Akomodasi

8 Tempat Glamping di Batu dan Malang dengan View yang Indah

Kawasan Batu Malang memang jadi primadona wisata masyarakat di Pulau Jawa. Tak hanya menyajikan suasana sejuk, banyak sekali wahana wisata di kawasan ini. Namun, dalam beberapa tahun terakhir perkembangan hotelnya juga semakin beragam seperti kemunculan glamping Batu Malang yang semakin besar.

Glamping sendiri merupakan konsep penginapan modern yang mengkombinasikan suasana camping atau berkemah tapi dengan fasilitas yang mirip dengan hotel bintang 5. Konsep ini sendiri juga sangat diminati masyarakat lantaran bisa merasakan suasana dan pengalaman yang berbeda dari menginap di hotel biasa.

Bagi Sedulur yang tertarik untuk merasakan pengalaman menginap di glamping Batu Malang. Berikut ini ada beberapa rekomendasi glamping yang bisa dicoba. Simak ya!

BACA JUGA: 10 Hotel di Batu Terjangkau dan Bagus di Bawah 300 Ribu

1. Lembah Indah Malang

glamping batu malang
Unsplash/Avi Naim

Destinasi selanjutnya yang bisa dijadikan tempat glamping di Malang adalah Lembah Indah Glamping Resort yang mengusung pemandangan berlatar sawah dan perkebunan dengan keindahan panorama Gunung Kawi.

Wisata glamping di Lembah Indah Glamping Resort ini memang memiliki konsep yang tidak seperti kebanyakan wisata glamping lainnya, yaitu dengan memanfaatkan area persawahan. Memiliki desain ruang penginapan dengan atap berbentuk bulat dan transparan, Sedulur akan bisa menikmati langsung pemandangan asri sekitar lokasi glamping ini.

Jika ingin melakukan kegiatan lain di luar ruangan, hotel ini menyediakan beberapa aktivitas menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung, diantaranya area berkemah, berkeliling menggunakan sepeda, jalur lari, area outbound, dan yang tak boleh ketinggalan adalah edukasi perkebunan dan peternakan.

  • Lokasi: Desa Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang
  • Fasilitas: Kamar mandi, taman kecil, pendingin ruangan, TV, WiFi, dan sarapan

2. Oak Tree Glamping Resort

Rekomendasi selanjutnya sebagai tempat glamping di Malang yang bisa Sedulur coba adalah Oak Tree Glamping Resort. Oaktree Glamping Resort merupakan salah satu penginapan berkonsep glamping yang populer di kawasan Malang dan sekitarnya. Kamar-kamar yang dimiliki oleh penginapan ini didesain mewah dengan konsep tenda dengan sentuhan kayu yang didominasi dengan warna putih.

Selain desainnya yang mewah, fasilitas yang disediakan di penginapan ini juga sangat lengkap, diantaranya TV datar, pendingin ruangan, teras, kamar mandi, peralatan pembuat kopi dan teh. Pengunjung juga akan disambut dengan minuman selamat datang serta sarapan yang tersedia untuk 2 orang.

ini menyuguhkan penginapan dengan latar pemandangan yang asri. Sedulur bisa berenang di kolam renang atau berkunjung ke restoran yang berada dekat lokasi penginapan sambil menikmati pemandangan alam Kota Malang yang indah.

  • Lokasi: Jalan Tawang Argo No 01, Batu, Malang, Jawa Timur
  • Fasilitas: Area outbond, restoran, kolam renang, dan ballroom

3. Shanaya Resort Malang

Selanjutnya ada Shanaya Resort Malang. Lokasi glamping satu ini memiliki suasana rumah yang sangat unik karena mengusung konsep rumah pohon. Sedulur juga bisa menikmati pemandangan hijau ketika keluar dari kamar glamping dan dijamin akan langsung disambut udara sejuk khas pegunungan.

Shanaya juga menjadi salah satu glamping di Batu Malang yang dekat dengan Bandara Abdul Rahman Saleh. Selain itu, glamping ini juga menyediakan fasilitas menunggang kuda, ruang permainan, juga ada villa yang dapat digunakan untuk menginap. Unit glamping yang berjajar dengan bentuk yang unik tentu akan menjadi tempat yang instagramable.

  • Lokasi: Jalan Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Fasilitas: Restoran, kolam renang, area latihan berkuda, ruang permainan, dan resepsionis 24 jam

4. Villa Omah Gayeng

Meskipun namanya villa, tapi terdapat unit yang disebut Family Farm Grown. Tidak ada resepsionis, room services, juga tidak ada TV maupun AC. Merupakan sebuah area private keluarga dimana ada kebun buah & sayur organik, serta ayam kampung, bebek, domba dan beberapa ekor burung merpati yang juga ikut tinggal disini.

Tentu saja ini menghadirkan sensasi camping karena dekat dengan alam tapi tetap nyaman. Terletak di Singosari, Kabupaten Malang. Tepatnya di lereng Gunung Arjuna, dengan ketinggian sekitar 650 mdpl. Berbentuk seperti bangunan peternakan, akan menjadi tempat yang bagus untuk mendapatkan jepretan gambar yang cantik.

  • Lokasi: Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Fasilitas: Kebun buah dan kebun sayur organik

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Restoran di Batu yang Wajib Dikunjungi

5. Maron Valley Pujon

glamping di bromo
Unsplash/Andrew Spencer

Menawarkan sensasi menginap dengan lanskap pegunungan dan hawa yang sejuk. Saat ini terdapat 8 unit glamping yang dibuat dengan kaca transparan berbentuk setengah lingkaran.

Selain itu, juga terdapat camping ground, mini zoo, dan resto. Bagi penginap di glamping akan secara otomatis mendapatkan fasilitas sarapan, makan malam (barbeque), dan api unggun. Pengalaman tidur di tempat yang penuh kaca tentunya akan sangat menyenangkan untuk dibagikan ke sosial media bukan?

  • Lokasi: Jalan Maron, Maron, Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Fasilitas: Camping ground, mini zoo, restoran, sarapan, makan malam, dan area api unggun

6. Bobocabin Coban Rondo

Tempat glamping lainnya adalah Bobocabin Coban Rondo. Penginapan ini menawarkan suasana sejuk dan fasilitas mewahnya. Apalagi lokasinya berada di kawasan Air Terjun Coban Rondo. 

Penginapan ini dilengkapi dengan WiFi, toilet, pantry, AC, breakfast, dan communal space. Selain dekat dengan air terjun, Bobocabin Coban Rondo memiliki Labirin Coban Rondo, sebuah wahana taman labirin yang seru banget! Untuk menginap, rate per malam mulai dari Rp860 ribuan aja lho.

  • Lokasi: Kawasan wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur
  • Fasilitas: Kamar dengan smart window, B-Pad pengatur warna lampu, area api unggun, barbeque, proyektor film, hingga board games

7. Pagupon Camp

Pagupon camp jadi rekomendasi glamping di Batu selanjutnya. Konsep rumahnya cukup unik karena mengusung bentuk seperti rumah merpati. Belum lagi, lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Coban Talun, Kota Batu. Terdapat 5 room yang disewakan. Berukuran 4×3 meter tentunya hanya menyediakan kamar untuk menginap.

Namun, jangan khawatir tersedia fasilitas makan malam dan sarapan. Yang menarik adalah lokasi pagupon camp ini dikelilingi oleh taman bunga yang pastinya sangat menarik untuk menambah koleksi foto yang instagramable.

  • Lokasi: Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur
  • Fasilitas: Sarapan, kebun bunga, dan akses ke Coban Talun

8. Apache Camp

glamping batu malang
Unsplash/Maher El Aridi

Yang terakhir dan juga memiliki lokasi berdekatan dengan Pagupon Camp terdapat Apache Camp. Terdapat 20 room yang dapat disewakan. Sesuai namanya, Apache Camp memiliki konsep kampung Indian.

Kamar dibuat seperti tempat tinggal suku Indian yang berbentuk kerucut. Tentu saja bentuk room yang unik ini sangat eye catching. Sehingga banyak wisatawan yang datang hanya untuk berswafoto.

  • Lokasi: Jalan Coban Talun, RT.002/RW.005, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Fasilitas: Check in express, kamar ber-AC, layanan 24 jam, dan taman hutan

Nah, itu tadi deretan rekomendasi lokasi glamping di Batu Malang yang bisa Sedulur coba. Selain bisa memberikan pengalaman menginap ala berkemah yang nyaman tentu juga bisa menjadi akomodasi menginap selama Sedulur berlibur di Malang.

Oia, agar suasana menginap dan healing di glamping tidak membosankan, Sedulur bisa mencoba cemilan krezi terbaik seperti YumiKrez untuk dijadikan bekal berwisata. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman bepergian yang asik, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis!

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.