Resep kue lumpur labu kuning merupakan salah satu alternatif kue basah yang bisa Sedulur jadikan camilan di waktu luang!

Banyak aneka makanan yang dihasilkan dari olahan labu kuning, salah satunya adalah kue lumpur labu kuning. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep lumpur labu kuning beserta dengan cara membuat kue lumpur labu kuning.

Baik itu resep kue labu kuning kukus atau resep kue lumpur labu lainnya, kue basah satu ini sangat dianjurkan sebagai camilan, karena kandungan dari labu kuning yang bermanfaat untuk tubuh. Bukan hanya kue lumpur, aneka kue dari labu kuning juga sangat enak dan menyehatkan. Yuk mari, kita langsung saja simak resep dan cara membuat kue labu kuning kukus satu ini di penjelasan berikut ini!

Baca Juga: Mudah Dibuat, Resep Kue Lumpur Kentang Ini Wajib Dicoba!

-->

Resep Kue Lumpur Labu Kuning yang Wajib Sedulur Coba!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
lemonilo.com

Bahan yang Sedulur butuhkan untuk membuat kue lumpur labu kuning adalah:

  • 500 gr gula pasir
  • 4 btr telur utuh
  • 1 btr kuning telur (putihnya tidak dipakai)
  • 1/2 sdt vanilli
  • 500 gram labu kuning
  • 500 gr terigu
  • 1 lt santan
  • 200 gr margarine, dicairkan
  • Kurma secukupnya, diiris-iris untuk hiasan

2. Buat Adonan Kue Lumpur Labu Kuning

2.   Buat Adonan Kue Lumpur Labu Kuning
food.detik.com

Setelah bahan terkumpul, selanjutnya adalah membuat adonan kue lumpur labu kuning dengan mengocok gula, telur, vanili dengan menggunakan mixer hingga adonan mengental. Selanjutnya masukkan terigu, labu kuning yang telah dihaluskan dan santan secara bergantian sambil mixer terus mengaduk. Setelah adonan tercampur rata,  matikan mixer dan masukkan margarin cair lalu aduk menggunakan sendok atau spatula.

3. Cetak Adonan

3. Cetak Adonan
inspirasijatim.com

Langkah selanjutnya dalam resep kue lumpur labu kuning adalah dengan memanaskan cetakan adonan kue lumpur. Tuang adonan dalam cetakan, panggang selama 20 menit. Tutup cetakan, masak adonan kue lumpur hingga setengah matang. Lalu masukkan buah kurma yang telah diiris-iris di atas kue lumpur, dan masak kembali hingga benar-benar matang.

Baca Juga: 10 Resep Kue Dari Tepung Beras Yang Mudah Dibuat dan Nagih

4. Kue Lumpur Kentang Siap Dinikmati

4. Kue Lumpur Kentang Siap Dinikmati
tastynesia.com

Resep kue lumpur labu kuning pun telah selesai dilakukan, dan kue lumpur kentang siap dinikmati. Tunggu hingga dingin terlebih dahulu untuk menikmati kue lumpur kentang. Jangan lupa siapkan juga teh manis agar semakin nikmat menyantap kue lumpur kentang.

Beli Bahan Kue Lumpur Kentang Di Aplikasi Super

Beli Bahan Kue Lumpur Kentang Di Aplikasi Super
superapp.id

Setelah mengetahui cara membuat dan resep kue lumpur, tidak selesai hanya di situ. Sedulur juga harus mengetahui tempat menjual bahan-bahan dalam resep kue lumpur kentang. Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Melengkapi kebutuhan sehari-hari dengan beli di Aplikasi Super akan membuat Sedulur untung super melimpah. Hal tersebut selain karena pelayanan dari Aplikasi Super, harga super murah dan terjangkau dapat membuat Sedulur lebih untung.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Jangan lupa juga untuk pantengin terus Aplikasi Super, karena sebentar lagi Aplikasi Super akan meluncurkan Super Bohay. Super Bohay merupakan flash sale akhir tahun dari Aplikasi Super yang diadakan pada tanggal 12-13 Desember. Banyak sembako yang dijual dengan harga super murah, seperti minyak goreng, mie instan, tepung serbaguna, sarden dan banyak lagi.

Klik di sini bagi yang tertarik untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super agar hari-hari Sedulur lebih mudah dijalani. Jangan lupa juga untuk ikutan flash sale Super Bohay 12.12 dan 12.13. Super Borong Habis, Shay!