10 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan. Super Untung!

Simak berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bawah ini, dijamin mudah dan menguntungkan!

Di tengah pandemi saat ini, perekonomian memasuki masa yang sedang sulit. Namun sesulit apapun, kebutuhan ekonomi harus tetap dipenuhi. Oleh karena itu saat ini banyak yang melakukan pekerjaan ganda sebagai salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan.

Superapp.id kali ini akan membahas beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh Sedulur Super sekalian sebagai cara mendapatkan penghasilan tambahan. Mulai dari penghasilan tambahan dari jualan sembako, penghasilan tambahan dari rumah, penghasilan tambahan dari hp, bahkan hingga penghasilan tambahan untuk ibu rumah tangga akan dibahas dalam artikel kali ini.

Seperti apa saja cara yang bisa Sedulur lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Ide Penghasilan Tambahan dari Rumah Selama Pandemi

Daftar Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan yang Super Untung!

1. Menjadi Penulis Lepas

1.   Menjadi Penulis Lepas

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang pertama, bisa Sedulur lakukan dari rumah, lho. Karena dengan menjadi penulis lepas, Sedulur tidak berkewajiban untuk ke kantor.Bagi Sedulur yang memiliki hobi menulis bisa mencoba cara satu ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ditambah lagi di tengah era digital seperti saat ini, pekerjaan sebagai penulis konten sangat diminati oleh sebagian orang karena banyak perusahaan yang membutuhkan kemampuan para penulis untuk brand awareness dan meningkatkan omset bisnis dari perusahaan tersebut.

2. Menjadi Blogger atau Vlogger

2.   Menjadi Blogger atau Vlogger

Salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan di era digital saat ini dan juga sekaligus sebagai cara yang paling banyak diminati adalah menjadi blogger atau vlogger. Saat ini, dengan perkembangan internet yang sangat canggih, Sedulur bisa membuat video dan upload di platform media sosial.

Blog seperti blogspot, wordpress, medium dan banyak lagi merupakan situs blog yang bisa Sedulur coba dan memberikan berbagai macam keuntungan. Sedulur akan mendapatkan komisi dari iklan yang ada di blog Sedulur. Untuk menjadi Vlogger, Sedulur bisa mengupload video Sedulur ke Youtube, dan Youtube akan langsung mengirim uang komisi dari setiap video Sedulur.

3. Penerjemah

3.   Penerjemah

Salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa didapat dari rumah adalah menjadi penerjemah. Hal yang dibutuhkan dalam hal ini adalah kemampuan bahasa. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemahan untuk kepentingan bisnis. Selain itu juga banyak akademisi yang juga membutuhkan jasa penerjemahan untuk jurnal.

Menjadi penerjemah bisa memberikan keuntungan yang sangat besar. Karena kita bisa mematok tarif penerjemahan sesuai keinginan kita. Namun umumnya para penerjemah menarif terjemahannya per lembar atau per halaman.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha Baru 2020, Tambah Penghasilan dari Rumah

4. Menjual Frozen Food

4.   Menjual Frozen Food

Cara menghasilkan pekerjaan tambahan dengan berdagang dari rumah adalah menjual makanan beku atau frozen food. Di tengah pandemi saat ini frozen food merupakan bahan makanan pilihan tepat untuk dibeli. Karena dapat bertahan lama dan rasanya pun enak. Hal tersebut yang membuat cara satu ini merupakan cara mendapatkan penghasilan tambahan yang paling ampuh.

Ada berbagai jenis frozen food seperti nugget, sosis, daging sapi, daging ayam, bakso, dan lainnya. Sedulur pun bisa menjual berbagai macam frozen food. Jangan salah, ternyata makanan ini paling banyak diminati, dan pilih frozen food yang dijual yang benar-benar menjadi favorit masyarakat.

5. Jualan Online Shop

5.   Jualan Online Shop

Cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah selanjutnya adalah jualan online shop. berjualan online shop bisa jadi salah satu cara untuk penghasilan tambahan. Berjualan online shop juga tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun, lho.

Sebelum memulai jualan online shop, tentu Sedulur harus mencari jenis bisnis yang cocok untuk Sedulur jalankan, seperti bisnis fashion, makanan, dan lainnya. Selanjutnya baru Sedulur membuat akun di berbagai platform media sosial seperti Instagram, facebook, dan twitter. Sedulur juga bisa membuat akun beberapa marketplace yang ada.

6. Jadi Reseller dan Dropshipper

6.   Jadi Reseller dan Dropshipper

Saat ini kepercayaan masyarakat untuk belanja online telah tinggi. Hal itu juga didukung oleh sistem keamanan marketplace yang menjamin transaksi yang terjadi. Melihat kondisi tersebut, menjadi reseller atau dropshipper akan sangat menguntungkan Sedulur Super dan bisa dijadikan sebagai cara mendapatkan penghasilan tambahan.

Sedulur juga tidak memerlukan modal untuk menjalankan bisnis ini, karena Sedulur tinggal menjual produk atau barang yang bahkan telah dikenal luas oleh masyarakat. Oleh karena itu, menjadi reseller atau dropshipper merupakan sebuah keuntungan yang bisa Sedulur lakukan. Termasuk juga menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal.

7. Menjadi Fotografer

7.   Menjadi Fotografer

Alternatif lain sebagai cara mendapatkan penghasilan tambahan adalah menjadi fotografer, Sedulur bisa menjadi freelancer foto di beberapa situ. Jika tidak ingin menjadi freelancer  foto di sebuah situs, Sedulur tinggal menjual foto-foto Sedulur secara online.

Selain Sedulur tidak akan kehilangan hak cipta foto, Sedulur juga bisa mendapatkan uang dari setiap foto Sedulur yang didownload oleh pengguna internet.Banyak website yang memberikan jasa upload foto, terutama jika foto yang Sedulur potret memiliki kualitas tinggi dan sudut pandang menarik, website akan memberikan komisi kepada setiap foto yang telah didownload. Tentu saja Sedulur harus memahami peraturannya terlebih dahulu.

8. Membuat Les Privat

8.   Membuat Les Privat

Cara mendapatkan penghasilan tambahan selanjutnya adalah membuka jasa les privat. Sedulur, di tengah pandemi sekarang ini kegiatan belajar mengajar hanya bisa dilakukan dari rumah saja. Kondisi seperti inilah yang membuat siswa-siswa kesulitan belajar karena masih ada yang belum memahami materi yang diberikan oleh guru.

Nah, hal ini bisa jadi kesempatan bagi Sedulur untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi guru les privat. Sedulur bisa menyuruh anak didik tersebut datang ke rumah Sedulur untuk belajar dan mengerjakan tugas. Namun bisa juga Sedulur membantu mereka melalui video call dan media lainnya.

9. Menjual Pakaian Bekas

9.   Menjual Pakaian Bekas

Cara mendapatkan penghasilan tambahan satu ini bisa memberikan beberapa manfaat, yaitu barang yang sudah tidak terpakai bisa bermanfaat dan tentu saja Sedulur bisa mendapatkan uang lebih dari hasi penjualan. Menjual barang bekas layak pakai juga merupakan sebuah gerakan untuk mengoptimalkan barang yang ada yang dapat memberikan pemasukan secara finansial.

10. Berjualan Sembako bersama Aplikasi Super

10.   Berjualan Sembako bersama Aplikasi Super

Salah satu modal kemampuan yang bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai cara mendapatkan penghasilan tambahan adalah kemampuan dagang. Jika Sedulur belum cukup memiliki modal uang untuk berdagang, tapi yakin dengan kemampuan dagang Sedulur. Tinggal cek Aplikasi Super aja, dan daftarkan diri Sedulur menjadi Super Agen.

Sedulur bisa berdagang Sembako tanpa harus memiliki modal dan toko. Klik di sini untuk berkunjung ke laman Aplikasi Super dan lihat testimoni dari setiap Super Agen yang telah merasakan manfaatnya langsung. Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal, salah satunya dengan menjadi Super Agen.

Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas untuk sukses dan mendapatkan penghasilan yang melimpah.