abon sapi

Salah satu olahan daging sapi yang praktis dan enak dimakan adalah abon. Abon sapi merupakan makanan siap saji yang sangat praktis untuk dimakan kapan saja. Terutama jika Sedulur makan menggunakan nasi, abon sapi sangat pas dan cocok dinikmati dengan nasi.

Ada banyak merk abon sapi yang bisa Sedulur nikmati, namun tentu saja Sedulur jangan asal pilih dalam membeli abon. Beli abon sapi yang sudah terbukti kualitas dan cita rasanya. Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan membahas rekomendasi abon sapi terbaik yang paling lezat.

Mulai dari tekstur, kelembutan hingga rasa abon sapi di bawah ini dijamin akan membuat Sedulur ketagihan. Apa saja merk abon sapi yang dimaksud? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Saus Tiram Paling Sedap Tahun 2020

1. Abon Sapi Patma

Abon Sapi Patma

Abon pertama merupakan produk yang diproduksi di kota Salatiga, dan juga merupakan salah satu merk abon yang sudah terkenal kualitas dan rasanya. Abon dari merk ini dibuat dari daging sapi pilihan yang berkualitas dengan berbagai perpaduan bumbu rempah yang menghasilkan rasa yang nikmat.

Selain itu, proses pembuatan abon sapi satu ini juga menggunakan minyak yang bersih dan berkualitas, hal tersebut dapat dilihat dari tekstur serat daging sapi yang ada pada abon yang sangat nikmat dan renyah dikonsumsi.

Abon produksi Patma ini menggunakan daging berkualitas tanpa campuran lemak, yang menghasilkan rasa yang nikmat dan lezat. Selain itu, yang paling penting adalah daging abon yang menyehatkan bagi tubuh.

2. BonCo Abon Premium

BonCo Abon Premium

Abon satu ini telah teruji kualitasnya, pasalnya abon merk ini tidak hanya aman dikonsumsi untuk orang dewasa, namun juga sangat aman dikonsumsi oleh bayi dan juga merupakan bagian dari MPASI bayi yang berusia 7 bulan ke atas.

BonCo abon ini telah teruji kualitasnya sehingga cocok menjadi makanan untuk bayi dan balita. Karena abon merk ini tidak mengandung MSG dan minyak. Bukan hanya abon yang terbuat dari daging sapi, BonCo juga menyediakan abon dari bahan lain.

Terdapat abon dari ayam, tuna, bandeng, salmon dan nila. Pilihan abon dari BonCo bisa digunakan sebagai makanan bayi untuk asupan gizi dan protein yang cukup.

3. Abon Cap Koki

Abon Cap Koki

Selain rasa dan kualitasnya, kelebihan abon cap koki yaitu tersedia dalam berbagai kemasan. Baik itu kemasan plastik atau kemasan kaleng. Berbagai kemasan ini menguntungkan kita karena bisa membeli dengan sesuai kebutuhan.

Tersedia kemasan yang berukuran 50 gr, 100 gr, dan 250 gr. Jika bertanya merk abon apa yang legendaris di Indonesia, jawabannya adalah abon cap koki. Karena abon cap koki terkenal karena rasanya yang gurih, renyah dan garing.

Abon cap koki juga merupakan abon kualitas premium yang menjamin tidak mengandung pengawet atau pun MSG di dalamnya. Sehingga abon merk ini sangat aman dikonsumsi sehari-hari, terutama bagi Sedulur yang menerapkan pola makan sehat.

4. Abon Sapi Gloria

Abon Sapi Gloria

Abon sapi yang satu ini juga merupakan merk abon sapi terbaik dan legendaris yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Abon merk ini memiliki aroma dan rasa yang khas karena dibuat dari daging sapi berkualitas dengan bumbu dan rempah pilihan.

Abon merk Gloria ini terbuat dari daging sapi segar pilihan yang dipadukan dengan bumbu berkualitas tinggi, menghasilkan cita rasa nikmat dan wangi yang khas. Abon merk ini tersedia dalam tiga jenis rasa, yaitu original, bawang, dan bawang pedas dengan sensai bawang goreng renyah yang gurih.

Selain itu, terdapat juga varian abon ayam jika Sedulur sedang tidak ingin mengkonsumsi olahan daging sapi. Tersedia dalam kemasan dus ukuran 100 dan 250 gram. Hal tersebut menjadikan abon Gloria merupakan merk abon sapi terenak sekaligus merk abon sapi halal.

5. Abon Sapi Juara

Abon Sapi Juara

Rekomendasi merk abon sapi selanjutnya adalah abon merk Juara. Terdapat dua varian yang bisa Sedulur pilih dari abon merk Juara ini, pertama manis dan kedua pedas. Apa pun rasa yang Sedulur pilih, dijamin nikmat dan gurih dengan sensasi tekstur renyah yang nikmat disantap dengan nasi panas.

Abon merk ini juga sudah terbukti kualitasnya, hal tersebut karena abon Juara sudah banyak dikirim dan dijual ke luar negeri seperti Thailand dan Tiongkok. Tidak perlu mempertanyakan kembali kualitas abon satu ini.

Karena kualitasnya pun sudah dijamin oleh Depkes RI dan berlabel halal dari MUI. Karena itu abon ini menjadi salah satu abon yang dikirim ke luar negeri dan salah satu produksi abon asli Indonesia yang telah mencicipi pasar internasional. Abon ini bisa Sedulur stok di rumah karena tahan hingga 6 bulan.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Saus Tomat Paling Enak, Terbaru 2020

6. Indoabonku

Indoabonku

Jika Sedulur sangat menyukai bawang merah dan bawang putih, merk abon satu ini sangat cocok untuk Sedulur beli dan nikmati. Abon merk Indoabonku menawarkan abon yang berkualitas tinggi dengan rasa dan sensasi bawang yang kuat.

Karena rasa dan kualitasnya tersebut menjadikan indoabonku sebagai merk abon sapi paling enak, karena bisa dikonsumsi dengan mie instan, nasi ataupun roti tawar. Selain itu indoabonku juga merupakan abon yang menyediakan berbagai ukuran kemasan.

Berbagai kemasan yang tersedia tersebut membuat indoabonku sangat cocok untuk dijadikan stok bagi Sedulur Super sekalian. Baik untuk di rumah, di kantor atau cocok dibawa untuk berpergian.

7. Pronas Abon Daging Sapi

Pronas Abon Daging Sapi

Abon merk ini merupakan salah satu merk abon yang memiliki harga sangat terjangkau,dijual kisaran Rp. 36.000 saja. Bagi pekerja, pelajar dan mahasiswa sangat  cocok menjadikan abon ini untuk stok di kosan atau kontrakan.

Terutama jika telah memasuki akhir bulan, ketika kondisi keuangan sudah sekarat dan sudah menipis. Abon dari pronas ini bisa menyelamatkan Sedulur dari rasa lapar dengan kondisi keuangan yang pas-pasan.

Rasanya nikmat dan dibuat dari daging  berkualitas, selain itu juga abon ini memiliki aroma bawang dan rempah yang akan membuat Sedulur merasa sensasi makanan mewah dan berkelas. Kemasannya juga berbentuk zip lock, sehingga bisa menjaga kualitas abon dan bisa dibawa untuk berpergian.

8. Abon Sapi Ratu

Abon Sapi Ratu

Tidak usah khawatir kualitas dari abon merk ini, karena abon sapi ratu telah mengantongi izin departemen kesehatan. Izin dari Depkes RI untuk abon sapi ratu bernomor 201317401055 yang bisa Sedulur lihat di belakang kemasan.

Karena telah lolos kualifikasi departemen kesehatan RI tentu saja rasa dan kualitas abon daging ini sudah sangat teruji kenikmatannya. Abon satu ini  cocok untuk dinikmati dengan nasi panas atau roti tawar dan dinikmati untuk sarapan.

9. Abon Sapi Mesran Solo

Abon Sapi Mesran Solo

Rekomendasi abon selanjutnya adalah produk abon yang berasal dari Solo yang sudah sangat melegenda. Abon daging ini menggunakan bumbu rempah tradisional dan daging sapi berkualitas yang menciptakan rasa abon yang sangat nikmat dan dapat membuat ketagihan.

Terdapat dua varian rasa yang bisa Sedulur pilih, pertama varian rasa manis dan kedua rasa pedas. Sedulur tinggal menyesuaikan memilih abon dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Abon Mesran Solo dijual dalam kemasan 250 gram dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai stok makanan di rumah.

10. Abon Sapi Nafisa

Abon Sapi Nafisa

Abon berikut ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak akan menyulitkan ketika dikunyah. Abon ini terbuat dari daging sapi bebas lemak dan tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna, juga MSG.

Hal ini membuat abon daging satu ini juga sangat cocok dan aman untuk dikonsumsi oleh balita dan anak-anak. Sering kali kita juga merasakan daging abon yang sangat alot dan susah dikunyah, hal tersebut dijamin tidak akan Sedulur alami ketika mengonsumsi abon merk ini.

Karena dalam proses pembuatannya, abon sapi ini mengalami proses perebusan yang dilakukan dalam jangka waktu yang sangat lama sebelum kemudian diolah menjadi abon. Karena itu teksturnya sangat lembut dan aman untuk balita dan batita.

11. Super Elang Abon Sapi

Super Elang Abon Sapi

Abon produk rumahan yang diproduksi di dalam negeri satu ini sangat wajib dicoba, selain memiliki rasa yang nikmat, abon super elang juga menunjukan bahwa abon sapi bisa menjadi industri kuliner rumahan yang sangat menguntungkan.

Terdapat dua varian rasa dari abon ini, yaitu manis dan pedas. Sedulur tinggal memilih rasa abon sesuai kebutuhan dan selera. Abon sapi yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau juga dinikmati saat piknik atau kemping bersama keluarga.

Karena kemasannya yang aman dan berbagai ukuran yang tersedia memungkinkan abon merk satu ini dibawa kemana pun kita melakukan perjalanan.

Nah itulah daftar rekomendasi merk abon yang bisa jadi pilihan Sedulur.  Menikmati abon sangat cocok dengan nasi hangat yang sangat pulen. Kenikmatan makan yang tidak ada duanya. Maka dari itu, Sedulur harus membeli beras dengan kualitas terbaik.

Agar tidak salah beli beras, Sedulur bisa beli beras Karya Alam yang ada di Aplikasi Super. Kualitas beras terbaik yang akan menghasilkan nasi pulen dan nikmat. Dijamin Sedulur akan mendapatkan kenikmatan makan menyantap abon.

Sedulur bisa langsung beli di Aplikasi Super. Banyak promo dari produk lainnya yang ada di Aplikasi Super. Yuk, langsung saja segera download dan gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan belanja Sedulur!