Pantai 3 warna di Malang menyimpan sejuta pesona, hal tersebut yang membuatnya menjadi menarik. Yuk, simak ulasan mengenai pesona pantai indah satu ini!

Indonesia merupakan negara yang dijuluki sebagai surga dunia, karena banyak sekali pemandangan alam yang indah dan mempesona yang dimiliki Indonesia, dari mulai pantai, gunung, hingga perbukitan indah ada di Indonesia, dan setiap masing-masing daerah memiliki salah satu andalannya.

Seperti di Kota Malang, salah satu pantai andalannya adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna di Malang ini menjadi andalan tempat wisata penduduk malang dan juga wisatawan lainnya yang ada di Indonesia. Pantai 3 warna ini juga menyimpan beberapa pesona, fakta dan beberapa informasi penting lainnya.

Superapp.id akan membahas mengenai segala informasi dan pesona tersembunyi yang ada di pantai 3 warna di Malang. Apa saja? Yuk, mari langsung kita simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Pesona Pantai Kelapa Tuban, Bikin Ga Mau Pulang!

Pesona Pantai 3 Warna dan Beberapa Fakta yang Meliputinya

1. Daya Tarik Pantai 3 Warna Malang

1.   Daya Tarik Pantai 3 Warna Malang

Untuk berkunjung ke sebuah tempat wisata, termasuk ke pantai, tentu saja Sedulur akan mencari tahu terlebih dahulu apa yang menjadi daya tarik wisata di pantai ini. Terdapat beberapa wahana permainan di wisata pantai 3 warna Malang.

Di pantai warna ini Sedulur bisa menikmati wahana permainan laut seperti banana boat, dan lainnya. Namun yang paling menarik adalah kegiatan snorkeling. Hampir setiap pantai memiliki beberapa wilayah memiliki pemandangan bawah laut yang indah, salah satunya pantai 3 warna di Malang Selatan satu ini.

2. Pengelolaan Pantai yang Baik

2.   Pengelolaan Pantai yang Baik

Pantai warna merupakan salah satu pantai yang sangat terjaga kebersihannya dan juga sangat baik manajemen pengelolaannya. Hal tersebut bisa terlihat dari pelayanan dan ketegasan pengelola pantai demi menjaga pantai agar tetap bersih dan asir.

Petugas pantai juga akan melakukan pendataan mulai dari barang yang dibawa, berapa jumlah barang dan lainnya. Hal ini semata dilakukan untuk tetap mempertahankan kebersihan pantai agar tetap asri dan bisa dilestarikan dengan baik.

3. Miliki Warna Pantai yang Berbeda

3.   Miliki Warna Pantai yang Berbeda

Salah satu daya tarik pantai 3 warna di Malang ini adalah memiliki warna yang berbeda, hal tersebut tentu saja bisa Sedulur ketahui dari mendengar nama pantai ini. Memiliki nama 3 warna, menunjukan bahwa pantai ini memiliki tiga warna laut yang berbeda.

Warna merah yang dihasilkan di pantai ini disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari. Pembiasan cahaya matahari ini juga yang membuat air laut di pantai ini memiliki warna yang berubah-ubah. Hal tersebut dikarikan semakin panjang gelombang cahaya, semakin kecil pula kekuatan warna.

Warna merah, hijau dan biru merupakan warna yang dominan yang terdapat di pantai ini. Salah satu ciri khas dan daya tarik dari pantai 3 warna di Malang adalah keberagaman warna yang didapat dari pembiasan cahaya matahari.

Baca Juga: 20 Wisata di Jember Paling Hits Tahun 2020. Wajib Ke Sini!

4. Tiket Masuk

4.   Tiket Masuk

Tiket masuk pantai 3 warna yaitu Rp. 6000 per orangnya. Sedulur juga bisa melakukan reservasi dan pemesanan dengan menghubungi nomor 08123339889. Sedulur juga bisa menggunakan jasa tour guide dengan mengeluarkan uang jasa tour sebesar Rp. 100.000 per rombongan. Selain itu Sedulur juga bisa camping dan menyewa tenda di beberapa tempat di pantai ini.

5. Rute Menuju Lokasi Pantai

5.   Rute Menuju Lokasi Pantai

Untuk menuju pantai warna ini, Sedulur perlu mengetahui lokasi pantai 3 warna. Terdapat beberapa cara untuk bisa mencapai pantai 3 warna ini, pertama Sedulur bisa menggunakan mobil atau motor. Namun, disarankan jika Sedulur ingin mengunjungi pantai ini, Sedulur lebih baik menggunakan sepedah motor.

Karena jika Sedulur menggunakan mobil, jarak parkir mobil ke pos pendataan pengunjung lumayan jauh, memerlukan waktu 15 menit, ditambah lagi jarak tempat parkir mobil dengan area pantai 3 warna di Malang sangat jauh. Juga jalanan menuju pantai warna yang masih sempit semakin menambah Sedulur sulit untuk berlibur di pantai.

Berikut ini beberapa rute yang aman yang bisa Sedulur lalui untuk menuju pantai warna:

  • Rute By Pass: Rute ini merupakan rute paling cepat yang bisa Sedulur tempuh hanya dalam waktu satu jam dan juga memiliki pemandangan yang indah, karena Sedulur akan melewati ladang dan perkebunan.
  • Rute Full Track: Rute ini sangat cocok bagi Sedulur yang sangat menyukai petualangan, karena rute ni akan menyusuri beberapa pantai sebelum tiba di pantai warna. Track ini juga bukan hanya menyisir pantai saja, namun juga Sedulur akan melewati 3 buah bukit. Waktu tempuhnya sekitar 2 hingga 3 jam.

6. Peraturan dan Persyaratan Mengunjungi Pantai 3 Warna

6.   Peraturan dan Persyaratan Mengunjungi Pantai 3 Warna

Terdapat beberapa persyaratan yang harus Sedulur taati saat berkunjung ke pantai ini, yaitu:

  • Harus berpartisipasi melestarikan alam
  • Menjaga kebersihan lingkungan pantai
  • Menyiapkan bahan bawaan, seperti obat dan P3K masing-masing

Selain itu juga pengelola pantai 3 warna memiliki beberapa peraturan yang diterapkan yaitu:

  • Batasan waktu kunjungan setiap rombongan hanya 2 jam, hal ini demi keamanan dan kenyamanan bersama.
  • Bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda Rp. 100.000
  • Terdapat sistem off day, yaitu hari libur untuk mengunjungi pantai. Hal ini dilakukan untuk membuat pantai agar tetap lestari.

Sedulur diharapkan mematuhi setiap peraturan dan persyaratan yang diberlakukan oleh pengelola demi kebaikan bersama dan juga demi alam Indonesia agar tetap terjaga.

7. Tips Berkunjung di Pantai 3 Warna

7.   Tips Berkunjung di Pantai 3 Warna

Ketika Sedulur sudah mantap untuk memutuskan berkunjung ke pantai 3 warna di Malang, Superapp.id akan memberikan beberapa tips dan saran bagi Sedulur sebagai bekal dan persiapan yang harus Sedulur lakukan sebelum berangkat berlibur ke pantai warna. Berikut beberapa tips dan saran yang dimaksud:

  • Perhatikan pasang surut air laut. Sedulur sangat disarankan untuk mengunjungi pantai warna saat kondisi air laut sedang dalam kondisi normal. Karena pasang surut air laut akan mempengaruhi beberapa wahana permainan yang bisa Sedulur nikmati, seperti contohnya snorkeling.
  • Jangan lupa menggunakan sandal gunung. Terutama jika Sedulur mengunjungi pantai di saat musim hujan. Karena jalan yang ada di pantai warna ketika musim hinga akan sangat licin dan juga penuh bebatuan.
  • Berolahraga sebagai persiapan fisik. Walaupun judulnya berlibur, menjaga fisik optimal dan sehat adalah sebuah keharusan ketika berlibur di alam terbuka. Karena hal ini untuk menghindari beberapa kemungkinan buruk yang terjadi. Di tambah, rute menuju pantai warna memerlukan tenaga yang lumayan menguras.
  • Usahakan tiba sebelum siang hari. Hal ini dikarenakan perjalanan menuju pantai warna dari pos tiket masuk memerlukan waktu 1 jam untuk rute by pass, dan 2-3 jam untuk rute full track. Jika Sedulur tiba lebih dari siang hari, Sedulur akan tiba terlalu sore dan tidak bisa menikmati pantai satu ini.

Daftar tips di atas semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Sedulur yang akan berlibur di pantai 3 warna di Malang. Satu lagi tips super selanjutnya adalah menggunakan Aplikasi Super ketika Sedulur berada di Malang. Sedulur juga bisa membeli bahan-bahan persiapan untuk berlibur di Aplikasi Super.

Malang merupakan salah satu kota dimana Aplikasi Super beroperasi. Segala kebutuhan Sedulur akan semakin mudah untuk terpenuhi dengan menggunakan Aplikasi Super, terlebih Sedulur berkemungkinan mendapatkan keuntungan ketika menggunakan Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur yang penasaran dan ingin mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut, jangan lupa download Aplikasi Super dan gunakan Aplikasi Super mulai dari saat ini juga!