Butuh Paket Sembako Murah dan Berkualitas? Cek tips mencarinya di bawah ini.

Membeli sembako dalam bentuk paket merupakan salah satu kemudahan untuk mendapatkan sembako. Karena jika membeli sembako super secara eceran, jatuhnya harga yang dikeluarkan lebih mahal dari membeli paket sembako.

Isi paket sembako biasanya adalah gula, beras, minyak, terigu dan lainnya. Terdapat banyak cara untuk mendapatkan paket sembako murah 2020, hal tersebut yang akan menjadi pembahasan dalam artikel ini, yaitu tips mencari paket sembako murah dan berkualitas.

Paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak, terigu dan sembako lainnya biasanya disatukan dalam kemasan paket sembako yang rapi. Adanya paket sembako merupakan sebuah terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam membeli sembako.

-->

Berikut tips mencari paket sembako lengkap yang bisa kita lakukan. Yuk langsung saja kita simak tips dan cara mendapatkan paket sembako yang murah dan berkualitas.

Baca Juga: Asal-Usul Sembako yang Wajib Kamu Ketahui

Tips Mencari Paket Sembako Murah dan Berkualitas

1. Isian Dari Paket Sembako

Isian Dari Paket Sembako

Sebelum membahas tips mencari paket yang berisi sembako, tidak afdol jika tidak membahas isi dari paket yang berisi sembako itu sendiri. Biasanya paket yang berisi sembako di isi oleh sembako seperti beras, minyak, tepung terigu, gula, kopi, dan mie instan.

Keempat sembako tersebut merupakan sembako yang paling dibutuhkan sehari-hari dan juga yang manfaatnya dapat mempengaruhi keberlangsungan hidup. Oleh karena itu, biasanya paket sembako selalu berisi terkait keempat jenis sembako di atas

2. Di Warung Sembako Langganan

Di Warung Sembako Langganan

Tempat yang pertama harus dikunjungi untuk mendapatkan paket sembako adalah menanyakan di warung sembako di dekat rumah kita. Biasanya warung sembako dekat rumah merupakan warung langganan. Kita selalu belanja sembako di warung tersebut.

Kita bisa menanyakan apakah warung tersebut menyediakan paket yang berisi sembako yang bisa kita beli. Jika menyediakan, kita tanya terlebih dahulu isi paket dari sembako yang disediakan. Jika isi paket sembako cocok dan harganya pun sesuai, kita bisa membelinya.

Jika pun warung sembako di dekat rumah kita tidak menyediakan paket sembako, kita bisa tanyakan tempat yang menyediakan paket dari sembako kepada pemilik warung.

3. Di Toko Kelontong

Di Toko Kelontong

Toko Kelontong merupakan tempat yang menyediakan kebutuhan sembako lebih lengkap dibandingkan warung sembako. Biasanya warung sembako selalu membeli kebutuhan dagangan di toko kelontong.

Tanyakan terlebih dahulu apakah mereka menyediakan paket yang berisi sembako. Jika menyediakan tanyakan harga dan isi dari paket apa saja. Jika cocok dengan kebutuhan kita dan juga sesuai dengan isi dompet kita, kita bisa langsung membelinya.

Namun jika ternyata toko kelontong tidak menyediakan paket dari sembako, kita bisa tanyakan apakah kita bisa memesan paket yang berisi sembako di toko kelontong tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Grosir Sembako Online Pilihan Super

4. Grosir Sembako

Grosir Sembako

Seharusnya grosir sembako menyediakan paket sembako, namun biasanya di grosir sembako paket yang disediakan merupakan paket dalam jumlah besar. Selain itu juga grosir memang hanya menyediakan paket untuk kebutuhan dagang seperti toko kelontong dan warung sembako.

Jarang sekali grosir sembako yang menyediakan paket sembako yang bisa dikulak oleh masyarakat biasa. Hal tersebut karena perbedaan kebutuhan dapur rumah dengan kebutuhan toko. Grosir biasanya melayani pembelian paket sembako dalam jumlah yang besar.

Namun tidak ada salahnya juga jika kita menanyakan kepada toko grosir tersebut, barangkali saja menyediakan paket sembako yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca Juga: Tips Super Memilih Supplier Sembako Terbaik

5. Supplier Sembako

Supplier Sembako

Supplier atau pemasok sembako biasanya menyediakan banyak stok sembako bagi para pengusaha sembako. Pari para pengusaha toko kelontong, bisa menanyakan paket yang berisi sembako yang disediakan supplier.

Biasanya, supplier memberikan beberapa daftar paket yang murah. Terutama bagi pengusaha toko kelontong, karena para supplier mengetahui kepentingan para pengusaha toko kelontong bahwa sembako yang diberi untuk kebutuhan dagang.

6. Supermarket

Supermarket

Jika di grosir dan supplier sembako tidak melayani pembelian paket berisi sembako. Kita bisa mendapatkan sembako dengan menanyakan ke supermarket. Biasanya supermarket memiliki beberapa program menarik. Bisa jadi paket yang berisi sembako merupakan salah satunya.

Kita bisa menanyakan ke para pegawai supermarket terkait paket berisi sembako yang kita butuhkan. Biasanya supermarket memberikan pelayanan yang baik karena memiliki beberapa peraturan ketat terkait pelayanan baik dan ramah kepada setiap pelanggan.

7. Minimarket

Minimarket

Tempat selanjutnya yang bisa kita datangi untuk mendapatkan paket berisi sembako adalah ke mini market. Walaupun memang tidak selengkap di supermarket. Biasanya minimarket selalu memiliki program diskon secara berkala.

Salah satunya berbentuk paket berisi sembako yang sering didiskonkan. Atau jika tidak terlihat ada tanda-tanda paket sembako. Kita bisa langsung menanyakan kepada pegawai minimarketnya. Barangkali mereka bisa menyediakan dan melayani kita yang membutuhkan paket sembako.

8. E-Commerce

E-Commerce

Di e-commerce sudah barang pasti tersedia banyak pilihan paket yang berisi sembako. Banyak platform e-commerce, banyak juga pilihan paket yang berisi sembako sebagai pilihan. Namun kita harus teliti membeli paket berisi sembako di e-commerce.

Belanja di e-commerce memang memberikan cara yang mudah dan beberapa keuntungan. Kita bisa menggunakan e-commerce sebagai aplikasi kulakan, untuk kulakan kebutuhan sembako yang telah dibentuk dalam paket.

Jangan lupa harus teliti memilih  penjual sembako di e-commerce, pastikan terpercaya dan tidak terlalu jauh dari domisili tempat kita tinggal. Karena jika terjadi apa-apa, kita bisa mendatanginya secara langsung.

9. Beli Paket Berisi Sembako di Aplikasi Super

Beli Paket Berisi Sembako di Aplikasi Super

Aplikasi Super merupakan salah satu platform digital yang bergerak di bidang sembako. Ketersediaan sembako di Aplikasi Super sangat lengkap. Aplikasi Super sudah pasti menyediakan paket yang berisi sembako, karena Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai kemudahan yang diberikan Aplikasi Super.

Paket yang berisi sembako merupakan kemudahan bagi sebagian masyarakat, agar mendapatkan sembako secara lengkap. Banyak pilihan di Aplikasi Super dengan berbagai fitur menarik yang dimiliki oleh Aplikasi Super.

Selain itu, Aplikasi Super juga memiliki program bernama Super Agen dan Mitra Supercenter yang akan membantu setiap masyarakat yang membutuhkan pemasukan dan juga membantu setiap pengusaha sembako untuk  mengembangkan usaha sembakonya.

Selain itu, pada awal masa pandemi virus corona, Aplikasi Super juga menggagas sebuah Gerakan bernama Sembako untuk Sedulur yang membagikan paket berisi sembako bagi masyarakat yang terkena dampak langsung dengan adanya virus corona

10. Paket yang Berisi Sembako Sering Digunakan Sebagai Bentuk Donasi

Paket yang Berisi Sembako Sering Digunakan Sebagai Bentuk Donasi

Paket sembako memang biasa dijadikan sebagai sebuah bantuan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Salah satu contohnya adalah Aplikasi Super yang melakukan donasi Sembako untuk Sedulur dengan memberikan paket donasi.

Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Aplikasi Super dalam memberikan bantuan, kemudahan dan pelayanan bagi segenap masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur. Jangan lupa download Aplikasi Super bagi yang belum download aplikasinya.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super agar mendapatkan informasi yang lengkap terkait Aplikasi Super. Satu hal lagi yang paling penting, jangan lupa pelajari cara daftar Aplikasi Super agar kita bisa mendapatkan keuntungan.