang mengenal tempat makan seperti Taichan Goreng, Rumah Sedep dan Ngikan, ketiga tempat makan dan tempat kuliner tersebut merupakan milik Rachel. Dia mengaku bahwa ketiga tempat makan tersebut berdiri diakibatkan kejelianya dalam memanfaatkan peluang.

Dengan konsep yang menarik dan rasa yang nikmat membuat banyak masyarakat yang datang dan rela antre untuk makan di beberapa rumah makan yang dimiliki oleh Rachel.

2. Jangan Ragu untuk Berbisnis di Usia Muda

2. Jangan Ragu untuk Berbisnis di Usia Muda
folderbisnis.com

Rachel memulai bisnisnya di usia 17 tahun, saat masih menginjak usia SMA. Rachel seolah terlahir sebagai seorang pebisnis dengan mental yang tidak ragu untuk mencoba. Ujarnya, seorang pebisnis tidak akan mampu melihat sebuah peluang dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada jika tidak banyak mencoba.

Mencoba usaha yang baik yaitu sewaktu muda, karena akan banyak waktu untuk belajar. Menjual jamu slim fast merupakan hal yang dilakukan oleh Rachel saat SMA, bahkan Rachel tidak ragu untuk mengajukan jamunya dan mendaftarkan diri ke BPOM. Selain itu Rachel juga mencoba berbagai usaha, salah satunya usaha yang saat ini kita kenal dengan nama Jastip.

Baca Juga: Intip Cara Jitu Jadi Distributor Minyak Goreng. Untung Terus!

3. Berani Bersaing Sehat

3. Berani Bersaing Sehat
pondokibu.com

Salah satu hal yang wajar dalam dunia bisnis adalah persaingan. Bukan sebuah bisnis jika tidak ada persaingan. Persaingan sehat dalam bisnis justru semakin memperkuat bisnis dan memperkuat mental seorang pebisnis. Rachel menegaskan jika ingini menjadi seorang pebisnis yang hebat,. Sedulur wajib untuk berani bersaing sehat dalam sebuah bisnis. Jangan takut kalah dalam persaingan.

4. Pantang Menyerah

kompasiana.com

Untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses, Sedulur harus memiliki sifat yang kuat dan pantang menyerah. Hal tersebut juga yang menjadi kiat sukse dari Rachel. Mencoba bisnis dari SMA membuatnya memiliki sikap yang kuat dan pantang menyerah.

Jangan lupa untuk menyimpan tujuan yang kuat, jika Rachel saat itu memiliki tujuan yang kuat untuk mengangkat derajat keluarganya, dan mengeluarkan dia dan keluarganya dari setiap kesulitan ekonomi yang saat itu dihadapi. Hal tersebut yang membuatnya memiliki sifat pantang menyerah.

5. Kreativitas adalah Kunci

5. Kreativitas adalah Kunci
kumparan.com

Kiat sukses berbisnis ala Rachel adalah memiliki kreativitas. Kreativitas merupakan kunci kesuksesan dalam berbisnis. Banyak bisnis yang dimiliki oleh Rachel yang sangat fresh, original, baru dan sangat penuh inovasi. Konsep-konsep bisnis yang dimiliki oleh Rachel sangat inovatif dan penuh kreativitas. Ide kreatif bisa muncul dari mana aja, yang paling penting adalah mengelolanya dan mengeksekusinya menjadi sesuatu hal yang nyata.

Sekian tips sukses ala Rachel yang bisa Sedulur ikuti dan tiru. Salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam berbisnis adalah dengan mulai melakukannya. Jangan hanya sekedar berangan-angan saja.

Sedulur bisa mencoba mulai berbisnis dengan menjual sembako secara online dan bergabung menjadi Super Agen di Aplikasi Super. Sambil menunggu gelombang pendaftaran kartu prakerja dibuka. Sedulur bisa mendapatkan pemasukan dengan cara yang menguntungkan.

Tertarik untuk menambah penghasilan dengan jam kerja yang fleksibel? Gabung menjadi Super Agen yuk, Sedulur! Cari tahu caranya di sini!

Sedulur bisa klik di sini untuk daftar sebagai bagian dari Aplikasi Super sekaligus melihat segala informasi dan testimoni dari mereka yang telah mendapatkan keuntungan dari Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super, gunakan Aplikasi Super di smartphone, agar hari-hari Sedulur menjadi jauh lebih mudah!