contoh promosi makanan bakso

Di era media sosial saat ini, jenis usaha apapun membutuhkan kalimat promosi untuk meningkatkan penjualan dan menambah pemasukan. Termasuk dengan menjalankan usaha makanan bakso. Untuk membuat penjualan semakin meningkat, contoh promosi makanan bakso dengan menggunakan kata-kata bisa menjadi media yang penting.

Kendati bakso merupakan makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia, promosi bagi bisnis tetap penting untuk dijalankan. Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas beberapa rekomendasi contoh promosi makanan bakso yang bisa jadi referensi Sedulur.

Apa saja rekomendasi dan contoh promosi makanan bakso? Yuk mari langsung kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Resep Bakso Ikan Tuna yang Gurih, Kenyal, dan Tidak Amis

Contoh Promosi Makanan Bakso

contoh promosi makanan bakso
Unsplash/Streets of Food

Contoh promosi makanan bakso Sedulur butuhkan untuk mengembangkan usaha bakso yang Sedulur jalankan. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi kata-kata yang bisa dijadikan sebagai promosi usaha bakso. Apa saja rekomendasinya? Yuk kita cek!

1. Kata-kata promosi bakso ayam yang bagus

Di setiap daerah dan wilayah di Indonesia pasti mudah untuk menemukan makanan bakso, baik itu di pedesaan maupun di perkotaan. Hal tersebut menunjukan bahwa bakso merupakan makanan favorit dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai rekomendasi dan referensi bagi Sedulur menemukan inspirasi kata-kata promosi bakso yang bagus dan menarik, maka Sedulur bisa membaca referensi berikut ini:

  • “Pulang kerja tiba-tiba lapar, padahal rumah masih jauh. Tenang sekarang ada bakso ayam di tempat kami. Dijamin rasa lapar langsung hilang.”
  • “Siapa nih yang suka banget sama bakso telur? Apapun isiannya, tetap bakso ayam solusinya. Daging ayamnya melimpah, harganya pun tetap murah.”
  • “Kenalan yuk sama bakso best seller kita. Disini ada bakso ayam yang isinya fulll, serta rasanya lebih lezat. Meskipun rasanya lezat, harganya masih bersahabat.”
  • “Sore-sore gini emang paling enak makan bakso ayam bareng teman. Yuk beli bakso ayam di tempat kami, ada banyak varian menu yang bisa Anda coba. Dijamin momen kumpul bersama teman lebih berkesan.”

2. Kata-kata promosi makanan bakso yang menarik

Walaupun sudah sangat banyak penjual bakso, Sedulur tetap perlu mencoba dan terus mencoba melakukan promosi dengan benar. Hal ini bertujuan agar bakso yang dijual dapat bersaing dengan bakso lainnya. Berikut beberapa kata-kata promosi bakso yang bisa jadi contoh bagi Sedulur, yaitu:

  • “Lagi lapar dan pengen makan yang berkuah-kuah? Tenang sekarang ada bakso sumsum yang porsinya lebih besar. Dijamin pecinta sumsum akan lebih puas. Yuk beli sekarang juga!.”
  • “Pilih mana kuah pedas atau kuah original? Apapun pilihannya yang penting tetap bakso makanannya. Bakso isi telur, rasanya lezat dan nikmat serta harganya bersahabat.”
  • “Jangan bilang pecinta bakso, jika belum cobain bakso di tempat kita. Ada banyak varian isi yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Selain itu, ada diskon harga khusus untuk pembeli baru. Yuk segera dapatkan diskonnya.”
  • “Khusus pecinta pedas, ada menu baru nih yakni bakso mercon. Isian cabenya melimpah, dan rasanya bisa bikin ketagihan. Kalau nggak percaya cobain sendiri ya!.”

3. Rekomendasi kata-kata promosi jualan bakso yang unik

Promosi yang dilakukan dengan totalitas, akan memberikan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, Sedulur perlu melakukan promosi dengan gencar dan tepat.  Jika Sedulur kesulitan untuk membuat kata-kata promosi yang bagus, Sedulur bisa membaca referensi berikut ini:

  • “Dari tampilannya aja udah bikin ngiler, apalagi kalau cobain ya. Yuk cobain bakso mercon yang pedasnya bisa bikin nampol. Dijamin mood akan kembali bagus.”
  • “Pengumuman! Ada promo menarik khusus untuk pembelian 3 porsi bakso mercon bisa gratis 1 gelas es teh. Yuk dapatkan promonya, kapanlagi bisa makan enak dengan harga yang murah?.”
  • “Mau makan enak dan hemat? Cobain bakso original aja. Rasanya lezat dan nikmat serta harganya hanya Rp10.000. Buruan datang ke tempat kami saat ini juga, dan rasakan kuah bakso yang menggoda selera.”
  • “Peringatan! Makan bakso di tempat kami bisa bikin kecanduan. Apabila tidak percaya, Anda bisa mencobanya saat ini juga.”

5. Ide kata promosi bakso mercon

Jika bakso telah dipromosikan dengan maksimal, maka hasil yang didapatkan tentu lebih besar dari sebelumnya.  Oleh karena itu, Sedulur harus mencari referensi tentang kata-kata promosi bakso yang bagus. Jika kesulitan untuk membuat promosi yang bagus, Anda bisa mencontoh referensi berikut:

  • “Pengen makan pedas tapi harganya murah. Tenang sekarang ada bakso mercon mini. Harganya murah isiannya melimpah.”
  • “Jalan-jalan ke luar rumah tapi bingung beli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tenang sekarang ada bakso mercon yang pedasnya bisa bikin nampol. Dijamin keluarga akan lebih suka.”
  • “Cuaca dingin pas banget kalau makan bakso mercon. Cobain sekarang juga ya, dijamin suasana akan lebih menyenangkan.”
  • “Promo menarik, ada gratis 1 gelas es teh untuk pembelian 2 bakso mercon. Yuk dapatkan promonya sekarang juga.”

6. Referensi kata-kata promosi bakso bakar

Selain membuat makanan yang enak dan menarik, Anda juga perlu melakukan promosi dengan tepat.  Hal ini bertujuan agar pelanggan semakin mengenal tempat usaha dan memancing pelanggan lainnya untuk datang.

Untuk memudahkan Sedulur, sebagai rekomendasi bisa cek referensi kalimat promosi di bawah ini:

  • “Viral! Ada menu baru di tempat kami, yakni bakso bakar. Rasanya lebih nikmat dan bikin kecanduan”
  • “Malam-malam pengen makan yang enak dan lezat. Tenang sekarang ada bakso bakar yang rasanya lebih gurih dan enak. Dijamin bisa bikin Anda ketagihan.”
  • “Promo menarik! Ada potongan harga hingga Rp5.000 untuk pembelian 3 porsi bakso bakar. Yuk kejar promonya sekarang juga.”
  • “Lagi ngumpul bareng teman, tapi bingung mau makan apa? Tenang sekarang ada bakso bakar yang rasanya bisa bikin kecanduan.”

7. Ide kata-kata promosi bakso dan mie ayam

Saat ini banyak penjual bakso yang menggabungkan 2 menu sekaligus yakni mie ayam dan bakso. Hal ini juga bisa Sedulur terapkan dalam usaha, agar jumlah pembeli meningkat. Sedulur juga dapat mencontoh kata-kata promosi bakso seperti berikut:

  • “Pulang kuliah dan tiba-tiba lapar. Yuk cobain mie ayam dan bakso, dijamin rasa lapar langsung melayang. Porsinya double, harganya single”
  • “Pengen makan-makanan yang isiannya melimpah? Yuk cobain bakso dan mie ayam, dijamin perut akan kenyang selama beberapa jam.”
  • “Ada info menarik nih! Sekarang ada menu baru kombinasi bakso dan juga mie ayam, yang bisa bikin Anda cepat kenyang.”
  • “Mie ayam dan bakso, porsinya lebih besar dan harganya bersahabat. Yuk buruan cobain sekarang dan rasanya porsinya yang melimpah.”

8. Rekomendasi kata-kata promosi bakso aci

Saat ini ada banyak variasi bakso yang nikmat, salah satunya yaitu bakso aci yang sangat nikmat dan sempat viral. Hal tersebut akibat kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan sebuah produk makanan. Sebagai rekomendasi bagi Sedulur untuk mempromosikan usaha bakso aci yaitu:

  • “Lagi lapar tapi malas keluar? Tenang sekarang ada bakso aci instan yang bisa bikin kenyang”
  • “Rasanya enak harganya murah, apa itu? Ya bakso aci lah. Yuk stok bakso aci sebanyak-banyaknya.”
  • “Malam Minggu cukup kelabu, yuk ubah suasana mu dengan makan bakso aci. Rasanya yang lezat bisa bikin suasana lebih bersahabat.”
  • “Lagi diet tapi perut lapar? Tenang ada bakso aci yang rendah kalori, dijamin diet akan berjalan lancar dan perut pun tetap aman.”

BACA JUGA: Resep Tahu Bakso Mercon yang Praktis dan Pedasnya Nendang!

Tips Membuat Kata-Kata Promosi

Unsplash/Streets of Food

Tentu dalam kata-kata promosi terdapat beberapa poin yang harus ditonjolkan, salah satunya bagaimana kata-kata yang dikeluarkan dapat menarik hati konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Tentu, terdapat beberapa tips yang perlu Sedulur ketahui dan dapat Sedulur terapkan saat membuat kata-kata promosi, baik untuk usaha bakso atau jenis usaha apapun. Berikut ini adalah beberapa poin tips yang perlu Sedulur perhatikan, yaitu:

  • Gunakan kata-kata yang singkat dan jelas serta hindari penggunaan istilah-istilah asing sehingga konsumen bisa dengan mudah memahami maksud dari kata-kata tersebut.
  • Kalimat utama adalah kunci, jadi pastikan kalimat utama harus menarik. Sebagai awalan Sedulur bisa menggunakan kata sapaan seperti “Halo rek, selamat pagi sob, happy weekend” dan sebagainya.
  • Ajak konsumen untuk berinteraksi dengan cara mengajukan pertanyaan atau meminta mereka untuk memberi tanggapan terhadap bakso yang Sedulur jual melalui kolom komentar.
  • Kata-kata yang Sedulur buat juga bisa berupa informasi terkait bakso seperti kelebihannya, varian isiannya, dan sebagainya agar konsumen tertarik untuk membeli bakso Sedulur.

BACA JUGA: 10 Resep Kuah Bakso yang Segar, Gurih dan Bikin Nagih!

Unsur Kata-Kata Promosi yang menjual

contoh promosi makanan bakso
Unsplash/Streets of Food

Promosi merupakan aktivitas komunikasi yang dilakukan oleh suatu perusahaan kepada konsumen. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat, serta mempengaruhi mereka untuk mau membeli dan menggunakan produk berupa barang atau jasa yang disediakan.

Untuk itu, dalam membuat kata-kata promosi, Sedulur harus memperhatikan beberapa unsur penting yang disukai pelanggan. Setidaknya, ada lima unsur kata-kata promosi jualan online yang bisa Sedulur pelajari agar bisa menarik perhatian pembeli. Simak di bawah ini!

1. Berikan janji keamanan dan kualitas

Salah satu alasan mengapa sebagian orang masih enggan berbelanja secara online adalah adanya keragu-raguan mengenai kualitas barang dan keamanan transaksi yang dilakukan. Hal ini karena maraknya kasus penipuan belanja online yang seringkali merugikan para pembeli. Untuk itu, Sedulur perlu memberikan janji mengenai keamanan transaksi dan kualitas di toko yang Sedulur kelola. 

2. Berikan keuntungan pada konsumen

Selain fokus pada kualitas dan keamanan transaksi, konsumen juga cenderung memilih toko yang menyediakan diskon. Dengan menawarkan diskon khusus maupun bonus pembelian yang menguntungkan konsumen, toko milik Sedulur akan semakin cepat dikenal oleh mereka. Hal tersebut juga akan membuat mereka selalu tertarik berbelanja di toko milik Sedulur.

3. Tulis kata ajakan

Lebih lanjut, Sedulur harus menuliskan kata-kata promosi dengan unsur ajakan. Kata-kata semacam ini telah terbukti efektif untuk mengundang kedatangan konsumen ke toko online, sebab mereka sudah terpengaruh dengan kata-kata ajakan yang Sedulur tulis dalam caption promosi.

4. Selalu informasikan hal baru dan unik

Konsumen tentu saja akan menyukai produk baru dan unik. Untuk itu, Sedulur perlu memberitahu mereka mengenai ketersediaan produk baru yang unik di toko. Gunakan kata-kata promosi pemberitahuan agar para konsumen menyadari keberadaan produk baru di toko milik Sedulur agar mereka bisa mulai melihat-lihat di etalase toko.

5. Tulis keunggulan toko 

Selain empat unsur di atas, Sedulur juga perlu menuliskan keunggulan toko. Hal ini karena persaingan yang ketat membuat pembeli memiliki banyak pilihan toko untuk berbelanja online. Agar mereka tetap memilih toko milik Sedulur, selalu berikan pelayanan yang memuaskan dan katakan kepada mereka mengenai keunggulan toko.

Nah itulah beberapa rekomendasi kata-kata sebagai contoh promosi makanan bakso. Kekuatan dan nilai promosi bagi sebuah usaha sangat tinggi. Tidak heran banyak pengusaha yang berani mengeluarkan uang untuk promosi. Karena pemasukan yang akan didapatkan sangat tinggi jika promosi yang dilakukan berhasil. Semoga penjelasan di atas membantu dan memudahkan Sedulur, ya!