Terdapat segudang khasiat dan manfaat kunyit putih untuk kesehatan. Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Terdapat beberapa manfaat kunyit putih untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat mencegah kanker. Bukan hanya itu, khasiat kunyit putih sangat beragam. Sedulur mungkin jarang melihat gambar kunyit putih, karena seringkali menggunakan kunyit biasa yang berwarna kuning.

Selain itu, terdapat juga manfaat kunyit putih untuk wanita, baik kunyit atau daun kunyit putih, tergantung dengan cara mengolah kunyit putih. Manfaatnya pasti akan dapat Sedulur rasakan untuk kebaikan kesehatan tubuh Sedulur. Jenis kunyit putih, termasuk langka dan sulit ditemukan.

Asal rutin dan sesuai aturan minum kunyit putih, baik itu  kunyit putih untuk asam lambung atau jenis kunyit putih untuk obat kanker, hingga segala manfaat kunyit putih dapat Sedulur rasakan. Yuk, langsung saja kita simak manfaat kunyit putih yang bisa dirasakan untuk kesehatan tubuh kita.

-->

Baca Juga: 20+ Manfaat Daun Singkong yang Harus Kamu Tahu!

Daftar Manfaat Kunyit Putih yang Wajib Sedulur Ketahui!

1. Dapat Mengatasi Kanker

1.   Dapat Mengatasi Kanker
alodokter.com

Manfaat kunyit putih yang pertama adalah dapat mengatasi kanker. Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah, kunyit dapat digunakan dan diambil manfaatnya untuk mengatasi kanker. Manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh satu ini bisa didapatkan oleh Sedulur disebabkan kandungan kurkuminnya dapat mengurangi pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor dan kanker, dan juga berkontribusi terhadap kematian sel kanker.

2. Mencegah Penuaan Dini

2.   Mencegah Penuaan Dini
forbes.com

Selanjutnya adalah manfaat kunyit putih untuk kecantikan dan juga kesehatan wajah, yaitu dapat mencegah penuaan dini. Kulit wajah yang tidak sehat dan tidak terawat dapat membuat beberapa kerutan yang menandakan bahwa kulit wajah tengah memasuki masa penuaan dini. Namun jangan khawatir, Sedulur bisa mencegahnya dengan manfaat kunyit putih untuk kecantikan. Gunakan masker kunyit putih secara teratur, ya!

3. Menjaga Kesehatan Jantung

mediaindonesia.com

Manfaat kunyit putih untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan jantung Sedulur. Kunyit telah terbukti secara ilmiah dapat berguna bagi seseorang yang akan memulai atau mengoperasi jantung. Mengkonsumsi kunyit 3 hari sebelum operasi dan dilanjutkan setelah 5 hari selesai operasi. Mengkonsumsi kunyit akan dapat menurunkan risiko serangan jantung setelah operasi.

4. Mencegah Obesitas

4.   Mencegah Obesitas
lifepack.id

Kunyit telah dipercaya dan digunakan sebagai obat-obatan sejak dari zaman dahulu. Salah satunya digunakan sebagai bahan obat-obatan dan jejamuan untuk mencegah kegemukan atau obesitas. Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat secara efektif menghambat jalur inflamasi yang terjadi saat obesitas. Dan juga dapat mengatur kadar lemak yang ada di dalam tubuh.

5. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

5. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah
cantik.tempo.co

Sedulur yang memiliki tumit yang pecah-pecah pasti sangat mengganggu dan bahkan membuat tidak percaya diri. Tumit pecah bisa dihilangkan dengan menggunakan manfaat kunyit putih untuk kecantikan. Karena tumit juga merupakan bagian dari kecantikan tubuh.

Manfaat kunyit putih untuk kecantikan satu ini akan Sedulur dapat dengan mengoleskan pasta kunyit putih atau kunyit putih halus dan mengoleskannya ke tumit yang pecah-pecah. Diamkan agak lama hingga kunyit putih kering dan lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar tumit Sedulur sembuh.

Baca Juga: Sederet Manfaat Kentang Untuk Wajah. Nomor 5 Wajib Dicatat!

6. Menjaga Kesehatan Hati

6. Menjaga Kesehatan Hati
halodoc.com

Manfaat kunyit selanjutnya adalah dapat menjaga kesehatan hati Sedulur Super sekalian. Hati merupakan bagian dalam tubuh yang sangat penting, karena berfungsi untuk menyaring racun yang ada dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ekstrak kunyit dapat menjadi pelindung bagi kerusakan hati kronis dan juga dapat mengurangi stress oksidatif yang membahayakan tubuh.

7. Obat Anti Jamur dan Bakteri Terbaik

7.   Obat Anti Jamur dan Bakteri Terbaik
alodokter.com

Manfaat kunyit selanjutnya adalah berfungsi sebagai antijamur dan antibakteri. Kunyit dapat secara efektif melawan bakteri. Selain itu juga kunyit bisa mencegah pertumbuhan beberapa bakteri yang menyebabkan penyakit dalam. Selain antibakteri, kunyit juga dapat mengganggu membran sel jamur yang bisa berfungsi sebagai obat anti jamur.

8. Mencerahkan Kulit

8.   Mencerahkan Kulit Wajah
iine.today.me

Salah satu manfaat kunyit selanjutnya adalah untuk kecantikan, yaitu dapat mencerahkan wajah, Sedulur wajib mencobanya, baik digunakan sebagai masker wajah atau dikonsumsi secara teratur. Manfaat ini berasal dari kunyit putih yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang disertai dengan pati kunyit putih yang ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Sedulur bisa menghaluskan kunyit putih dan menjadikannya masker, lalu gunakan secara rutin 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Atau Sedulur juga bisa mengkonsumsi minuman yang terbuat dari kunyit putih.

9. Menyegarkankan Kulit Wajah

9.   Menyegarkankan Kulit Wajah
health.kompas.com

Manfaat kunyit putih untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah selanjutnya adalah dapat menyegarkan kulit wajah dan dapat membuat kulit wajah lebih glowing alias kinclong. Bubuk kunyit putih murni yang digunakan sebagai masker bisa membantu Sedulur memiliki kulit wajah lebih segar dan cerah.

Bagi Sedulur yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, Sedulur bisa menggunakan bubuk kunyit putih sebagai masker, jika bisa usahakan untuk membilas wajah menggunakan air bunga mawar agar bisa bekerja secara optimal pada wajah.

Semoga daftar manfaat kunyit yang dijelaskan di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan Sedulur Super. Agar bisa mendapatkan manfaat kunyit, tentu saja Sedulur harus menyediakan kunyit sebagai stok dan persediaan. Sedulur bisa mendapatkan kunyit putih terbaik dengan harga mudah dengan membelinya di Aplikasi Super.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Tidak akan rugi menggunakan Aplikasi Super, malah sebaliknya, Sedulur akan berkesempatan mendapatkan untung super melimpah.

Di bulan Desember ini, untuk menyambut liburan akhir tahun dan pergantian tahun, Aplikasi Super akan mengadakan event flash sale yang akan menguntungkan Sedulur. Flash sale yang dimaksud bernama Super Bohay! Hanya dengan Rp. 5000, Sedulur bisa borong banyak barang dan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan dapur, hingga kebutuhan kecantikan terdapat lengkap di Aplikasi Super.

Sedulur bisa download Aplikasi Super terlebih dahulu dengan klik di sini. Dan juga di bulan Desember ini, Aplikasi Super akan mengadakan flash sale besar-besar yang bisa Sedulur ikuti. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.