Salah satu alternatif tempat wisata  di Malang yang kaya akan nilai sejarah dan pemandangan indah, Sedulur wajib berkunjung ke Lembah Tumpang!

Lembah Tumpang merupakan salah satu tempat wisata alternatif di Malang. Lembah Tumpang Malang dikenal dengan keindahan alam dan hal yang menakjubkan yang bisa dirasakan. Wisata Tumpang Malang ini menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Selain itu, terdapat juga Lembah Tumpang resort Malang Jawa Timur, sebagai salah satu tempat penginapan terbaik di Lembah Tumpang. Lembah Tumpang resort penginapan tersebut akan semakin membuat Sedulur nyaman menghabiskan wisata wisata Tumpang Malang.

Superapp.id akan menjelaskan beberapa informasi terkait Wisata Lembang Tumpang. Bagi Sedulur yang memasukan tempat wisata ini dalam list destinasi wisata, Sedulur wajib menyimak ulasan di bawah ini. Yuk, mari langsung saja kita simak pembahasannya.

-->

Baca Juga: 20+ Hotel di Malang yang Murah, Unik & Instagramable

Informasi Penting Seputar Lembah Tumpang Malang

1. Letak Lembah Tumpang

1.   Letak Lembah Tumpang
Sumber: wisatainfo.com

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Slamet, Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Kec. Tumpang, Kab. Malang. Keberadaan tempat wisata ini semakin menambah banyaknya alternatif destinasi wisata di Malang yang indah dengan berbagai ciri khasnya masing-masing.

Selain terkenal dengan buah apel sebagai ikon dari kota Malang, beberapa kuliner dan keindahan tempat wisata di Malang juga menjadi ikon yang turut memperkaya nilai wisata kota Malang. Seperti tempat yang terdapat di desa tumpang satu ini.

2. Lembah Tumpang Resort

2.   Lembah Tumpang Resort
Sumber: malangtimes.com

Terdapat penginapan yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Lembah Tumpang. Penginapan bernama Lembah Tumpang Resort dipercaya akan semakin memperkaya tempat wisata satu ini. Salah satu faktor ramainya tempat wisata adalah tersedianya penginapan yang layak dan nyaman.

Lembah Tumpang Resort akan memberikan pengalaman menginap yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan di penginapan ini juga akan semakin memanjakan waktu liburan Sedulur. Terkait fasilitas tidak usah ditanya lagi, fasilitas lengkap tentu saja akan Sedulur dapatkan di tempat penginapan satu ini.

3. Rute Menuju Lembah Tumpang

3.   Rute Menuju Lembah Tumpang
Sumber: phinemo.com

Bagi Sedulur yang baru pertama kali akan berkunjung ke Lembah Tumpang, tidak usah khawatir salah jalan dan tidak akan sampai, karena rute menuju Lembah Tumpang sangat mudah sekali. Dari pusat kota Malang, Sedulur tinggal berangkat menuju arah Kecamatan Tumpang melalui jalan Daerah Sawojajar.

Setibanya di sana, Sedulur langsung meneruskan perjalanan menuju ke Cemoro Kandang, hingga tiba di tugu perbatasan Pakis-Tumpang. Sedulur akan menemukan pangkalan ojek dan belok kiri. Lalu Sedulur tinggal lanjut terus mengikuti jalan dan akan bertemu pertigaan. Ambil kanan di pertigaan tersebut, tidak jauh dari situ, Sedulur akan tiba di Lembah Tumpang.

Jika sekiranya Sedulur akan kesulitan mengikuti arahan rute di atas, di zaman serba canggih saat ini, setiap dari Sedulur pasti telah memiliki smartphone yang terhubung dengan satelit. Sedulur tinggal menggunakan maps dan langsung setting arahan menuju Lembang Tumpang, ikuti petunjuk di tempat tersebut, dan Sedulur pun akan tiba tanpa harus tersasar.

Baca Juga: 30+ Wisata Pantai di Malang yang Hits. Nomor 7 Paling Keren!

4. Harga Tiket Masuk

4.   Harga Tiket Masuk
Sumber: kompas.com

Biaya tiket masuk ke tempat wisata ini adalah sekitar Rp. 30.000 hingga Rp. 20.000. Harga tiket masuk ke tempat wisata yang cukup murah, mengingat berbagai fasilitas yang akan Sedulur dapat di tempat wisata ini. Selain itu, Sedulur juga bisa dengan puas untuk menyegarkan kembali pikiran dari beban pekerjaan yang semakin hari semakin menumpuk.

5. Fasilitas di Lembah Tumpang Resort

5.   Fasilitas di Lembah Tumpang Resort
Sumber: lifestyle.detakhukum.com

Selain terdapat penginapan, Sedulur juga bisa menikmati fasilitas liburan lainnya tanpa harus memesan tempat menginap. Bagi para penggemar dunia fotografi, Sedulur bisa menikmati beberapa spot yang cocok untuk hunting foto. Terdapat beberapa objek seperti candi, bebatuan besar, kolam renang, dan pemandangan alam yang bisa Sedulur jadikan foto yang memiliki nilai seni yang tinggi.

6. Terdapat Replika Candi Masa Kerajaan Singosari – Majapahit

6.   Terdapat Replika Candi Masa Kerajaan Singosari – Majapahit
Sumber: dioramalang.com

Kerajaan Singosari dan Majapahit merupakan kerajaan besar di Nusantara. Sebelum adanya negara Indonesia, dua kerajaan tersebut tidak kalah besar pengaruh dan luas kerajaannya. Bahkan kerajaan Majapahit dikabarkan memiliki kekuasaan hingga ke negara Kamboja dan Filipina saat ini.

Salah satu bukti kebesaran kerajaan Majapahit dan Singosari adalah peninggalan candi yang berasal dari masa dua kerajaan tersebut. Hal tersebut juga sekaligus menjadi daya tarik dari Lembah Tumpang yang menampikan arca dan candi replika. Yang semakin memperkuat kesan sejarah di masa lalu.

7. Terdapat Replika Candi Kito

7.   Terdapat Replika Candi Kito
Sumber: idntimes.com

Candi Kito merupakan salah satu candi yang menggambarkan keagungan masa kerajaan Hindu-Budha di Nusantara pada masa lalu. Di Lembah Tumpang resort, Candi Kito menjadi salah satu candi yang direplika dan di bangun di tempat wisata satu ini.

Keberadaan replika Candi Kito di tempat wisata ini dikelilingi oleh taman, sedangkan lorong yang berada di sela-sela taman dihiasi oleh replika arca yang berjejer sepanjang jalan di taman. Di lokasi ini juga terdapat beberapa bangunan dengan arsitektur yang dibuat mirip dengan arsitektur dari bangunan lama.

8. Terdapat Replika Candi Borobudur

8. Terdapat Replika Candi Borobudur
Sumber: viva.co.id

Masyarakat Indonesia pasti mengetahui Candi Borobudur, yang sempat masuk menjadi salah satu keajaiban dunia peninggalan cagar budaya yang diakui dunia. Replika Candi Borobudur juga dibangun di tempat wisata satu ini yang semakin memperkuat kesan sejarah kejayaan masa lalu sebagai daya tarik utamanya.

Di tempat replika candi borobudur ini juga terdapat kolam renang yang dikelilingi oleh patung. Di salah satu sudut tebing, yang dibawahnya terdapat kolam ikan, berdiri sebuah patung permaisuri dengan mahkota di kepalanya. Patung ini menjadi salah satu spot foto yang sangat instagramable.

9. Memperkaya Pariwisata Kota Malang

9.   Memperkaya Pariwisata Kota Malang
Sumber: malang.kompas.com

Tempat wisata ini tidak bisa dipungkiri semakin memperkaya pariwisata kota Malang dan sekitarnya. Seperti yang Sedulur ketahui, kota Malang sendiri merupakan sebuah kota yang memiliki bermacam pilihan tempat wisata, mulai dari wisata pantai, wisata gunung dan bukit dan juga wisata kuliner.

Belum lagi Malang merupakan sebuah daerah yang identik dengan apel dan bakso, dengan adanya Lembah Tumpang resort Malang dan sekitarnya akan semakin memiliki daya tarik wisata yang sangat menjanjikan dan juga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Malang, Jawa Timur dan juga masyarakat Indonesia. Karena pariwisata juga bisa turut menyumbang kebanggaan bagi negara Indonesia tercinta.

Semoga penjelasan terkait Lembah Tumpang dengan segala informasi dan fakta yang telah dijelaskan di atas bisa memberi gambaran umum bagi Sedulur yang akan dan telah memutuskan untuk berlibur di kota Malang. Seperti yang Sedulur ketahui, di tengah akhir tahun ini, Sedulur harus segera menentukan waktu berlibur dengan mempertimbangkan beberapa tempat wisata.

Tempat wisata yang dibahas ini bisa menjadi salah satu pertimbangkan bagi Sedulur. Pertimbangan lain yang lebih menjanjikan lagi adalah bahwa Malang merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Memutuskan berlibur di Malang bukan sebuah keputusan yang buruk.

Kelengkapan destinasi di Malang sudah terbukti, mulai dari wisata pantai dengan suasana hangat, wisata gunung dan perbukitan dengan suasana sejuk, hingga sensasi memanjakan lidah dengan berbagai macam kuliner khas yang ada di kota Malang dapat semakin membuat Sedulur yakin untuk menghabiskan waktu libur di Kota satu ini. Satu hal penting lain adalah, selama berada di Malang, alangkah lebih baik jika Sedulur bersedia menggunakan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan Sedulur.

Gunakan Aplikasi Super Selama Berada Di Malang

Gunakan Aplikasi Super Selama Berada Di Malang
Sumber: superapp.id

Malang merupakan salah satu kota dimana Aplikasi Super beroperasi. Segala kebutuhan Sedulur akan semakin mudah untuk terpenuhi dengan menggunakan Aplikasi Super, terlebih Sedulur berkemungkinan mendapatkan keuntungan ketika menggunakan Aplikasi Super.

Menggunakan Aplikasi Super akan memudahkan hidup Sedulur dan juga memberikan keuntungan bagi Sedulur. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia. Terdapat beberapa fitur yang menguntungkan dari Aplikasi Super.

Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut bagi Sedulur yang tertarik dengan Aplikasi Super.