ide bisnis untuk kios kecil 4 m2

Mengelola bisnis di kios kecil dengan luas hanya 4 m2 mungkin terdengar menantang karena adanya keterbatasan pada ruang. Namun, justri ide bisnis untuk kios kecil 4m2 dapat menjadi ladang yang potensial karena bisa menghasilkan banyak keuntungan ditengah penguluaran biaya yang kecil. Dengan strategi yang tepat, Sedulur dapat memaksimalkan kios kecil Sedulur dan menghasilkan pendapatan yang menggiurkan.

Dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan lebih dari 20 ide bisnis yang dapat Sedulur terapkan di sebuah kios kecil. Ide-ide yang telah dirangkum pun sangat beragam, mulai dari makanan, minuman hingga produk unik dan layanan yang menarik perhatian pelanggan. Setiap ide bisnis ini juga telah terbukti sukses dan sesuai dengan keterbatasan ruang sehingga cocok untuk bisnis di kios kecil. Berikut daftar ide bisnis untuk kios kecil 4m2 di depan rumah.

BACA JUGA: Berapa Keuntungan Franchise Burger & Cara Memulainya

1. Bisnis kerajinan tangan

ide bisnis untuk kios kecil 4 m2
The Artsy Craft

Jika Sedulur memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan, mengisi kios kecil Sedulur dengan kerajinan tersebut adalah pilihan yang baik. Sedulur dapat menjadikan ide bisnis untuk kios kecil 4 m2 sebagai galeri kecil milik Sedulur sendiri, menampilkan kerajinan tangan yang unik dan menarik.

-->

2. Bisnis bingkai foto

Setiap orang ingin mengabadikan momen-momen spesial dalam foto. Sedulur dapat membantu konsumen mengabadikan momen tersebut dengan menjual bingkai foto di kios kecil Sedulur. Sedulur tidak perlu khawatir jika tidak bisa menyediakan pilihan yang terlalu lengkap. Dengan kios kecil, Sedulur sudah dapat menyediakan bingkai-bingkai foto yang dibutuhkan oleh konsumen.

3. Bisnis perlengkapan olahraga

Jika kios kecil Sedulur berlokasi di dekat GOR atau lapangan sepak bola, menjual perlengkapan olahraga seperti bola, raket, kok, dan pakaian olahraga dapat menjadi bisnis yang menjanjikan.

Atlet mungkin akan lebih tertarik untuk membeli perlengkapan olahraga dari kios Sedulur karena lokasinya yang dekat dengan tempat mereka berolahraga, daripada pergi ke pusat perbelanjaan. Pastikan barang-barang yang Sedulur jual memiliki kualitas yang baik untuk menarik minat konsumen

4. Bisnis payung

Meskipun terdengar sepele, menjual payung dapat menjadi ide bisnis untuk kios kecil 4 m2l dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Salah satu alasan utamanya adalah minimnya kompetitor yang akan Sedulur temui dalam bisnis ini.

Payung sangat dibutuhkan tidak hanya saat hujan, tetapi juga saat cuaca sedang panas. Membuka kios payung akan sangat menguntungkan jika lokasinya berada di dekat stasiun atau terminal. Ketika hujan tiba, para penumpang akan mempertimbangkan untuk membeli payung dari kios Sedulur.

5. Bisnis milk bubble tea

Bisnis milk bubble tea menjanjikan dan tidak kalah dengan bisnis kopi. Minuman ini digemari oleh berbagai kalangan. Dengan keahlian desain yang sedikit, Sedulur dapat merancang kemasan bubble tea yang menarik dan menarik konsumen terutama dari kalangan milenial.

Jika rasa dan tampilan minuman Sedulur menarik, konsumen tidak akan ragu untuk membagikan pengalaman mereka di media sosial. Keuntungan bisnis milk bubble tea juga tinggi meskipun minuman ini sederhana dan mudah untuk dibuat.

6. Aksesoris perangkat elektronik

Lakeside Village

Kios kecil jadi tempat yang cocok untuk menjual beragam aksesoris perangkat elektronik, seperti aksesoris handphone, laptop, dan tablet. Banyak orang yang mengunjungi kios-kios kecil untuk mencari casing baru untuk gadget mereka. Sedulur dapat membuka kios semacam ini di dalam mal. Kios-kios yang menjual aksesoris gadget biasanya ditempatkan di lantai yang juga diisi oleh tenant-tenant elektronik.

7. Bisnis jagung manis

Jagung manis dapat menjadi ide bisnis untuk kios kecil 4 m2 yang menarik. Makanan ringan ini praktis, mudah untuk dibuat, dan dapat dibawa oleh pembeli ke mana saja. Sedulur tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuka usaha ini. 

Yang penting, biaya produksinya relatif murah, tetapi dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

8. Bisnis donat

Donat saat ini semakin beragam, salah satunya adalah donat kentang yang sedang populer. Sedulur dapat mengikuti tren ini dengan menjual donat versi Sedulur sendiri. Sedulur tidak memerlukan tempat yang luas untuk menjual donat, cukup kios kecil yang dilengkapi dengan penggorengan, bahan-bahan, dan satu orang karyawan yang bekerja di sana.

9. Bisnis cinderamata

Sedulur dapat mengubah kios kecil Sedulur menjadi toko cinderamata. Tidak diperlukan keahlian khusus untuk hal ini. Di dalam kios, Sedulur bisa menjual berbagai barang khas dari suatu daerah, seperti pakaian, kain, miniatur, boneka, dan lainnya. Jika Sedulur membuka kios cinderamata di dekat tempat-tempat wisata, Sedulur berpotensi meraih kesuksesan yang besar.

10. Bisnis buku

Kios-kios buku bekas di Kwitang selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Meskipun minat membaca masyarakat Indonesia tidak terlalu tinggi, namun masih banyak penggemar buku di negara ini. Selain itu, keberadaan anak sekolah dan mahasiswa yang selalu mencari buku membuat bisnis kios toko buku menjadi pilihan yang menjanjikan.

Sedulur dapat membuka kios toko buku yang menjual buku-buku bekas untuk memulai. Jika Sedulur memiliki modal yang cukup besar, Sedulur juga dapat menjual buku-buku baru dan bekerja sama dengan penerbit-penerbit buku di kota Sedulur.

BACA JUGA: Franchise: Bisnis Terlaris 2021, Bagaimana Skema & Cara Kelolanya

11. Toko kelontong mungil

ide bisnis untuk kios kecil 4 m2
The Smart Local

Sedulur dapat membuka kios kecil yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, susu, minuman ringan, makanan ringan, pasta gigi, dan barang-barang sejenisnya. Pastikan untuk menyediakan barang-barang yang sering dicari oleh penduduk sekitar.

12. Bisnis jus segar

Sedulur dapat menjual jus segar yang dibuat langsung di kios kecil Sedulur. Tawarkan berbagai varian jus buah dan jus sayuran yang segar dan sehat. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan menyediakan pilihan jus sesuai dengan selera pelanggan.

13. Layanan cuci mobil

Jika Sedulur memiliki akses ke air bersih dan peralatan cuci mobil yang cukup, Sedulur dapat membuka layanan cuci mobil di kios kecil Sedulur. Tawarkan berbagai paket cuci mobil yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti cuci biasa, cuci mesin, dan poles mobil.

14. Bisnis laundry kecil

Jika Sedulur memiliki mesin cuci dan ruang untuk menjemur pakaian, Sedulur dapat membuka jasa laundry kecil di kios Sedulur. Tawarkan layanan cuci pakaian dengan harga terjangkau dan pastikan untuk memberikan hasil yang bersih dan rapi.

15. Toko pulsa dan voucher game

Sedulur dapat membuka kios kecil yang menyediakan pulsa telepon dan voucher game. Dalam era digital ini, kebutuhan akan pulsa telepon dan voucher game sangat tinggi. Pastikan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai operator telekomunikasi dan penyedia voucher game untuk memenuhi permintaan pelanggan.

BACA JUGA: Ternyata Bisnis Kerupuk Seribuan Bisa Untung Berkali-Kali Lipat!

16. Bisnis snack atau makanan ringan

ide bisnis untuk kios kecil 4 m2
Citymag

Menjual berbagai jenis snack atau makanan ringan adalah pilihan bisnis yang cocok untuk kios kecil. Jika kios Sedulur berada di dalam mal, peluang mendapatkan pelanggan meningkat karena pengunjung mall seringkali mencari makanan ringan saat berbelanja. Sedulur dapat menawarkan variasi rasa dalam produk yang menarik untuk menarik perhatian pengunjung.

17. Bisnis es krim

Berjualan es krim bisa menjadi usaha yang sukses untuk kios kecil. Meskipun kiosnya terbatas dalam ukuran, es krim tetap diminati terutama pada musim panas. Berbagai variasi rasa dan topping akan meningkatkan daya tarik kios Sedulur. 

Sedulur juga dapat menargetkan berbagai segmen usia, dari anak-anak hingga orang dewasa selain itu, Sedulur juga membuat hiasan-hiasan kios Sedulur agar diminati dan menjadi daya tarik seorang pelanggan.

18. Bisnis frozen yogurt

Menjual frozen yogurt dapat menjadi alternatif bisnis yang unik untuk kios kecil, terutama jika kios Sedulur berlokasi di dalam mal yang bergengsi. Frozen yogurt yang dianggap lebih sehat dan rendah lemak dapat menarik minat khususnya dari konsumen yang mengutamakan gaya hidup sehat. Pastikan Sedulur menyediakan pilihan topping dan saus yang beragam untuk menarik lebih banyak pembeli.

19. Bisnis kopi

Bisnis kopi adalah salah satu ide terbaik untuk kios kecil. Popularitasnya meningkat pesat belakangan ini. Karyawan merupakan salah satu segmen pasar yang sangat menyukai kopi, karena berhubungan erat dengan performa kerja mereka. 

Jika Sedulur ingin membuka kios kecil yang menjual kopi, pilihlah lokasi yang dekat dengan karyawan, seperti di kantin atau di sekitar kantor. Membuka kios kopi di dalam mal juga dapat menguntungkan, karena pengunjung mall cenderung membeli kopi untuk dibawa pulang.

20. Bisnis roti

Memulai bisnis roti di kios kecil tidak membutuhkan banyak ruang, sehingga sangat cocok untuk dijalankan. Apapun lokasi kios Anda, baik itu di dalam mal atau di pinggir jalan, akan selalu ada orang yang mencari roti. 

Roti dapat dibeli untuk berbagai keperluan, mulai dari sarapan, oleh-oleh, hingga camilan sebelum atau setelah makan besar. Membuka kios roti akan lebih menguntungkan jika lokasinya berada di area yang strategis, seperti antara perkantoran dan sekolah. Anak-anak membeli roti karena sehat dan harganya terjangkau, sementara karyawan membelinya untuk kenyang dan sebagai teman minum kopi yang enak.

Melalui artikel ini, kami telah membahas lebih dari daftar ide bisnis yang dapat dijalankan di kios kecil berukuran 4m2 di depan rumah Sedulur. Ide bisnis untuk kios kecil 4 m2 ini ternyata menyimpan berbagai peluang untuk mengembangkan usaha dan mencapai kesuksesan.

Dari berjualan snack hingga berbisnis dengan aksesoris perangkat elektronik, serta berbagai pilihan lainnya seperti es krim, buku, payung, dan banyak lagi, Sedulur memiliki banyak pilihan untuk menjalankan bisnis yang sesuai dengan minat dan bakat Sedulur. Semoga artikel ini memberikan inspirasi dan membantu Sedulur dalam menjalankan bisnis yang sukses di kios kecil Sedulur. Jadikanlah kios kecil di depan rumah Sedulur sebagai peluang bisnis yang tak terbatas, dan mulailah meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha.