Pemasukan bulanan kurang? Yuk simak ide bisnis yang bisa memberikan penghasilan tambahan dari rumah di bawah ini.

Banyak masyarakat yang pekerjaannya terkena imbas dari dampak yang ditimbulkan akibat virus corona. Virus corona yang menjadi pandemi saat ini memang membuat kondisi perekonomian menjadi sulit.

Ada yang dipecat dari pekerjaan, ada para pedagang kaki lima yang kesulitan berdagang, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, saat ini peluang untuk mendapatkan penghasilan yang paling efektif adalah berjualan di rumah.

Karena kebijakan PSBB yang membatasi aktivitas sosial dapat membebani usaha secara langsung, membuat kita harus memutar otak agar dapat mencari penghasilan tambahan dari rumah. Artikel kali ini akan membahas ide penghasilan tambahan yang bisa didapatkan dari rumah.

-->

Mencari tambahan penghasilan dari rumah bisa melalui beberapa cara, mulai dari mendapatkan penghasilan tambahan online dari internet, atau berdagang dengan mengandalkan internet atau berdagang yang dilakukan di rumah. Apa saja ide penghasilan tambahan dari rumah yang bisa dilakukan selama pandemi? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha Baru 2020, Tambah Penghasilan dari Rumah

Daftar Penghasilan Tambahan dari Rumah yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi

1. Penerjemah

Penerjemah

Ide penghasilan tambahan dari rumah pertama adalah penerjemah. Hal yang dibutuhkan dalam hal ini adalah kemampuan bahasa. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemahan untuk kepentingan bisnis. Selain itu juga banyak akademisi yang juga membutuhkan jasa penerjemahan untuk jurnal.

Menjadi penerjemah bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Karena kita bisa mematok tarif penerjemahan sesuai keinginan kita. Namun umumnya para penerjemah menarif terjemahannya per lembar atau per halaman.

2. Jual Masker

Jual Masker

Syarat dan protokol kesehatan saat ini mewajibkan setiap masyarakat yang harus berkegiatan di luar rumah untuk memiliki handsanitizer dan masker. Menggunakan masker keluar rumah dapat mencegah penularan virus corona.

Sedulur bisa membuat usaha masker dengan syarat dan standar kesehatan yang berlaku dan menjualnya untuk kepentingan masyarakat. Dengan menjual masker, dijamin Sedulur akan mendapatkan penghasilan tambahan yang didapat dengan berjualan di rumah.

3. Jual Frozen Food

Jual Frozen Food

Usaha atau dagang yang bisa dilakukan di rumah dan sangat dibutuhkan saat ini adalah menjual makanan beku atau frozen food. Di tengah pandemi saat ini frozen food merupakan bahan makanan pilihan tepat untuk dibeli. Karena dapat bertahan lama dan rasanya pun enak.

Ada berbagai jenis frozen food seperti nugget, sosis, daging sapi, daging ayam, bakso, dan lainnya. Sedulur pun bisa menjual berbagai macam frozen food. Jangan salah, ternyata makanan ini paling banyak diminati, dan pilih frozen food yang dijual yang benar-benar menjadi favorit masyarakat.

Baca Juga: 30+ Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menghasilkan Dari Rumah

4. Warung Kopi

Warung Kopi

Membuka warung kopi juga akan sangat menguntungkan dan dapat memberikan pemasukan tambahan tanpa harus keluar rumah. Karena Sedulur bisa membuat warung atau kedai kopi dengan menggunakan sedikit halaman depan rumah Sedulur.

Minum kopi seolah telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang kini memiliki hobi minum kopi. Bukan hanya karena kopi memiliki cita rasa dan aroma yang menyegarkan, minum kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan anak muda.

5. Toko Sembako

Toko Sembako

Toko sembako merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak diminati, hal tersebut karena toko sembako menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat. Oleh karena itu, toko sembako bisa menjadi peluang usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan di rumah.

Terlebih lagi, toko sembako bisa dijalankan di rumah dan tidak memerlukan modal untuk menyewa tempat. Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha sembako, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center. Yaitu, prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi

Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super. Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan bisnis dan hal ini baik untuk perkembangan toko kelontong Sedulur.

Selain itu, Aplikasi Super juga memberikan promosi toko sembako Sedulur ke berbagai media massa yang bekerja sama dengan Aplikasi Super. Hal ini baik untuk perkembangan usaha toko kelontong Sedulur. Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, bisa segera download Aplikasi Super.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, kenali lebih jauh segala hal tentang Aplikasi Super dan juga pelajari cara daftar Aplikasi Super agar bisa mendapatkan setiap kemudahan dari Aplikasi Super.