Yuk, simak resep pizza teflon di bawah ini, alternatif camilan rumah yang sederhana dan anti ribet.

Sedulur tidak harus keluar rumah untuk mencicipi pizza. Sedulur bisa membuat pizza sendiri di rumah, dengan mengetahui cara membuat dan resep pizza teflon. Terdapat beberapa resep pizza teflon yang super mudah dibuat.

Mulai dari resep pizza teflon sederhana, resep pizza teflon mudah, resep pizza teflon empuk dan lembut, resep pizza teflon praktis dan kreasi pizza lainnya. Dengan mengetahui cara mudah membuat pizza teflon rumahan, Sedulur bisa membuat pizza kapan saja. 

Yuk, langsung saja kita simak resep dan cara bikin pizza teflon rumahan termasuk cara membuat pizza rumahan dengan teflon yang enak dan bisa Sedulur buat sendiri di rumah.

-->

Baca Juga: 10 Resep & Cara Buat Sosis Goreng – Murah, Enak, Praktis

Cara Membuat dan Resep Pizza Teflon di Rumah dan Anti Ribet!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pizza teflon adalah:

  • 350 gr tepung terigu
  • 1 gelas air hangat
  • 1 sdm ragi
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam

2. Bahan Topping

2. Bahan Topping
poppieislanie.com

Berbeda dengan resep lain, membuat pizza membutuhkan bahan topping yang banyak. Bahan topping tersebut adalah:

  • 3 sdm saus sambal
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus bolognese
  • 1/4 bawang bombai
  • 2 buah sosis
  • Secukupnya keju
  • Secukupnya mayonnaise
  • Secukupnya Jagung manis
  • Seledri atau oregano sebagai optional

3. Buat Adonan Pizza

3. Buat Adonan Pizza
sajiansedap.grid.id

Langkah pertama membuat pizza satu ini adalah dengan mencampurkan air hangat dengan gula, garam, minyak dan ragi. Diamkan kurang lebih 10 menit hingga berbusa. Lalu masukkan tepung, aduk rata adonan secara perlahan hingga adonan menjadi kalis. Setelah adonan kalis, tutup adonan dengan kain basah agar kelembaban tetap terjaga, dan diamkan hingga 30 menit, hingga adonan mengembang.

Baca Juga: Wajib Coba! Resep Kue Lumpur Labu Kuning Enak & Praktis

4. Siapkan Bahan Pendukung Lainnya

4. Siapkan Bahan Pendukung Lainnya

Sambil menunggu adonan mengembang, Sedulur bisa menyiapkan bahan pendukung lainnya. Seperti menggoreng sosis dan jagung. Sedulur juga bisa membuat saos dengan menumis bawang bombay hingga layu dan masukkan saos tomat, saos sambal dan bolognese.

5. Cetak Pizza dengan Teflon

5. Cetak Pizza dengan Teflon
cookandrecipe.com

Siapkan teflon anti lengket, lalu Sedulur ambil adonan dan pipihkan di atas teflon. Jangan lupa untuk menusuk-nusuk adonan. Masukan bahan topping pizza yang telah Sedulur siapkan, Sedulur bebas untuk memasukkan bahan pelengkap sesuai selera Sedulur. Panggang dengan menggunakan teflon selama 15 menit dengan menggunakan api sedang.

6. Pizza Teflon Siap Dihidangkan

6. Pizza Teflon Siap Dihidangkan
cookpad.com

Setelah matang, pizza teflon pun siap disajikan dan dinikmati sebagai salah satu alternatif camilan Sedulur. Jika melihat bahan yang dibutuhkan dan langkah untuk membuatnya, tidak sulit untuk membuat pizza teflon sendiri. Bahkan cenderung mudah.

Semoga resep pizza sederhana dan simpel ini bisa menambah lagi pengetahuan menu camilan Sedulur. Agar semakin untung, Sedulur bisa membeli bahan untuk membuat pizza teflon di Aplikasi Super.

Beli Bahan Membuat Pizza Teflon di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Pizza Teflon di Aplikasi Super
superapp.id

Aplikasi Super menyiapkan berbagai bahan kebutuhan kebutuhan dapur dan memasak dengan kualitas baik dan harga yang murah. Hal tersebut bisa menguntungkan Sedulur dan bisa membuat Sedulur lebih menghemat uang pengeluaran kebutuhan dapur. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya.

Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.