cara menghasilkan uang dari laptop

Tahukah Sedulur jika saat ini ada banyak cara mudah untuk menghasilkan uang? Bahkan tidak perlu pergi kemana-mana, uang bisa dihasilkan hanya dari depan layar laptop. Penasaran kan, bagaimana cara menghasilkan uang dari laptop? Simak terus artikel yang satu ini!

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini pekerjaan tidak hanya dilakukan di kantor maupun lapangan. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja, baik itu pekerjaan tetap maupun sampingan yang tujuannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagi Sedulur yang butuh tambahan penghasilan, langsung saja berikut ini beberapa cara menghasilkan uang dari laptop yang dapat dicoba!

BACA JUGA: Rekomendasi Usaha Dari Bahan Limbah yang Menguntungkan

1. Desainer Grafis

cara mendapatkan uang dari pinterest
Teachable

Desain grafis adalah pekerjaan dimana Sedulur akan mengerjakan proyek-proyek yang ada pada berbagai bidang. Mulai dari promosi suatu produk, pembuatan konten untuk media sosial, membuat ciri khas khusus pada suatu situs web, dan lain sebagainya.

Nah, bagi Sedulur yang mahir dalam bidang pembuatan dan pengolahan desain grafis, bisa menawarkan jasa dengan memperlihatkan beberapa hasil pekerjaan kepada para calon klien.

2. Gamers

Hampir semua orang yang punya laptop pasti suka bermain game, bukan? Nah, bagi Sedulur juga yang gemar bermain game, maka dapat mencoba pekerjaan sebagai seorang gamer. Inn adalah cara menghasilkan uang dari laptop yang sangat menyenangkan, lho! 

Namun untuk memudahkan kegiatan bermain game, Sedulur harus menyiapkan peralatan game yang memadai dan harganya memang terbilang cukup mahal.

3. Blogger

Membuat blog masih menjadi cara menghasilkan uang dari laptop yang dapat diandalkan sampai saat ini. Kegiatan tersebut sangat cocok bagi Sedulur yang sehari-harinya memang hobi menulis. Setelah membuat blog dan mengisinya dengan konten artikel, jangan lupa untuk mempromosikannya.

Jika total pengunjung telah mencapai ribuan atau bahkan puluhan ribu, maka dapat langsung mengaktifkan AdSense agar iklan dapat muncul pada blog.

4. Freelance Writer

Masih ada cara menghasilkan uang dari laptop bagi yang suka menulis. Jadi selain membuat blog, Sedulur dapat menjadi penulis konten lepas. Perbedaannya, yakni di sini Sedulur akan bekerja dengan mengisi blog miliki orang atau perusahaan lain.

Biasanya konten tulisan dibutuhkan adalah seputar informasi kepada para pelanggan dari suatu perusahaan. Sedulur juga dapat menghadirkan tulisan yang ramah SEO.

5. Translator

Untuk pekerjaan yang satu ini, mengharuskan Sedulur untuk menerjemahkan buku, dokumen, laporan, dan lain sebagainya. Akan tetapi, pekerjaan ini memang menuntut pelakunya untuk mahir dalam menggunakan bahasa asing dalam berbagai keperluan.

Jadi untuk bisa menjalankan profesi ini, Sedulur harus belajar bahasa asing dulu selama beberapa waktu, terutama bahasa yang sering digunakan, yakni bahasa Inggris.

6. eBook Writer

aplikasi pesan hotel
NBC News

Menulis buku digital alias eBook juga menjadi cara menghasilkan uang dari laptop dengan penghasilan yang cukup menjanjikan, lho, apalagi jika buku yang ditulis benar-benar laris. Nah, Sedulur bisa menulis apa saja, sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Untuk membuat ebook, Sedulur dapat bekerja sama dengan penerbit yang memang menyediakan jasa layout serta editing. Hal ini dilakukan agar bentuk buku lebih menarik dan juga nyaman dibaca.

7. Membuka Bisnis Online

Memiliki bisnis digital tidak lagi menjadi hal yang sulit di zaman yang serba canggih seperti saat ini. Ada banyak ide bisnis online yang menarik untuk dicoba. Sedulur dapat mulai menjual berbagai produk dalam bisnis online, mulai dari pakaian bekas, aksesoris, makanan, produk kecantikan, dan masih banyak lagi.

Maksimalkan penggunaan media sosial dan berbagai marketplace agar Sedulur lebih mudah dalam mencari calon pelanggan.

8. Influencer

Pekerjaan influencer memang banyak dibutuhkan untuk saat ini. Namun sebelum itu, pastikan pengikut Sedulur di media sosial sudah banyak. Tidak harus sampai jutaan, mungkin puluhan ribu atau ratusan ribu saja sudah bisa mendatangkan brand yang berminat bekerja sama dengan metode promosi endorse.

Brand seringkali bekerja sama dengan para influencer mikro yang sesuai dengan budget mereka. Hal ini kerap dilakukan oleh brand kecil atau bahkan brand yang sudah besar.

9. YouTuber

YouTuber merupakan profesi kekinian yang mampu mendatangkan banyak uang. Tugas Sedulur hanya memproduksi video yang berkualitas dan juga sesuai dengan guidelines YouTube. Perlu untuk diketahui bahwa YouTube tidak memperbolehkan video bertema kekerasan, pornografi, dan melanggar hak cipta.

Nah, jika sudah memiliki ide konten yang tepat, jangan menyerah apabila video pertama tidak begitu banyak penonton. Nantinya penonton pun juga akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

10. Pengajar Online

Sejak pandemi beberapa tahun silam, banyak platform live online yang dapat dimanfaatkan untuk mengajar. Sedulur bisa memanfaatkan untuk mengajarkan ilmu sesuai dengan kemampuan. Misalnya Sedulur mahir dalam bahasa Mandarin, maka bisa membuka kelas online bahasa Mandarin.

Oh iya, jangan lupa pula untuk selalu promosikan kelas Sedulur di media sosial agar lebih banyak murid yang mendaftar. 

11. Menjual Foto

tips foto produk dengan hp
Unsplash

Bagi Sedulur yang suka memotret dapat menjual foto-foto yang dimiliki pada situs resmi penjualan foto. Ya, foto-foto tersebut dapat mendatangkan keuntungan yang melimpah ketika banyak yang mengunduhnya.

Jadi jangan lupa untuk menjual foto-foto yang paling bagus. Untuk saat ini ada banyak orang yang mencari foto di situs penjualan foto untuk keperluan konten mereka.

12. Jasa Video Editor

Cara menghasilkan uang dari laptop yang berikutnya sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki kemampuan mengedit video. Untuk menjalani profesi ini, Sedulur perlu perangkat laptop yang memadai dengan software khusus.

Tidak hanya itu, Sedulur juga dituntut untuk selalu kreatif dalam menyuguhkan video yang berkualitas pada saat ditonton.

13. Admin Social Media

Perusahaan yang mempunyai media sosial resmi, tentu saja membutuhkan pekerja untuk posisi admin. Profesi yang satu ini, mengharuskan Sedulur untuk memantau aktivitas perusahaan di media sosial, mulai dari komentar, engagement, serta pesan yang masuk.

Selain itu, Sedulur juga bertugas untuk menganalisis data melalui media sosial, dan menyimpulkannya untuk dilaporkan kepada atasan.

14. Ikut Program Afiliasi

Bagi yang belum tahu, program afiliasi adalah program dimana orang-orang yang ikut di dalamnya bertugas untuk mempromosikan suatu produk dari toko online maupun marketplace. Tidak usah khawatir, beberapa toko online tidak mengharuskan Sedulur untuk memiliki banyak pengikut.

Sedulur hanya perlu mempromosikan suatu produk hingga peminatnya bertambah, dan nantinya akan mendapatkan komisi.

15. Reseller

Unsplash

Cara menghasilkan uang dari laptop terakhir adalah menjadi seorang reseller. Ini adalah langkah yang tepat bagi Sedulur yang ingin memulai bisnis. Sedulur bisa membeli barang di toko online tertentu yang menawarkan harga yang murah, atau sedang diskon.

Kemudian jual lagi produk tersebut dengan harga yang lebih mahal, baik itu secara online maupun offline langsung kepada para pembeli.

Mungkin hanya itu beberapa cara menghasilkan uang dari laptop yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini. Silahkan coba cara mana yang sesuai dengan kemampuan, minat, dan juga passion Sedulur. Yang paling penting, jangan pernah mudah menyerah terutama ketika masih dalam tahap awal!