Ingin memeriahkan natal dengan dekorasi natal sederhana? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Sedulur pasti ingin memiliki dekorasi natal unik, agar hiasan natal di rumah Sedulur berbeda dengan hiasan natal kerabat atau sahabat Sedulur. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menyampaikan contoh dekorasi natal sederhana untuk rumah Sedulur saat merayakan natal tahun ini.

Baik itu dekorasi natal di rumah serupa dekorasi natal gereja, atau Sedulur ingini membuat hiasan natal buatan tangan Sedulur langsung. Membuat hiasan natal langsung memang memberikan kesan yang berbeda. Sedulur akan mendapatkan hiasan natal unik jika membuatnya langsung dengan tangan Sedulur.

Sedulur juga perlu mengetahui cara membuat hiasan pohon natal sendiri, agar tidak perlu repot menyewa jasa pemasangan pohon natal. Yuk, mendingan kita langsung saja simak daftar rekomendasi dekorasi natal sederhana yang bisa Sedulur pasang sendiri di rumah Sedulur dalam penjelasan di bawah ini.

-->

Baca Juga: 9 Ide Kado Natal Unik untuk Keluarga & Teman Spesialmu

Ide Dekorasi Natal Sederhana di Rumah, Super Mudah dan Sangat Kreatif!

1. Menggunakan Hiasan dari Alam

1.   Menggunakan Hiasan dari Alam
1zoom.me

Ide dekorasi natal sederhana pertama yang bisa Sedulur coba adalah dengan menggunakan hiasan yang berasal dari alam. Sedulur bisa mengumpulkan buah pohon oak atau ranting-ranting pohon pinus. Lalu Sedulur cat dengan warna emas buah atau ranting yang Sedulur kumpulkan tersebut. Tempelkan pada setiap dekorasi ruangan natal.

Sedulur juga bisa menggunakan hiasan dari alam tersebut dengan menempelkannya di pintu depan rumah Sedulur, sebagai hiasan agar para tamu yang berkunjung ke rumah Sedulur akan merasakan dekorasi natal sederhana yang mewah sekaligus kreatif. Tentu saja Sedulur tidak memerlukan modal sama sekali untuk hiasan alam satu ini.

2. Merangkai Karangan Bunga

2.   Merangkai Karangan Bunga
tempo.co

Rekomendasi dekorasi natal sederhana selanjutnya adalah dengan menggunakan rangkaian karangan bunga. Sedulur bisa memesan rangkaian bunga di toko bunga langganan Sedulur, atau juga Sedulur bisa merangkai bunga sendiri dengan mengandalkan kreativitas yang Sedulur miliki.

Sedulur juga bisa mengumpulkan bunga-bunga yang ada di taman bunga, bunga-bunga yang berguguran juga bisa menjadi sebuah rangkaian bunga yang kreatif dan menarik digunakan sebagai dekorasi natal sederhana. Tidak memerlukan budget besar untuk mendapatkan dekorasi natal sederhana dengan kesan yang mewah dan megah.

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Cuti Bersama Natal 2020

3. Lampu Natal

3.   Lampu Natal
pixaby

Sedulur juga bisa menggunakan lampu-lampu yang kerlap-kerlip sebagai dekorasi natal sederhana. Lampu-lampu tersebut bisa Sedulur untai di pohon natal atau di dinding rumah. Untaian lampu bisa menambah meriah suasana natal, Sedulur juga bisa memilih wanra lampu yang identik dengan warna natal seperti warna putih, merah dan kuning.

4. Membuat Kepingan Salju

4.   Membuat Kepingan Salju
shelly.ru

Perayaan natal sangat identik dengan salju. Namun, tentu saja Sedulur tidak akan mendapatkan salju di Indonesia. Sebagai negara tropis, salju merupakan hal yang tidak bisa Sedulur dapatkan. Namun, agar dekorasi natal sederhana di rumah Sedulur semakin meriah dan bermakna dengan keberadaan salju, Sedulur bisa membuat kepingan salju sendiri.

Sedulur bisa membuat kepingan salju dengan menggunakan stik es krim. Warnai stik es krim dengan warna putih, rekatkan menjadi bentuk kepingan salju dan simpan kepingan salju tersebut di dekat dekorasi natal lainnya yang ada di rumah Sedulur, bisa dekat dengan rangkaian bunga atau pohon natal.

5. Bola-Bola Natal

5.   Bola-Bola Natal
storyblocks.com

Salah satu hiasan yang memeriahkan dekorasi natal sederhana yang ada di rumah Sedulur adalah keberadaan bola-bola natal. Baik bola natal yang terbuat dari plastik bening atau bola yang terbuat dari gulungan benang. Sedulur bisa membuat bola-bola natal sekreatif mungkin dengan imajinasi dan kreativitas Sedulur.

6. Pohon Pinus

6.   Pohon Pinus
liputan6.com

Hiasan yang wajib ada di setiap perayaan natal adalah pohon natal. Sedulur mungkin tidak bisa mendapatkan pohon natal berukuran besar di dalam rumah Sedulur, hal tersebut tentu saja berkaitan dengan ruangan yang tersedia. Namun Sedulur bisa membuat pohon natal sederhana dengan menggunakan pohon pinus.

Sedulur bisa mencari ranting dan dahan pohon pinus yang telah dipotong-potong, lalu Sedulur bisa merangkainya di dalam rumah Sedulur dan menghias pohon pinus dengan hiasan buatan Sedulur sendiri. Dekorasi natal sederhana pun telah berhasil Sedulur buat dengan pohon pinus natal buatan yang akan berbeda dengan pohon natal lainnya.

7. Lentera dari Toples

7.   Lentera dari Toples
wowkeren.com

Jika Sedulur tidak bisa mendapatkan lentera, Sedulur bisa membuat lentera dengan menggunakan toples yang Sedulur miliki. Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal ambil toples yang Sedulur miliki, lalu Sedulur hias toples dengan pita atau bunga tempel, masukkan lilin dalam toples. Lentera natal pun telah siap memeriahkan dekorasi natal sederhana di rumah Sedulur.

8. Pohon Natal Mini

8.   Pohon Natal Mini
idea.grid.id

Jika Sedulur kesulitan mendapatkan ranting dan dahan pohon pinus untuk dibuat menjadi pohon natal, Sedulur jangan khawatir, Sedulur bisa membuat pohon natal mini sebagai ornamen dekorasi natal di rumah Sedulur. Sedulur tinggal mengambil dahan potongan kayu dari pohon apapun, bersihkan dahan tersebut dan letakkan dalam pot kecil, Sedulur bisa mewarna dahan tersebut dengan warna yang identik dengan natal atau juga Sedulur bisa melilit dahan pohon tersebut menggunakan benang dengan warna merah atau warna putih.

9. Kaos Kaki Santa

9. Kaos Kaki Santa
pegi-pegi.com

Hiasan satu ini selalu ada di setiap dekorasi natal. Kaos kaki santa biasanya diisi dengan kado-kado natal. Kaos kaki santa juga merupakan lambang harapan dan keinginan bagi setiap umat kristiani dalam merayakan natal. Dengan nilai dari kaos kaki santa tersebut, sudah pasti hiasan satu ini wajib ada. Sedulur bisa menggunakan kaos kaki yang Sedulur miliki, lalu beri warna dan hiasan yang identik dengan natal. Gantungkan dekat pohon natal, dekorasi natal rumah Sedulur pun semakin sempurna.

Semoga daftar dekorasi natal sederhana di atas bisa memberikan rekomendasi bagi rumah Sedulur. Semoga natal tahun ini tetap meriah dan penuh berkah, walaupun pandemi virus corona tetap masih harus dihadapi sebagai ujian seluruh umat manusia di bumi ini.

Jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Super agar perayaan natal Sedulur tahun ini semakin meriah. Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum download Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, mempelajari lebih jauh terkait Aplikasi Super. Banyak diskon dan bonus menarik dari Aplikasi Super menjelang hari-hari penting di Indonesia, oleh karena itu Sedulur wajib untuk pantengin terus Aplikasi Super, ya!