Membuka usaha perlu berpikir secara matang, termasuk memilih tempat strategis untuk berjualan. Cari tahu tips mencari tempat usaha toko sembako di sini!

Usaha sembako merupakan usaha yang paling menjanjikan, karena sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang sangat dibutuhkan. Faktor penting yang menentukan usaha sembako sukses adalah tempat yang strategis.

Selain isi warung sembako yang akan mengantarkan keuntungan warung sembako, menjalankan usaha kelontong untuk pemula akan sangat mengandalkan tempat yang strategis., baik itu warung sembako sederhana atau toko sembako modern. Tempat adalah faktor penentu.

Superapp.id kali ini akan membahas tips mencari dan memilih tempat usaha toko sembako yang strategis. Superapp.id telah merangkum berbagai tempat usaha sembako yang strategis, terutama di sekitar perkampungan atau pedesaan. Yuk, langsung saja simak ulasannya.

-->

Baca Juga: 6 Tips Bisnis Sembako Tanpa Modal yang Menguntungkan

Daftar Tempat Usaha Toko Sembako yang Strategis

1. Area Dekat Pasar

1.   Area Dekat Pasar

Selain Sedulur harus mengetahui kiat-kiat menjalankan toko sembako dengan modal mulai 1 juta sebagai tips memulai usaha toko sembako, faktor tempat juga tidak bisa Sedulur abaikan. Salah satu tempat yang strategis untuk membuka toko sembako adalah dekat area pasar.

Di perkampungan, area pasar biasanya lebih menggeliat dan lebih ramai dikunjungi, yang paling penting adalah biasanya ketersediaan produk sembako di kampung sangat jarang dibandingkan produk pertanian dan peternakan. Hal ini tentu saja dapat mengantarkan keuntungan.

2. Dekat Kawasan Kuliner

2.   Dekat Kawasan Kuliner

Selain pasar malam, di kampung juga biasanya sering ada kawasan-kawasan kuliner. Hal ini menjadi tempat strategis untuk membuka toko kelontong. Karena biasanya kuliner yang dijual akan membutuhkan makanan tambahan yang ada di toko sembako.

Membuka usaha toko kelontong di sekitar daerah yang menjual kuliner adalah pilihan yang tepat. Air minum , rokok dan produk camilan merupakan hal yang banyak dibeli.

3. Dekat Kawasan Wisata

3.   Dekat Kawasan Wisata

Wisata alam biasanya terletak di perkampungan, kita sebut saja seperti wisata air terjun, wisata perkebunan teh, wisata pegunungan dan wisata alam lainnya. Karena biasanya wisata alam terletak di daerah pelosok yang jauh dari hingar bingar perkotaan.

Tempat dekat kawasan wisata merupakan tempat strategis untuk berjualan sembako, para pengunjung merupakan target utamanya.

Baca Juga: Tips Ampuh Memulai Usaha Sembako Hanya dengan Modal 1 Juta

4. Kawasan Pendidikan

4.   Kawasan Pendidikan

Beberapa universitas terletak di perkampungan, walaupun setelah adanya universitas atau kawasan pendidikan, perkembangan wilayah perkampungan tersebut akan mengalami peningkatan ekonomi yang pesat. Hal ini bisa Sedulur manfaatkan untuk membuka toko sembako.

Selain mahasiswa yang berkuliah, dosen dan tenaga pendidikan juga akan menjadi pelanggan Sedulur dan merupakan target pasar dari usaha toko sembako Sedulur.

5. Area Pemukiman Warga

5.   Area Pemukiman Warga

Tempat yang paling strategsi membuka toko sembako adalah di sekitar pemukiman warga, karena kebutuhan sembako merupakan kebutuhan warga untuk menyambung hidup setiap harinya. Terutama di daerah perkampungan, biasanya pemukiman warga saling berdekatan.

Apalagi toko sembako Sedulur merupakan toko sembako satu-satunya di area pemukiman warga tersebut, hal ini akan otomatis memberikan keuntungan bagi toko sembako Sedulur. Ada satu hal lagi yang patut Sedulur coba untuk lebih mendapatkan keuntungan.

Yaitu dengan bergabung menjadi bagian Aplikasi Super. Aplikasi Super dapat membantu setiap pemilik toko kelontong atau toko sembako untuk dapat lebih untung lagi, dengan beberapa program yang dijalankan oleh Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat program Aplikasi Super yang bisa memajukan toko sembako. Semoga daftar tempat usaha toko sembako yang telah dijelaskan di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur tentang memilih tempat yang strategis untuk toko sembako di sekitar perkampungan.