Tertarik investasi reksadana? Yuk, simak daftar rekomendasi manajer investasi terbaik di bawah ini, agar Sedulur terhindar dari penipuan investasi.

Banyak dari kita yang ragu untuk investasi reksadana, keraguan utama muncul dikarenakan khawatir terjebak investasi bodong. Hal tersebut bisa Sedulur hindari dengan mempercayakan pada ahlinya, yaitu manajer investasi reksadana terbaik. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan daftar manajer investasi terbaik yang berasal dari perusahaan investasi terbaik di indonesia.

Manajer investasi reksadana terbaik atau fund manager indonesia dapat mengelola instrumen investasi yang terbaik untuk Sedulur. Manajer investasi adalah pekerjaan yang membuat dana investasi Sedulur digunakan secara tepat. Manajer investasi terbaik 5 tahun terakhir akan diterangkan dalam penjelasan di bawah ini, yuk mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: 10+ Bisnis Untuk Pemula – Mudah Dijalankan & Tanpa Modal

-->

Daftar Manajer Investasi Terbaik yang Wajib Menjadi Pilihan Sedulur!

1. PT Danareksa Investment Management (DIM)

danareksainvestment.co.id

Salah satu tips memilih reksadana yang tepat adalah dengan memilih manajer investasi terbaik. Pilihan pertama adalah PT Danareksa Investment Management (DIM). DIM merupakan akan perusahaan dari PT Danareksa (Persero), DIM telah meraih izin dari OJK sejak tahun tahun 1992. DIM juga merupakan manajer investasi pertama yang meluncurkan reksadana.

Pada Juli 1996, DIM meluncurkan reksadana di Indonesia untuk pertama kalinya, produk reksadana yang dirilis dalah Danareksa Melati, Danareksa Anggrek, dan Danareksa Mawar. Melihat rekam jejaknya, DIM merupakan salah satu manajer investasi terbaik yang ada di Indonesia dan wajib menjadi pilihan Sedulur yang akan berinvestasi.

2. PT Schroder Investment Management Indonesia

2. PT Schroder Investment Management Indonesia
schroders.com

Manajer investasi terbaik selanjutnya adalah Schroder Investment, yang berdiri pada tahun 1991 dan sudah mengantongi izin dari OJK sejak tahun 1997. Manajer investasi ini berhasil meraup dana kelolaan reksadana sebesar Rp 46,29 triliun pada tahun 2019 yang lalu.

Terdapat beberapa produk reksadana dari manajer investasi ini yaitu Schroder Dana Prestasi, Schroder Dana Prestasi Plus, dan Schroder Syariah Balanced Fund. Rekam jejak yang cukup lama dengan pengalaman dan pelayanan yang baik, bisa menjadi rekomendasi Sedulur untuk menggunakan manajer investasi satu ini.

3. PT Mandiri Manajemen Indonesia (MMI)

3. PT Mandiri Manajemen Indonesia (MMI)
mandiri-investasi.co.id

Mandiri Investasi atau MMI dapat membukukan dana kelolaan reksadana sebesar Rp 42,03 triliun pada periode 2008. Hal tersebut membuktikan bahwa MMI merupakan manajer investasi terbaik Indonesia. Terbentuk pada bulan Desember 2004, MMI memutuskan untuk memisahkan diri dari PT Mandiri Sekuritas, namun masih tergabung dalam Aliansi dari PT Bank Mandiri Tbk.

Beberapa produk yang dijual oleh MMI adalah Mandiri Investa Cerdas Bangsa (MICB), Mandiri Pasar Uang Syariah (MPUS) dan Mandiri Investa Dana Utama. Semua produk tersebut dapat membuat Sedulur mengamankan keuangan Sedulur dalam bentuk investasi.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Grosir Sembako Online Pilihan Super

4.PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM)

4.PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM)
 bpam.co.id

Manajer investasi terbaik selanjutnya adalah PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen atau BPAM. Manajer investasi ini sudah bergerak di bidang reksadana sejat tahun 1996 yang berbekal izn OJK di tahun yang sama. Sepanjang tahun 2020, BPAM telah membukukan total dana kelolaan sebesar Rp 40,34 triliun. BPAM menawarkan produk reksadana yaitu Batavia Dana Kas Maxima, Batavia Obligasi Ultima, dan Batavia Dana Saham Syariah.

5. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI)

5. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI)
 reksadana-manulife.com

Manajer investasi terbaik yang bisa menjadi pilihan Sedulur selanjutnya adalah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia atau yang dikenal juga dengan MAMI.  Mulai beroperasi sejak tahun 1996 dan mengantongi ijin tahun 1997, MAMI pada tahun 2018 yang lalu mengantongi izin sebagai penasihat investasi. Dengan menawarkan lebih dari 24 produk reksadana dengan total dana kelolaan mencapai Rp 27,79.

6. PT Bahana TCW Investment Management

6. PT Bahana TCW Investment Management
link.bahanatcw.com

Manajer investasi terbaik terakhir adalah PT Bahana TCW Investment Management, yang telah berusia lebih dari 24 tahun. Bahan TCM berhasil masuk dalam jajaran industri reksadana terbaik di tanah air.  Pada tahun 2018, Bahana TCM mendapatkan dana kelolaan sebesar Rp 40,34 triliun.

Agar Sedulur dapat fokus melakukan investasi dan juga fokus memilih manajer investasi yang tepat. Serahkan segala urusan kebutuhan sehari-hari rumah kepada Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super, melalui Super Eat, menyediakan kebutuhan sehari-hari dengan lengkap dan harga murah. Sedulur bisa cek dengan klik di sini.

Harga ongkir gratis, pengiriman cepat dan terjamin membuat Sedulur tidak perlu khawatir dan bisa membagi waktu untuk mengurus hobi dengan baik. Pelayanan juga semakin mudah dengan download Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan hanya melalui smartphone. Selamat mencoba!