Terdapat beberapa pantai di malam yang bisa Sedulur jadikan tempat wisata, yuk simak daftarnya di bawah ini!

Rekreasi pantai memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu libur. Bagi Sedulur yang berdomisili di Jawa Timur dan mencari rekomendasi pantai yang indah untuk dikunjungi, Sedulur bisa mendatangi kota Malang.

Terdapat beberapa tempat wisata pantai di Malang, Jawa Timur, mulai dari pantai di Malang selatan beberapa pantai yang bagus di Malang bisa menjadi pilihan Sedulur yang akan sangat bisa membuat Sedulur merasa puas menghabiskan waktu liburan.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar pantai di Malang, baik itu pantai paling indah di Malang, hingga pantai Malang terbaru. Yuk, mari kita langsung simak saja ulasan daftar pantai di Malang dalam penjelasan di bawah ini.

-->

Baca Juga: Pesona Pantai Kelapa Tuban, Bikin Ga Mau Pulang!

Daftar Pantai di Malang yang Hits dan Memiliki Pemandangan yang Indah

1. Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu

1.   Pantai Segara Anakan, Pulau Sempu

Pantai di Malang yang pertama berada di pulau sempu yang juga sekaligus merupakan wisata Malang selatan yang cukup terkenal. Gambar pantai pulau ini sangat indah, hampir setiap pengunjung terpikat dengan pemandangan dari pantai satu ini. Terdapat juga danau yang memiliki air yang berwarna hijau dan juga tebing yang berlubang dan langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

2. Pantai Sendang Biru

2.   Pantai Sendang Biru

Pantai sendang biru merupakan pantai di Malang yang terletak 30 km ke arah selatan dari pusat kota Malang. Pantai ini berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai Sendang Biru sangat potensial sebagai tempat wisata yang sangat indah. Jika dikelola dan diperhatikan lebih baik lagi, pantai ini akan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik.

3. Pantai Gua China

3.   Pantai Gua China

Pantai satu ini berada dekat dengan pantai sendang biru. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai gua china pasti telah berkunjung ke pantai sendang biru terlebih dahulu. Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki kisah dan sejarah yang unik. Berdasarkan cerita rakyat setempat, gua yang berada di bukit pinggir pantai ini pernah digunakan oleh seorang pertapa China sebagai tempat bersemedi hingga akhirnya meninggal di tempat ini.

4. Pantai Balekambang

4.   Pantai Balekambang

Pantai balekembang terletak di desa sriguco, Kecamatan Bantur, berjarak sekitar 70 km dari pusat kota Malang. Pantai di Malang satu ini termasuk landai dan dipenuhi oleh karang laut yang terbentang sepanjang 2 km dengan lebar sepanjang 200 km. Ketika air laut surut, akan terlihat ikah hias dan beberapa biota bawah laut yang indah.

5. Pantai Ngliyep

5.   Pantai Ngliyep

Salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi oleh banyak wisatawan adalah pantai ngliyep. Sedulur yang mencari pantai dengan suasana yang tidak terlalu ramai agar bisa lebih khusyu menikmati pemandangan dan waktu libur, pantai di Malang satu ini sangat cocok untuk Sedulur datangi. Pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, sekitar 62 km dari pusat kota Malang.

6. Pantai Kondang Merak

6.   Pantai Kondang Merak

Pantai di Malang satu ini terletak di Kecamatan Bantur, sekitar 64 km dari kota Malang, atau terletak sekitar 2 km dari pantai balekembang. Bagi Sedulur yang berkunjung ke pantai ini, bisa mendatangi dua objek wisata pantai sekaligus. Waktu liburan pun akan semakin maksimal.

7. Pantai 3 Warna

7.   Pantai 3 Warna

Pantai di Malang satu ini merupakan pantai yang paling keren dan paling hits di Malang. Selain itu, pengelolaan pantai ini juga sangat baik, sehingga pantai memiliki kebersihan yang terjaga, dan pelestarian yang sangat profesional. Pantai ini memiliki 3 warna yang indah, merah, hijau dan biru yang merupakan kombinasi pantai yang sangat menarik.

Baca Juga: Pesona Pantai 3 Warna di Malang, Surga yang Tersembunyi

8. Pantai Sipelot

8.   Pantai Sipelot

Pantai di Malang selanjutnya memiliki keindahan pemandangan yang sangat luar biasa. Pantai Sipelot juga menyimpan keindahan di antara bukit kapur yang dapat memanjakan mata Sedulur. Pantai ini terletak di Desa Pujiharjo, Malang, Jawa Timur. Salah satu pantai yang memiliki pemandangan indah dan belum banyak dijamah oleh wisatawan lokal maupun internasional.

9. Pantai Gatra

9.   Pantai Gatra

Pantai Gatra merupakan salah satu pantai di Malang Selatan yang baru buka beberapa waktu lalu. Walaupun termasuk pantai yang baru, namun keindangan pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di kota Malang. Selain itu, Sedulur juga akan disuguhkan pemandangan yang indah ketika menuju ke pantai satu ini.

10. Pantai Clungup

10.   Pantai Clungup

Pantai di Malang satu ini merupakan salah satu pantai yang bisa dibilang masih sangat asri dan indah, karena pantai satu ini masih sangat jarang bahkan belum ada yang mengunjungi sebagai tempat wisata selain penduduk sekitarnya. Pantai di terletak di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sedulur yang menginginkan berwisata ke pantai yang masih sepi dan belum banyak pengunjung, sangat cocok untuk berkunjung ke pantai satu ini.

11. Pantai Wonogoro

11.   Pantai Wonogoro

Pantai wonogoro juga merupakan salah satu pantai yang wajib masuk daftar sebagai pantai yang harus dikunjungi. Pantai ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kab. Malang. Bagi Sedulur yang ingin mengunjungi pantai ini bisa mengikuti jalur menuju pantai balekembang. Karena pantai wonogoro memiliki rute yang sama dengan pantai balekemban.

12. Pantai Ngantep

12.   Pantai Ngantep

Pemandangan yang indah dan juga suasana yang masih sepi merupakan kelebihan dari pantai ngantep. Pantai di Malang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang halus sepanjang satu kilometer. Selain itu, ombak di pantai ini juga cenderung tenang dan juga memiliki lingkungan yang bersih. Karena masih jarang pengunjung yang datang ke pantai satu ini.

13. Pantai Lenggoksono

13.   Pantai Lenggoksono

Salah satu pantai yang memiliki gulungan ombak yang menjadi kesukaan para peselancar adalah pantai Lenggoksono. Pantai merupakan pantai yang sangat mudah untuk mencapainya. Terletak tidak begitu jauh dari pusat kabupaten Malang, pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kcamatan Tirtoyudo, Kab. Malang.

14. Pantai Wediawu

14.   Pantai Wediawu

Salah satu pantai di Malang yang memiliki gambar dan pemandangan cantik dan indah adalah pantai wediawu. Pantai ini terletak di dusun Balearjo, Desa Purwodadi, KEcamatan Tirtoyudo, salah satu pantai yang berdekatan dengan pantai Lenggoksono. Pantai ini dengan pantai lenggoksono hanya dipisahkan dengan sebuah bukit dan tebing yang bernama Tumpak Wi.

15. Pantai Bolu-Bolu

15.   Pantai Bolu-Bolu

Bolu-bolu merupakan sebuah pantai yang tidak berpenghuni, pulau ini didatangi oleh para petani hanya sesekali untuk melakukan pekerjaannya. Di pulau bolu-bolu terdapat sebuah pantai yang menarik yang juga bernama sama dengan nama pulau. Pantai di pulau ini juga memiliki hamparan pasir yang halus dan warna air laut yang biru. Selain itu, ombak di pantai ini juga sangat tenang dan tidak berbahaya.

16. Pantai Modangan

16.   Pantai Modangan

Salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang eksotis dan juga sering kali dijadikan tempat untuk memancing. Pasalnya di pantai ini terdapat sebuat tepi sungai yang juga bernama Sunga Modangan. Pantai Modangan berhimpitan langsung dengan pantai Jolosutro yang terletak di kabupaten Blitar. Ombak

17. Pantai Tamban

17.   Pantai Tamban

Pantai di Malang selanjutnya adalah pantai tamban, yang juga merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Sedulur jadikan opsi sebagai tempat wisata. Pantai Tamban berada dekat dengan pantai Sendang Biru, atau sekitar 65 km dari arah selatan pusat kota Malang. Pantai  ini juga merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi karena keindahan pemandangannya.

18. Pantai Tambak Asri

18.   Pantai Tambak Asri

Salah satu pantai di Malang yang belum terjamah adalah pantai tambak asri, yang terletak di desa tambaksari, kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Indonesia. Pantai ini merupakan pantai yang tergolong unik, karena pantai ini memiliki pesisir yang membentuk huruf ‘U’.

19. Pantai Bantol

19.   Pantai Bantol

Sangat banyak sekali pantai di Malang yang belum terjamah dan banyak dikunjungi. Salah satu pantai tersebut adalah pantai bantol. Pemandangan yang ada di pantai ini sangat indah, ditambah terdapat sebuah bukti yang rindang dipenuhi oleh tumbuhan, semakin menyempurnakan pemandangan pantai ini. Selain itu, bagi Sedulur yang menyukai lobster, pantai ini menyediakan lobster yang melimpah.

20. Pantai Kondang Iwak

20.   Pantai Kondang Iwak

Salah satu pantai yang memiliki rute perjalanan yang cukup ekstrim. Bagi Sedulur yang menyukai tantangan dan menyukai proses perjalanan, mengunjungi pantai ini merupakan salah satu tujuan yang sangat cocok. Selain itu, ketika tiba di pantai kondang iwak, segala lelah dan letih perjalanan akan terbayar tunai.

21. Pantai Jembatan Panjang

21.   Pantai Jembatan Panjang

Pantai di Malang satu ini terdapat jembatan panjang yang sudah tidak terpakai. Pantai ini terletak bersebelahan dengan pantai balekambang. Sedulur yang berkunjung ke pantai belakambang bisa sekaligus berkunjung juga ke pantai ini. Pantai ini juga diapit oleh dua pulau, pertama pula wisanggeni dan pulai ismaya.

22. Pantai Batu Bengkung

22.   Pantai Batu Bengkung

Pantai satu ini memiliki bentuk melengkung dan dikelilingi oleh bukit karang. Pasir pantai di sekitar area pantai batu bengkung juga sangat lembut dengan warna putih kecoklatan. Ombak di pantai ini juga cukup deras, dan akan menghasilkan pemandangan yang indah ketika beradu dengan batu karang yang ada di sekitar pantai ini.

23. Pantai Sendiki

23.   Pantai Sendiki

Pantai alternatif selanjutnya yang ada di Malang adalah pantai sendiki. Pantai ini beralamat di desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Pantai ini berdekatan dengan beberapa pantai yang sudah dijelaskan di atas yang terletak di alamat dan lokasi yang sama.

24. Pantai Walein

24.   Pantai Walein

Pantai yang masih jarang dikunjungi dan belum begitu sering dijamah oleh wisatawan adalah pantai walein, atau pantai watu leter indah. Beralamat di desa rowotrate, desa sitiarjo, kabupaten malang. Pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh sedulur yang menginginkan pemandangan dan udara pantai yang sempurna. Tentu saja dengan keintiman yang terjamin, karena pantai ini masih jarang dikunjungi.

25. Pantai Watu Lepek

25.   Pantai Watu Lepek

Keunggulan sekaligus keunikan pantai ini adalah memiliki banyak batu karang yang besar dan indah. Sedulur juga bisa menaiki batu karang di pantai watu lepek ini untuk menikmati suasana pantai dan juga berfoto ria. Namun, tetap harus waspada dan berhati-hati, karena ombak di pantai ini juga lumayan deras. Pantai ini beralamat di desa Gajahrejo, Gendangan, Kabupaten Malang.

26. Pantai Saloko

26.   Pantai Saloko

Pantai satu ini beralamat di desa mantraman, kecamatan donomulyo, Malang. Sedulur yang menginginkan pantai dengan pasir yang lembut dan juga terdapat berbagai bebatuan yang indah sangat wajib mengunjungi pantai satu ini. Selain itu, pantai ini juga masih jarang dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan, kebersihan dan pemandangan yang asri merupakan keunggulan pantai satu ini.

27. Pantai Teluk Asmara

27.   Pantai Teluk Asmara

Pantai di Malang ini terletak di Desa Sitiarjo, Kabupaten Malang. Desa Sitiarjo merupakan desa sejuta pantai. Karena hampir setiap pantai yang indah yang ada di Malang berlokasi di desa Sitiarjo. Pantai ini memiliki beberapa teluk yang indah yang diberi nama teluk asmara.

28. Pantai Ngudel

28.   Pantai Ngudel

Rekomendasi pantai yang masih sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan yang ada di Malang adalah pantai ngudel. Pantai ini terletak di Jalan Lintas Selatan, Sidurejo, Kabupaten Malang. Sedulur yang berkunjung ke pantai ini dan menikmati waktu berlibur di pantai ini dijamin tidak akan kecewa, karena pemandangan di pantai ini sangat indah dan sangat memanjakan mata.

29. Pantai Seling Ombo

29.   Pantai Seling Ombo

Salah satu pantai tersembunyi yang ada di Malang adalah pantai seling ombo. Pemandang di pantai ini sangat indah, terdapat beberapa pohon yang tumbuh di pinggir pantai dan sangat cocok dijadikan tempat untuk bersantai dan juga berfoto. Karena pantai satu ini merupakan pantai yang tersembunyi, sudah pasti masih jarang wisatawan yang mengunjungi pantai satu ini.

30. Pantai Selok

30.   Pantai Selok

Pantai selok merupakan pantai lainnya yang ada di Malang. Pantai yang memiliki bebatuan dengan bentuk yang unik, menjadi salah satu ikon di pantai ini. Sedulur bisa menikmati pemandangan pantai dan lauit dengan menaiki batu pantai yang ada di pantai selok ini.

31. Pantai Mbehi

31.   Pantai Mbehi

Pantai terakhir yang ada di Malang yang bisa menjadi referensi untuk Sedulur yang ingin berlibur di pantai adalah pantai Mbehi. Pantai ini beralamat di Desa Sumberrejo, Bandurejo, Kabupaten Malang. Pemandangan indah dan udara khas pantai bisa Sedulur rasakan di pantai ini.

Semoga daftar pantai di Malang yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan rekomendasi bagi Sedulur yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pantai. Jangan lupa juga selama Sedulur berada di Malang, gunakan Aplikasi Super untuk mempermudah segala urusan dan keperluan Sedulur. Menggunakan Aplikasi Super dijamin mempermudah Sedulur dan bahkan dapat membuat Sedulur untung.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan untuk setiap kebutuhan Sedulur termasuk kebutuhan sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak dan berkomitmen untuk mempermudah segala urusan masyarakat Indonesia, akan selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur yang tertarik dan ingin mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut. Jangan lupa juga download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super untuk menemani hari-hari Sedulur agar semakin mudah dan menguntungkan.