Ingin menjalankan usaha tanpa modal? Yuk, simak cara menjadi reseller tanpa modal di bawah ini. Sedulur wajib tahu!

Banyak pertanyaan, apakah mungkin menjadi seorang reseller tanpa modal? Jawabannya, sangat mungkin. Karena bisnis reseller pada dasarnya merupakan bisnis tanpa modal. Salah satu jenis bisnis online resmi tanpa modal adalah dengan menjadi reseller.

Mencari reseller tanpa modal adalah pilihan terbaik, karena dengan menjadi jadi agen tanpa modal atau menjadi agen produk tanpa modal, produk yang dijual tidak begitu mahal. Karena tidak memikirkan pemasukan untuk mengganti modal. Hal tersebut yang menyebabkan banyak yang mencari agen tanpa modal.

Banyak marketplace yang menawarkan cara daftar reseller, salah satunya Aplikasi Super. Aplikasi Super memiliki Super Agen, yang merupakan sebuah bisnis reseller makanan tanpa modal yang bisa Sedulur coba. Reseller gratis tanpa modal akan memberikan keuntungan dan Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal yang bisa membuat kita untung super melimpah. Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya.

Baca Juga: Begini Cara Sukses Menjadi Reseller, Wajib Catat!

Daftar Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal, Sedulur Wajib Coba!

1. Melakukan Riset

1. Melakukan Riset
superapp.id

Riset produk dengan kebutuhan pasar merupakan langkah pertama dalam cara menjadi reseller tanpa modal. Riset ini juga penting, dan akan mempengaruhi arah Sedulur. Baik dalam menentukan produk, menentukan target pasar dan menentukan jumlah harga dan juga jumlah barang yang harus disediakan.

Wajib Sedulur ketahui dan jangan sampai lupa, bahwa setiap bisnis online selalu memiliki risiko. Termasuk juga dalam cara menjadi reseller tanpa modal. Selalu ingat beberapa risiko yang akan terjadi ketika Sedulur berjualan barang secara online, terutama dalam proses pengiriman. Hal tersebut bisa Sedulur atasi dengan melakukan riset yang cukup.

2. Memperhatikan Produk yang Dijual

2. Memperhatikan Produk yang Dijual
elitemarkerter.com

Cara menjadi reseller tanpa modal selanjutnya adalah memperhatikan produk yang dijual. Pertimbangkan dan pastikan bahwa barang yang akan dijual aman dan terkirim sampai kepada pembeli. Sedulur pun harus mengetahui kurir mana yang cocok dengan produk yang Sedulur jual.

Contohnya dalam menjual baju, menggunakan jasa kurir dengan pengiriman selama dua hari tentu saja akan aman. Memperhatikan produk dan kurir merupakan tips pertama dalam cara memulai bisnis online.

Namun berbeda halnya  ketika Sedulur akan menjual makanan yang memang tidak tahan lama. Kita harus pandai mencari kurir yang dapat mengantar makanan secara cepat dalam waktu beberapa jam, agar ketika sampai ke tangan pembeli rasa dan bentuk makanan tidak rusak dan masih dapat dinikmati.

3. Perhatikan Kualitas Produk

3. Perhatikan Kualitas Produk
kuka.co.id

Dalam cara menjadi reseller tanpa modal, kualitas produk harus benar-benar diperhatikan. Penjualan secara online berarti pembeli hanya dapat melihat produk yang kita jual dari foto dan dari keterangan yang Sedulur berikan mengenai produk tersebut. Maka, kita harus menjaga kepercayaan pelanggan dengan memperhatikan kualitas produk yang kita jual.

Jangan lupa bahwa menarik pelanggan tidak hanya melalui platform digital saja, bisa jadi dari mulut ke mulut. Ketika produk yang Sedulur tawarkan memang bagus dan tidak mengecewakan pembeli, maka memungkinkan para pembeli menyebarkannya kepada rekan sejawatnya.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Reseller Frozen Food yang Sukses

4. Membuat Foto Produk yang Jujur dan Menarik

4. Membuat Foto Produk yang Jujur dan Menarik
futeready.com

Karena pembeli tidak langsung melihat produk yang Sedulur jual, membuat foto produk yang jujur dan menarik adalah cara selanjutnya dalam langkah dan cara menjadi resellr tanpa modal.Hal ini dilakukan agar menarik para pembeli. Dalam berbisnis, dengan metode dan model bisnis apapun, kejujuran harus menjadi nomor satu yang diutamakan.

Foto produk yang menarik juga bisa menyihir pelanggan untuk membeli produk online yang Sedulur jual. Namun tetap perhatikan kejujuran dan usahakan memotret produk apa adanya sebagaimana yang produk yang Sedulur miliki, tidak perlu di lebih-lebihkan atau dikurangi.

5. Gunakan Media Sosial

5. Gunakan Media Sosial
superapp.id

Salah satu hal yang membuat bisnis reseller menjadi menarik perhatian adalah perkembangan media sosial yang digunakan sebagai media pemasaran. Sistem pemasaran digital pun digunakan dengan memanfaatkan media sosial secara optimal. Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan sistem manual, melalui media sosial pemasaran menjadi lebih mudah.

Sedulur sebagai seorang reseller harus memiliki pemahaman yang kuat dalam menjalankan pemasaran, terutama sekali dalam memanfaatkan media sosial sebagai media utama untuk melakukan pemasaran. Banyak juga marketplace yang terkoneksi dengan media sosial yang semakin memudahkan Sedulur dalam melakukan pemasaran.

6. Disiplin dan Konsisten

6. Disiplin dan Konsisten
freepik.com

Menjadi reseller merupakan pekerjaan yang berkutat dengan pemasaran. Cara menjadi reseller tanpa modal yang baik adalah dengan mengetahui sistem pemasaran dengan baik, selain juga mengutamakan kejujuran dalam menjalankan bisnis.

Lebih bijak lagi, ketika menerapkan disiplin dan konsisten dalam pemasaran. Lakukan secara konsisten dan disiplin dalam upload materi produk setiap hari. Layani setiap pertanyaan konsumen dan juga berikan edukasi agar keraguan konsumen hilang dan memilih produk yang Sedulur jual sebagai pilihan utama.

7. Memiliki Nilai Jual yang Unik

7. Memiliki Nilai Jual yang Unik
superapp.id

Unique selling point atau nilai jual yang unik merupakan point penting yang harus dipikirkan oleh para pelaku bisnis online. Termasuk, cara menjadi reseller tanpa modal adalah memikirkan nilai jual yang unik. Sedulur bisa menjual produk dengan harga murah namun kualitas yang tinggi. Hal tersebut merupakan salah satu nilai jual yang unik.

Masyarakat akan berpikir bahwa produk yang Sedulur jual merupakan hal yang harus masyarakat pilih untuk dibeli, karena dengan kualitas produk yang baik namun harga murah, adalah nilai jual unik yang akan membuat bisnis reseller Sedulur menjadi laris manis.

8. Melakukan Promosi dan Memberikan Diskon

8. Melakukan Promosi dan Memberikan Diskon
freepik.com

Salah satu strategi dalam menjalankan bisnis online dan juga cara menjadi reseller tanpa modal adalah memberikan beberapa promosi dengan memberikan potongan harga. Promosi akan lebih dapat menarik pembeli, hal ini sangat ampuh karena tidak ada yang tidak menyukai diskon.

Promosi dan diskon juga bisa dilakukan sebagai bagian dari pengenalan brand online shop yang dijalani. Branding merupakan hal penting dalam menjalankan bisnis. Karena setiap bisnis yang sukses merupakan bisnis yang memiliki branding yang kuat.

9. Ketahui Target Pasar yang Tepat

9. Ketahui Target Pasar yang Tepat
freepik.com

Dalam melakukan cara menjadi reseller tanpa modal, langkah yang penting harus dipikirkan adalah mengetahui target pasar. Dengan mengetahui target pasar juga akan sangat mempengaruhi langkah Sedulur menentukan platform yang sesuai. Lakukan survey langsung, agar Sedulur mengetahui kondisi lapangan dan target pasar dan bisa menentukan langkah yang sesuai.

Sebelum menjual sebuah produk secara profesional, tentu saja Sedulur harus menjadi konsumen terlebih dahulu. Dengan menjadi pemakai produk yang Sedulur jual, maka Sedulur dapat mengetahui siapa target pasar dan apa yang mereka inginkan dari produk yang kita jual tersebut.

Menjadi konsumen untuk produk sendiri bisa dilakukan setelah Sedulur melakukan survey sebagai data perbandingan. Hal ini akan membuat Sedulur lebih mengerti kebutuhan pasar dan apa yang diinginkan pembeli dari bisnis online yang dijalani.

10. Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super

10. Gabung Menjadi Super Agen di Aplikasi Super
superapp.id

Salah satu pilihan dalam cara menjadi reseller tanpa modal adalah dengan menjadi Super Agen di Aplikasi Super. Super Agen merupakan reseller dan partner yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Cara menjadi reseller yang tepat adalah dengan menjual barang atau produk yang dibutuhkan. Aplikasi Super menjual sembako kebutuhan masyarakat dan bahan-bahan lain, mulai dari kecantikan, kebersihan dan juga produk kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi Super sangat cocok dijadikan sebagai platform untuk menjalankan bisnis dropship dengan menjadi Super Agen, terutama dibidang sembako. Banyak keuntungan dan bonus yang bisa didapatkan. Kunjungi laman Aplikasi Super dengan klik di sini, agar Sedulur semakin yakin untuk menggunakan Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Download Aplikasi Super sekarang juga dan buktikan bahwa Aplikasi Super merupakan platform yang dapat memberikan kemajuan ekonomi. Selamat Mencoba.