Surabaya North Quay merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang wajib Sedulur kunjungi!

Wisata Surabaya North Quay merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Surabaya. Di Surabaya sendiri, sebagai kota yang memiliki sejarah yang panjang, terdapat banyak tempat penting dan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, Surabaya juga merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Sebagai sebuah kota metropolitan, dengan kegiatan ekonomi yang berjalan sangat dinamis dan sangat cepat, sebuah tempat hiburan, rekreasi dan relaksasi disadari sangat penting. Terutama bagi para pekerja dan para kaum urban yang ada di Surabaya. Hal ini bertujuan agar masyarakat Surabaya tidak mudah stress dan depresi.

Salah satu Gedung Pelindo III yang berada di Wilayah Tanjung Perak pun dibuka menjadi tempat wisata dan relaksasi. Gedung yang digunakan merupakan gedung yang sangat strategis, wahana wisata tersebut kemudian dikenal dengan nama Surabaya North Quay.

-->

Terdapat beberapa fakta dan informasi seputar Surabaya North Quay, dan hal tersebut akan diulas oleh Superapp.id dalam artikel kali ini. Yuk, mari langsung saja kita simak apa saja fakta dan informasi seputar Surabaya North Quay yang bisa dinikmati oleh Sedulur Super sebagai tempat wisata.

Baca Juga: 20 Destinasi Wisata Lamongan Terbaru & Hits 2020

Fakta dan Informasi Seputar Surabaya North Quay

1. Alamat Surabaya North Quay

1.   Alamat Surabaya North Quay

Lokasi destinasi wisata yang baru di Surabaya ini beralamat di salah satu gedung terminal Pelabuhan Tanjung Perak. Alamat tepatnya terletak di Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya. Tanjung Perak merupakan salah satu pelabuhan penting di Surabaya, bahkan juga di Indonesia.

Bahkan lebih jauh lagi, Tanjung Perak dalam lintasan sejarah di Kota Surabaya, berperan penting, terutama dalam faktor perdagangan. Menjadikan salah satu gedung pelabuhan di Tanjung Perak sebagai tempat wisata bernama Surabaya North Quay merupakan keputusan yang tepat.

2. Rute Menuju Surabaya North Quay

2.   Rute Menuju Surabaya North Quay

Seketika, tempat wisata satu ini menjadi sangat ramai diperbincangkan. Bahkan terdengar hingga ke telinga para wisatawan di luar kota Surabaya. Bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota Surabaya dan menggunakan pesawat, dari bandara di Surabaya bisa langsung menuju lokasi, dengan menggunakan taksi atau angkutan online. Biaya yang dihabiskan sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

Di era yang serba canggih dan serba digital saat ini, tidak sulit untuk mencapai suatu tempat. Baik menggunakan kendaraan jenis apapun, Sedulur tinggal menggunakan maps yang ada di smartphone Sedulur, dan langsung atur bagaimana rute untuk mencapai tujuan tersebut. Termasuk ke Surabaya North Quay.

3. Harga Tiket Masuk

3.   Harga Tiket Masuk

Setelah sampai di pintu masuk pelabuhan, Sedulur akan dikenakan harga tiket masuk Surabaya North Quay. Bagi Sedulur yang membawa kendaraan motor akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000, sedangkan yang menggunakan mobil akan dikenakan tarif Rp. 10.000.

Sesampainya di gedung terminal Gapura Surya Nusantara, sebuah gedung yang berwarna biru di area Pelabuhan Tanjung Perak, Sedulur akan diarahkan untuk memasuki gedung Surabaya North Quay. Sedulur tinggal memasuki gedung, dan naik tangga ke lantai 2 dan lantai 3.

Baca Juga: 30+ Wisata Pantai di Malang yang Hits. Nomor 7 Paling Keren!

4. Jadwal Buka Surabaya North Quay

4.   Jadwa Buka Surabaya North Quay

Jam buka Surabaya North Quay setiap hari Selasa-Minggu, dari mulai jam 11.00 dan tutup jam 21.00. Banyak wahana dan tempat wisata yang bisa Sedulur nikmati di tempat wisata satu ini. Selain itu, pemandangan yang indah dan bisa memanjakan mata Sedulur tersedia sangat banyak dan Sedulur tinggal bebas memilih ingin menikmati pemandangan indah di sudut bagian mana pun.

5. Fasilitas dan Wahana yang Tersedia

5.   Fasilitas dan Wahana yang Tersedia

Banyak fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini yang bisa Sedulur nikmati. Tentu saja setiap wahana wisata yang Sedulur masuki, akan dikenakan biaya yang berbeda bagi tiap masing-masing wahana. Selain wahana wisata, fasilitas yang menunjang juga tersedia di tempat wisata satu ini.

Di antaranya terdapat mushola dan toilet yang kebersihan dan kenyamanannya sangat terjaga. Hal tersebut menunjukan bahwa tempat wisata ini sangat serius dalam menjalankan dan mengelola tempat wisata untuk memanjakan dan melayani para pengunjung dengan sempurna.

6. Kapal Pesiar Surabaya North Quay

6.   Kapal Pesiar Surabaya North Quay

Di Surabaya North Quay, akan melintas kapal pesiar yang megah dan mewah. Hal ini juga menjadi salah satu atraksi wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung tempat wisata ini. Beberapa pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, banyak yang sengaja ingin melihat langsung kemegahan dan kemewahan dari kapal pesiar.

Bagi Sedulur yang ingin mengetahui jadwal kapal pesiar melintas dan berlabuh, berikut jadwal setiap bulannya:

  •  4 Januari AIDAvita pukul 11.00-20.00
  • 15 Januari Genting Dream 11.00-16.00
  • 23 Januari  Maasdam pukul 08.00-16.00
  • 15 Februari AIDAvita pukul 07.00-19.00
  • 18 Maret Azamara Quest pukul 12.00-19.00
  • 28 Maret Viking Orion
  • 18 April Seabourn Encore pukul 08.00-17.00
  • 22 November AIDAvita pukul 08.00-19.00
  • 1 Desember Seabourn Encore pukul 08.00-17.00
  • 9 Desember Viking Orion
  • 18 Desember AIDAvita pukul 07.00-19.00

Jadwal di atas tentu saja harus dikonfirmasi ulang, mengingat saat ini pandemi virus corona menyerang seluruh negara di dunia.

7. Suasana Pelabuhan Termegah di Indonesia

7.   Suasana Pelabuhan Termegah di Indonesia

Fakta menarik selanjutnya yang bisa didapat di tempat wisata satu ini adalah Sedulur bisa menikmati suasana pelabuhan termegah di Indonesia. Tanjung Perak merupakan salah satu pelabuhan termegah yang ada di Indonesia. Suasana gedungnya sangat rapih, bersih dan membuat nyaman. Tidak ada bedanya dengan suasana bandara pesawat.

Gedung Gapura Surya Nusantara yang diresmikan pada Oktober 2014 adalah pelabuhan pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas double garbarata. Garbarata merupakan jembatan penghubung ruang tunggu dan kapal seperti biasa dimiliki oleh bandara.

8. Menikmati Pemandangan Laut

8.       Menikmati Pemandangan Laut

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapat di tempat wisata satu ini adalah Sedulur dapat menikmati pemandangan dan keindahan lain di lantai 3 tempat wisata ini. Banyak kapal yang melintas dan berlabuh menjadi salah satu penghiasan dan semakin memperindah pemandangan laut. Terutama ketika malam hari, lampu-lampu kapal dapat memberikan kesan romantis.

9. Keindahan Jembatan Suramadu

9.       Keindahan Jembatan Suramadu

Salah satu jembatan terpanjang dan juga menjadi ikon kota Surabaya dan pulau Madura adalah jembatan Suramadu. Sedulur bisa menyaksikan kemegahan jembatan dan juga keindahan pemandangan lampu jembatan Suramadu ketika malam hari tiba.

10. Tempat Hunting Foto Terbaik di Surabaya

10.   Tempat Hunting Foto Terbaik di Surabaya

Banyak tempat hunting foto yang memberikan pemandangan indah di Surabaya. Namun, salah satu tempat hunting foto terbaik terdapat di tempat wisata satu ini. Banyak wisatawan yang langsung berfoto ria dan menjadikannya sebagai foto andalan di setiap media sosial yang dimiliki. Hal tersebut juga yang menjadi daya tarik utama tempat wisata satu ini.

Semoga beberapa fakta dan informasi seputar Surabaya North Quay yang telah dijelaskan di atas bisa menambah informasi bagi Sedulur dan semakin meyakinkan Sedulur untuk langsung mengunjungi tempat wisata satu ini. Satu hal yang penting lainnya adalah jangan lupa menggunakan Aplikasi Super ketika Sedulur berada di Surabaya.

Surabaya merupakan kota pusat segala aktivitas Aplikasi Super berlangsung. Dengan menggunakan Aplikasi Super, setiap kebutuhan dan keperluan sehari-hari Sedulur akan dengan mudah terpenuhi. Selain itu banyak juga program menarik dari Aplikasi Super yang bisa Sedulur nikmati. Sedulur  bisa klik di sini untuk mempelajarinya lebih jauh, jika Sedulur tertarik untuk mengetahuinya.