ide jualan market day

Apakah Sedulur sedang mencari ide jualan untuk acara Market Day? Market day adalah hari di mana setiap orang bisa berjualan. Sesuatu yang dijual juga bisa beragam, dan hal tersebut yang membuat market day sangat banyak dinantikan. Baik bagi pembeli atau penjual.

Nah, bagi Sedulur yang tengah mencari ide jualan untuk market day, berikut adalah beberapa ide yang mudah, sederhana, dan pasti akan membuat dagangan Sedulur laris manis. Apa saja idenya? Yuk mari langsung kita simak!

BACA JUGA: Cara Menentukan Harga Jual Makanan yang Tepat Agar Untung

1. Es glowing pelangi

Youtube Dapur Mama Rizki

Ide jualan untuk market day pertama untuk Sedulur adalah es glowing pelangi, makanan yang penuh dengan warna-warni, sangat menyenangkan dan pasti disukai oleh anak-anak di sekolah. Namanya adalah es glowing pelangi. Meskipun terlihat rumit, sebenarnya cara membuatnya sangat sederhana.

Bahan untuk es ini terbuat dari campuran tepung maizena, gula pasir, dan krim kental manis. Sedangkan warna-warni pada es ini berasal dari jeli. Untuk membentuknya seperti cacing, cukup masukkan jeli ke dalam kantong plastik es yang panjang, lalu tuangkan campuran krim di atasnya. Pastikan jeli membentuk lekuk-lekuk yang cantik, kemudian ikat ujung kantong plastik dan dinginkan di dalam freezer.

Satu resep dengan biaya yang terjangkau dapat menghasilkan hingga 50 es. Jika dijual dengan harga seribu rupiah, tentu akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Itulah ide sederhana dan murah untuk berjualan pada hari pasar di taman kanak-kanak. Semuanya unik dan menarik, pasti banyak teman-teman anak di sekolah yang menyukainya.

2. Telur gulung

Berikutnya ide jualan untuk market day adalah telur gulung, jajanan yang sangat diminati oleh anak-anak TK dan SD, adalah ide jualan yang pasti akan sukses pada Market day, Selain rasanya enak, harganya juga terjangkau.

Untuk memudahkan, Sedulur  dapat menggoreng telur gulung di rumah. Goreng dalam jumlah yang cukup banyak, lalu simpan dalam toples berbentuk segi empat dan rapatkan penutupnya. Selanjutnya, siapkan saus tomat dan kecap.Sedulur bisa membeli saus dalam kemasan sachet yang praktis. Atau, bisa juga membuat saus sendiri.

3. Roti tawar kentang sosis

Wanderlust & Wellness

Roti tawar kentang sosis adalah pilihan Sedulur yang tepat untuk menjadi ide jualan untuk market day. Makanan ini dapat dijual dengan harga seribu rupiah saja. Roti tawar kentang sosis ini terdiri dari roti tawar yang diisi dengan campuran kentang rebus yang dihaluskan, sosis, dan daun bawang. Setelah diisi, roti tersebut dilapisi dengan adonan berupa tepung terigu kental, kemudian tepung roti.

Selanjutnya, roti digoreng hingga kecokelatan. Setelah matang, roti dipotong menjadi dua bagian yang berbentuk segitiga, kemudian dikemas dalam wadah mika bersama dengan saus. Hasilnya adalah makanan yang menarik dan menggugah selera.

4. Donat

Donat adalah camilan yang sangat digemari. Bentuknya yang menarik membuat donat selalu menjadi favorit dan tak pernah absen. Donat juga bisa menjadi sebuah ide jualan untuk market day.

Kreativitas dalam mendesain donat menjadi hal yang penting. Sedulur dapat menggunakan berbagai variasi topping, seperti cokelat, kacang, sprinkles, atau buah-buahan segar untuk memberikan sentuhan warna dan rasa yang menarik pada donat.

Selain penampilan yang menarik, penting juga untuk mempertimbangkan porsi donat, terutama jika ditujukan untuk anak-anak. Usahakan membuat donat dalam ukuran yang sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka. Donat mini atau donat dengan variasi topping yang berbeda-beda bisa menjadi pilihan yang menarik bagi anak-anak.

5. Lollipop marshmallow

Sedulur bisa mencoba membuat camilan yang satu ini. Cara pembuatannya sederhana, bentuknya menarik, rasanya enak dan cemilan ini bisa menjadi ide jualan untuk market day yang tepat untuk Sedulur.

Lollipop marshmallow, yaitu permen marshmallow yang lembut yang dibentuk menyerupai lollipop dengan cara ditusuk menggunakan lidi sate pendek. Hiasi dengan berbagai topping dan rekatkan dengan menggunakan cokelat cair. Bungkus dengan plastik dan ikat dengan tali berwarna-warni agar tampilannya semakin menarik.

BACA JUGA: 22 Ide Usaha Modal 1 Juta yang Bisa Dicoba, Dijamin Cuan!

6. Oreo stik

Cookpad

Ide jualan di market day berikutnya juga menarik dan mudah dibuat oleh Sedulur. Namanya Oreo stik, yaitu Oreo yang ditusukkan dengan stik es krim kemudian dilumuri dengan cokelat glaze.

Setelah cokelat mengeras, buatlah bentuk hati di tengah Oreo menggunakan cokelat glaze berwarna pink. Taburi dengan sprinkle pelangi agar lebih menarik. Sedulur bisa berkreasi dengan menggunakan cokelat glaze berwarna-warni dan mencoba berbagai varian rasa Oreo. Oreo stik ini cukup disukai bagi kalangan anak-anak sekolah dasar.

7. Popcorn

Popcorn adalah salah satu camilan yang mudah dibuat oleh Sedulur dan tidak memerlukan modal yang banyay, hal tersebut bisa membuat popcorn bisa menjadi ide jualan untuk market day yang tepat.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membeli jagung popcorn yang biasanya tersedia di pasar atau supermarket. Setelah itu, jagung popcorn dapat diolah menjadi popcorn dengan berbagai rasa yang menarik, seperti rasa asin, manis, gurih, atau cokelat.

Agar lebih menarik dan siap untuk dijual, kemas popcorn dalam wadah atau kantong yang menarik. Bisa menggunakan kantong plastik transparan dengan desain yang menarik, toples kaca dengan penutup, atau kantong kertas yang dihias dengan stiker atau tulisan yang menarik.

8. Pudot

Fun Cooking with Yackikuka

 

Pudot adalah ide jualan yang menarik untuk kegiatan market day. Pudot adalah puding sedot dengan berbagai rasa yang sangat disukai oleh anak-anak. Pilihan rasa yang dapat disajikan antara lain cokelat, stroberi, vanila, mangga, dan masih banyak lagi.

Penting untuk membuat pudot dalam ukuran mini agar sesuai dengan standar jajanan anak-anak. Sedulur dapat menggunakan cetakan mini yang tersedia di pasaran atau wadah kecil yang cocok untuk porsi satu kali sedot.

Agar penampilannya lebih menarik, hiasi pudot dengan topping atau tambahan dekoratif sesuai selera, seperti potongan buah-buahan, sprinkles, atau saus manis.Dalam menjual pudot, pastikan untuk memberikan informasi mengenai rasa-rasa yang tersedia dan komposisi bahan yang digunakan.

9. Mini burger

Mini burger merupakan salah satu ide jualan untuk market day  yang cocok untuk Sedulur. Ukurannya yang kecil dan tampilan yang menarik akan menarik perhatian anak-anak  untuk membelinya.

Pastikan kebersihan dan keamanan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan mini burger. Gunakan bahan-bahan segar dan simpan makanan dalam wadah yang bersih. Jaga kebersihan tangan dan alat-alat yang digunakan saat memasak.

Dengan menyajikan mini burger yang lezat dan menarik, diharapkan dapat mencuri perhatian dan meningkatkan minat anak-anak untuk membeli jajanan ini.

10. Banana cone

Ide selanjutnya untuk Sedulur adalah banana cone, banana cone bisa menjadi ide jualan untuk market day yang tepat karena tampilannya yang sangat menarik dapat disukai berbagai kalangan pembeli. 

Untuk memberikan sentuhan yang lebih menarik, hiasi bagian atas banana cone dengan coklat glaze yang meleleh agar terlihat seperti es krim yang menggoda. Taburkan kacang yang dihaluskan sebagai topping untuk memberikan variasi tekstur dan tampilan yang menarik.

Dengan menyajikan banana cone yang cantik dan lezat, dijamin anak-anak akan tertarik dan ingin mencobanya. Pastikan untuk menjaga kualitas dan rasa yang konsisten serta memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

BACA JUGA: Peluang Bisnis Sayuran Potong, Cara Memulai, dan Keuntungannya

11. Sate buah

Food Network

Sate buah adalah pilihan jualan yang menarik dan disukai oleh banyak kalangan muda maupun tua. Selain memberikan manfaat kesehatan, sate buah juga memiliki tampilan yang menarik dan menggoda, sehingga pasti banyak tertarik untuk membelinya.

hal tersebut bisa membuat sate buah menjadi ide jualan untuk market day yang tepat, sate buah sendiri memiliki daya tarik tersendiri karena sate buah dapat menjadi alternatif sehat sebagai cemilan yang lezat dan menyegarkan

Dengan menyajikan sate buah yang sehat dan menarik, Sedulur tidak hanya memberikan kesenangan dalam makanan kepada anak-anak, tetapi juga mempromosikan gaya hidup sehat dan pilihan makanan yang baik

12. Pisang pop

Selanjutnya pisang pop dapat menjadi ide Sedulur untuk menjadi ide jualan untuk market day karena pisang Pop memiliki cita rasa yang lezat dan tekstur yang unik. dengan rasa yang lezat pada pisang pop akan dapat disukai banyak pembeli

Selain itu, pisang Pop memiliki penampilan yang menarik dan mengundang selera. Bentuk bulat yang lucu dan warna cokelat keemasan membuatnya terlihat menggiurkan. Dengan hiasan cokelat berwarna dan berbagai topping, Pisang Pop menjadi camilan cocok untuk dijual di market day.

13. Bakso bakar

Bakso bakar adalah salah satu ide jualan untuk market day yang menarik. Bakso Bakar adalah bakso yang dibakar dengan menggunakan panggangan. Proses pemanggangan ini memberikan aroma dan rasa yang khas pada bakso, serta memberikan tekstur yang lebih  renyah. 

Bakso Bakar memiliki keunikan dalam cara penyajiannya yang berbeda dengan bakso biasa. asa yang berbeda dengan pemanggangan yang memberikan aroma dan rasa gurih yang khas. Hal ini bisa menjadi daya tarik yang menarik bagi penggemar bakso.

Bisnis Bakso Bakar memiliki potensi yang baik karena popularitas bakso di Indonesia. Dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan memberikan rasa yang lezat, Bakso Bakar dapat menarik minat pembeli di market day.

14. Puding pelangi

Taste

Puding pelangi adalah makanan yang cukup menarik bagi anak-anak sekolah. Selain memiliki warna-warni yang memanjakan mata, rasa manisnya juga disukai oleh anak-anak. hal ini puding pelangi bisa menjadi ide penjualan untuk market day.

Selain itu, puding pelangi juga dapat disajikan dalam variasi rasa yang berbeda, seperti rasa buah-buahan atau cokelat, sehingga anak-anak memiliki pilihan yang lebih banyak. Puding memiliki potensi bisnis yang baik dalam kegiatan market day. Harganya yang terjangkau dan bahan-bahannya yang mudah didapatkan membuat puding menjadi pilihan jualan yang menguntungkan.

Itulah tadi beberapa ide jualan untuk market day, mudah, simple dan laris manis yang bisa Sedulur pertimbangkan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat dan bisa mendorong Sedulur untuk menjalankan bisnis untuk menambah penghasilan.