penginapan di telaga sarangan

Telaga Sarangan adalah objek wisata menarik yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Banyaknya wisatawan yang memutuskan untuk menginap di dekat Telaga Sarangan, membuat penginapan di Telaga Sarangan sering dicari

Telaga Sarangan sendiri sebenarnya juga dikenal sebagai Telaga Pasir, yang merupakan sebuah telaga alami di ketinggian 1.200 meter dari atas permukaan laut serta lereng Gunung Lawu. Nah, bagi Sedulur yang mencari penginapan di Telaga Sarangan, simak dulu informasi penting berikut!

BACA JUGA: Coban Talun: Keindahan, Harga Tiket, Jam Buka, dan Rute

Objek Wisata Telaga Sarangan

Unsplash/Pemuda Biasa

Telaga Sarangan adalah destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, menikmati keindahan alam yang menakjubkan, dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Telaga Sarangan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan udara yang segar.

Air telaga yang jernih juga memberikan pemandangan yang indah. Para pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan Telaga Sarangan dari tengah air.

Menginap di Dekat Telaga Sarangan

Aktivitas ini sangat populer di antara pengunjung yang ingin menikmati suasana damai dan menikmati pemandangan alam sekitar. Telaga Sarangan juga menawarkan banyak spot foto yang indah, termasuk dermaga kayu, pohon rindang, dan panorama alam yang menakjubkan.

Bagi yang tertarik untuk berkunjung di Telaga Sarangan, memang direkomendasikan untuk menginap paling tidak satu malam. Dengan begitu, Sedulur bisa menikmati suasana sore, malam, dan pagi hari yang istimewa di tempat ini.

BACA JUGA: Savana Bekol: Pesona, Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Penginapan di Telaga Sarangan

penginapan di telaga sarangan
Unsplash/Ryan Chondro

Bicara soal menginap di dekat Telaga Sarangan, berikut ini rekomendasi penginapan di Telaga Sarangan yang bisa dicoba!

1. Grand HAP Kintamani Hotel & Villa Sarangan

Rekomendasi penginapan di Telaga Sarangan yang pertama adalah Grand HAP Kintamani Hotel & Villa Sarangan. Grand HAP Kintamani Hotel & Villa Sarangan ini berlokasi di Jalan Raya Telaga Sarangan, Rt 07 Rw 01, Ngluweng, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jarak dari hotel ke Telaga Sarangan hanya 900 meter. Jika perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki, maka hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Grand HAP Kintamani Hotel & Villa Sarangan menyediakan tiga jenis kamar, yakni Superior Twin, Executive Villa, dan Villa Suite, dengan sewa mulai dari Rp733.000

2. RedDoorz near Sarangan Lake

Rekomendasi yang berikutnya adalah RedDoorz near Sarangan Lake. Lokasi dari RedDoorz near Sarangan Lake ini ada di Jalan Raya Telaga Sarangan, Rt 06 Wr 01, Sarangan I, Sarangan, Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jarak dari Telaga Sarangan dengan RedDoorz near Sarangan Lake hanya sekitar 700 meter, dan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit jika ditempuh dengan jalan kaki. Waktu check-in di menginap yang satu ini bisa mulai pukul 14.00 WIB, dan waktu untuk check-out adalah pukul 12.00 WIB. Sementara harga sewanya mulai dari Rp160.000.

3. OYO 940 Telaga Mas International Hotel

OYO 940 Telaga Mas International Hotel menjadi penginapan di Telaga Sarangan yang direkomendasikan berikutnya. Penginapan ini ada di Jalan Raya Telaga Sarangan, Rt 07 Rw 01, Ngluweng, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magelang, Jawa Timur.

Harga sewanya mulai dari Rp467.000. Tersedia dua opsi kamar, yakni Deluxe dan Deluxe Family. Untuk kamar Deluxe, terdapat satu double bed atau twin bed, sementara untuk tipe Deluxe Family disediakan dua double bed.

4. Nirmala Hotel

Jika belum menemukan penginapan yang cocok, tidak usah khawatir. Masih ada Nirmala Hotel, yang terletak di Jalan Raya Sarangan No. 152A, Sarangan I, Sarangan, Kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Jarak dari Nirmala Hotel ke Telaga Sarangan juga bisa dibilang cukup dekat. Jaraknya yakni sekitar 900 meter, sehingga Sedulur hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih selama 15 menit hanya dengan berjalan kaki. Biaya menginap di sini juga terbilang murah, yakni mulai dari Rp164.000.

5. Hotel Pantes

penginapan di telaga sarangan
Unsplash/Ilham Abitama

Dekat Telaga Sarangan, terdapat Hotel Pantes yang lokasinya di Jalan Raya Telaga Sarangan, RT.07/RW.01, Magetan, Jawa Timur. Hotel Pantes hanya berjarak 700 meter dari Telaga Sarangan, dan para wisatawan bisa menempuh perjalanan kaki selama 10 menit untuk bisa mencapai telaga.

Tersedia empat jenis kamar dalam hotel ini, yakni Standard Double, Twin Bed, Triple, serta Villa 2. Untuk tipe Standard Double, Twin Bed, serta Triple, harga sewanya mulai dari Rp477.000. Sedangkan untuk Villa 2, biaya sewanya dapat mencapai Rp1.000.000.

6. Hotel Handini Sarangan

Hotel Handini Sarangan ini beralamat di Jalan Raya Telaga Sarangan, RT.06/RW.01, Magetan, Jawa Timur. Para pengunjung yang menginap di penginapan ini dapat berjalan kaki menuju Telaga Sarangan selama kurang lebih 9 menit saja. 

Di hotel satu ini, tersedia dua pilihan kamar, yaitu Regular serta Standard. Harga menginap per malam juga terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp200.000.

7. Hotel Melati Sarangan

Terakhir, ada Hotel Melati yang beralamat di Lingkungan Sarangan, RT.07/RW.01, Magetan, Jawa Timur. Tersedia kamar dengan ukuran keluarga, yang berkapasitas sampai empat orang untuk satu kamar. Untuk biaya sewanya ada di kisaran Rp580.000.

Para pengunjung bisa menempuh perjalanan kaki selama 10 menit untuk dapat mencapai Telaga Sarangan, yang jaraknya sekitar 850 meter saja dari hotel ini.

Nah, mungkin hanya itu penginapan di Telaga Sarangan yang bisa Sedulur kunjungi. Mungkin masih beberapa penginapan yang belum disebutkan. Namun beberapa penginapan di atas, adalah yang paling direkomendasikan karena memiliki rating terbaik!