franchise teh

Teh Poci merupakan salah satu merk teh manis yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang manis, kesegaran minumannya bisa menghilangkan dahaga yang Sedulur rasakan di tengah aktivitas yang tengah Sedulur jalani.

Franchise Teh Poci bisa jadi salah satu pilihan bisnis yang Sedulur jalankan, karena Teh Poci memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia kendati banyak varian minuman menarik yang bermunculan, mulai dari teh, susu, jelly hingga boba yang saat ini tengah tren saat ini.

Nah, bagi Sedulur yang tertarik menjalankan franchise Teh Poci sebagai salah satu bisnis yang dijalankan, berikut ini adalah biaya, syarat, dan cara daftar yang perlu Sedulur ketahui. Yuk, mari langsung kita cek pembahasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Franchise Murah Dibawah 5 Juta untuk Bisnis Modal Kecil

-->

Sekilas tentang franchise Teh Poci

franchise teh
BFI Finance

Teh Poci merupakan teh yang diproduksi oleh PT. Gunung Slamat pada tahun 1940. Saat itu, Teh Poci merupakan teh baru dengan aroma melati dan kualitas terjamin Teh poci terus mempertahankan rasa dan inovasi hingga berkembang seperti sekarang. Maka dari itu teh ini terkesan sangat klasik.

Sejak awal kemunculannya, teh ini muncul sebagai alternatif minuman teh dan sangat disukai oleh banyak orang. Nah, karena rasanya yang disukai tersebut Teh Poci sebagai sebuah bisnis berkembang. Karena terbukti telah 82 tahun melayani masyarakat dan terbukti disukai.

Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 6ribu hingga Rp 15ribu, jadi dari anak sekolah hingga orang dewasa bisa menikmati minuman ini. Wajar jika Teh Poci sebagai bisnis berkembang pesat.

Keuntungan bisnis

Biaya Info

Nah, bagi Sedulur yang belum yakin untuk mencoba franchise Teh Poci ini, tentu Sedulur harus tahu apa saja keuntungan bisnisnya. Berikut ini daftar keuntungan yang bisa Sedulur dapatkan:

  • Dapat balik modal cepat, jika Sedulurbisa menjual sehari kurang lebih 70 cup per hari
  • Berada di bawah naungan perusahaan terkemuka dan merek di kenal sejak tahun 1940
  • Didampingi oleh tim kemitraan yang siap sedia untuk membantu
  • Produk yang praktis, menarik dengan kualitas terjamin
  • Rasa yang di tawarkan juga bervariasi
  • Biaya investasi yang ringan

Ditambah lagi tersedia banyak varian rasa yang kaya tak akan membuat bosan para pembeli. Mulai dari yang klasik teh melati, teh hitam, vanilla, lemon, mawar, stroberi dan apel.

Harga franchise Teh Poci

franchise teh
Bisnis Kuliner

Salah satu keuntungan franchise ini adalah biaya investasi yang ringan. Tidak seperti franchise lainnya, hal ini yang membuatnya menjadi salah satu kemudahan bagi para pebisnis pemula.

Untuk paket reguler anda hanya perlu merogoh dompet sebesar Rp 5 juta. Sedulur akan mendapatkan booth dengan panjang 105 cm, lebar 65 cm dan Tinggi 200 cm. Namun jika Sedulur tertarik dengan paket reguler harga franchise teh poci  sebesar Rp 6,4 Juta untuk daerah Jawa-Bali dan Rp 7,2 juta untuk di luar Jawa-Bali.

Sedulur akan mendapatkan booth dengan panjang 120 cm, lebar 65 cm dan tinggi 200 cm. Selain mendapatkan booth, Sedulur juga akan mendapatkan beberapa peralatan tambahan seperti meja, mesin seal, cooler box, container es teh, termos, teko listrik, centong kayu, sendok besar dan saringan.

Estimasi perhitungan modal

Tribunnews

Bagi Sedulur yang mulai tertarik menjalankan franchise Teh Poci, berikut ini estimasi perhitungan modal yang bisa Sedulur siapkan (dengan asumsi Sedulur mengambil paket reguler seharga Rp7juta):

  • Listrik: Rp 200ribu
  • Air: Rp 250ribu
  • Sewa Tempat: Rp 1juta
  • Gaji Pegawai: Rp. 1.5juta
  • Total: Rp. 9.9juta

Modal dan omzet

franchise teh
Kopipedia

Dengan modal di atas, tentu sangat menjanjikan omzet yang tinggi. Untuk dapat balik modal dengan cepat, Sedulur harus menjual 70 cup per hari. Jika begitu, Sedulur akan dapat balik modal selama 3 bulan.

Jika Sedulur berhasil mencual 40 cup kecil dan 30 cup besar, dengan harga cup kecil Rp 3ribu dan cup besar Rp 5ribu dengan masing-masing modal Rp 1.250 untuk cup kecil dan Rp 1.500 untuk cup besar.

Maka dari itu, modal sebesar Rp 95ribu per hari. Sementara keuntungan yang didapatkan adalah Rp 70ribu untuk cup kecil dan Rp135ribu untuk cup besar. Kurang lebih Sedulur akan mendapatkan Rp 205ribu per hari. Berarti Sedulur akan mendapatkan Rp 6.150.000 per bulan untung bersih.

Tapi laba bersih ini tidak termasuk biaya sewa tempat, listrik, serta kebutuhan lainnya untuk menunjang kebutuhan usaha anda.

Cara daftar franchise

Carousell

Ada dua cara daftar franchise Teh Poci yang bisa Sedulur lakukan, pertama melalui Instagram dan kedua melalui Facebook. Kita mulai bahas dengan cara melalui Instagram terlebih dahulu, berikut ini adalah cara daftarnya:

  1. Follow akun Instagram @estehpoci
  2. Kirim DM (Direct Message) berisi info data diri dengan format nama, asal kota, dan nomor WhatsApp
  3. Selanjutnya, tim sales akan menghubungi Sedulur melalui WhatsApp pada hari kerja (Senin – Sabtu pukul 08.00-17.00) maksimal 2×24 jam
  4. Kemudian, tim es poci akan menindaklanjuti dengan melakukan survey
  5. Setelah disetujui, Sedulur bisa melanjutkan proses kemitraan
  6. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer
  7. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak
  8. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  9. Untuk pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

Sementara itu, cara daftar yang bisa Sedulur lakukan di Facebook yaitu sebagai berikut:

  1. Akses laman Facebook ‘Mitra Teh Poci’
  2. Hubungi nomor di Whatsapp 082310212287
  3. Nantinya, tim Teh Poci akan melakukan tindak lanjut dan survey
  4. Lalu, jika disetujui, maka Sedulur akan melanjutkan proses kemitraan
  5. Paket akan di kirim ke alamat tujuan setelah ada bukti pembayaran yang sah buat pelaporan ke manajer
  6. Tim Teh Poci tidak menerima pembayaran di tempat/COD. Alasannya, karena sering terjadi pemesan hilang kontak ketika paket terkirim dan itu menghambat proses beberapa pihak
  7. Pengiriman peralatan serta perlengkapan Es Teh Poci dan training (sesuai perjanjian dengan tim Teh Poci di wilayah)
  8. Untuk Pembayaran hanya ke rekening perusahaan atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri, selain pembayaran ke rekening perusahaan itu, maka itu di luar tanggung jawab tim Teh Poci

BACA JUGA: 10 Franchise Ekspedisi yang Paling Banyak Digunakan

Tips menjalankan usaha franchise Teh Poci

franchise teh
Gobiz

Nah, bagi Sedulur yang telah mengetahui biaya, syarat dan cara daftarnya di atas, Sedulur tentu harus mengetahui tips untuk menjalankan bisnis agar bisa memberikan pemasukan yang menjanjikan bagi Sedulur. Berikut ini beberapa tips yang perlu Sedulur lakukan, yaitu:

1. Pilih lokasi yang strategis

Bisnis minuman akan bergantung pada lokasi yang strategis. Sedulur harus menemukan lokasi yang tepat dan strategis. Sedulur bisa mulai dengan mencari lokasi yang ramai dan mudah ditemukan. Hal tersebut tujuannya untuk meningkatkan peluang dari penjualan itu sendiri.

Tempat yang strategis seperti pusat perbelanjaan, area pertokoan, pasar hingga daerah pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi merupakan salah satu lokasi strategis bagi sebuah usaha, terutama usaha kuliner.

2. Berikan pelayanan yang baik

Pelayanan yang baik merupakan kunci bertahannya sebuah bisnis. Pelayanan yang baik juga dapat membuat konsumen merasa senang dan betah. Konsumen yang semula pembeli biasa bisa tumbuh menjadi pembeli loyal yang merupakan pondasi dan tiang utama dari bisnis franchise Teh Poci Sedulur.

Sedulur bisa melayani pelanggan dengan baik dan ramah, dimulai dengan menyapa konsumen dengan senyuman. Hal tersbeut dapat memberikan kesan yang baik. Sedulur juga bisa memberikan beberapa bonus agar konsumen bisa datang kembali ke tempat Sedulur.

3. Jalankan bisnis secara disiplin

Tips terakhir yang perlu Sedulur jalankan yaitu dengan menjalankan bisnis secara disiplin. Tetap disiplan dalam menjalankan. Ada banyak ujian dan cobaan dalam menjalankan bisnis, tentu hal tersebut perlu Sedulur pahami dengan baik dan jangan cepat mudah dan menyerah dalam menjalankan bisnis.

Sedulur juga harus mengikuti tata cara dan peraturan yang Sedulur terapkan dalam menjalankan bisnis. Bahkan, jika perlu Sedulur berkonsultasi dengan pebisnis lain yang lebih dulu memulai dan lebih berpengalaman. Dengan begitu, Sedulur bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dalam berbisnis.

Itulah penjelasan lengkap tentang biaya franchise Teh Poci beserta syarat dan cara daftarnya. Semoga penjelasan di atas membantu Sedulur yang sedang memikirkan bisnis yang akan dijalankan. Menjual minuman, terutama teh manis merupakan salah satu yang bisa jadi pilihan Sedulur.

Nah, bagi Sedulur yang berencana untuk menjalankan bisnis franchise teh, jangan lupa untuk menyiapkan barang dan kebutuhan, seperti teh, gula dan kebutuhan bahan lainnya. Sedulur bisa membeli berbagai kebutuhan tersebut di Aplikasi Super.

Belanja di Aplikasi Super dijamin membuat Sedulur untung super melimpah, selain itu Aplikasi Super juga menjamin kemudahan belanja yang membuat Sedulur bisa lebih fokus menjalankan bisnis.

Yuk, Sedulur bisa segera cek Aplikasi Super sekarang juga. Jangan sampai ketinggalam promo dan diskon menarik lainnya. Bagi yang belum download aplikasinya, Sedulur bisa segera download aplikasinya di Playstore sekarang juga!