Bingung Menentukan Stempel toko sembako? Yuk, langsung saja simak contoh stempel toko sembako di bawah ini.

Stempel merupakan sebuah identitas yang menandakan sebuah industri atau institusi. Bagi para pelaku dunia bisnis dan usaha, stempel dibutuhkan sebagai sebuah identitas usaha yang mereka miliki dan mereka jalankan. Terutama saat menjalin kerjasama dan kesepakatan.

Stempel merupakan salah satu alat penting untuk mengurus hal-hal yang berbau administrasi dan birokrasi. Seiring berjalannya waktu, dari setiap zaman stempel mengalami perubahan. Dari yang awalnya sangat ribet, hingga menjadi sangat simpel.

Artikel kali ini akan membahas mengenai contoh desain stempel toko sembako yang biasa digunakan. Stempel dibutuhkan oleh setiap toko sembako, terutama jika mendapatkan pelanggan yang membutuhkan stempel sebagai bukti lunas pembelian.

-->

Seperti apa saja contoh stempel toko sembako yang dimaksud? Yuk, mari. Langsung saja kita simak contoh desai stempel toko sembako yang dimaksud.

Baca Juga: 9 Ide Desain Banner Toko Sembako Untuk Menarik Pelanggan

Daftar Contoh Stempel Toko Sembako yang Bisa Menjadi Rekomendasi

1. Stempel Runaflek

Stempel Runaflek

Contoh stempel toko sembako yang pertama dikenal dengan nama Runaflek. Stempel jenis ini merupakan stempel manual. Awalnya stempel ini digunakan karena pembuatannya yang sangat mudah dan cukup praktis.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, pembuatan contoh stempel toko sembako satu ini menjadi jauh lebih mudah, lebih cepat dan lebih praktis. Stempel jenis ini memiliki ciri khas, yaitu menggunakan bantalan tinta untuk membuat stempel agar bisa digunakan.

Ciri khas dari jenis stempel ini yang membuat stempel ini ditinggalkan. Karena dianggap tidak praktis dan dapat beresiko kotor jika bantalan tinta mengalami kebocoran.

2. Stempel Emboss

Stempel Emboss

Contoh stempel toko sembako yang kedua yang bisa digunakan sebagai rekomendasi adalah stempel emboss. Stempel ini mengandalkan tekanan dalam penggunaannya, sehingga tidak membutuhkan tinta sama sekali dalam menggunakan stempel satu ini.

Stempel satu ini sangat cocok digunakan untuk dokumen-dokumen penting yang rawan diplagiat. Sederhananya, stempel ini cocok digunakan untuk sebuah dokumen yang membutuhkan orisinalitas. Terdapat beberapa kelebihan yang kita dapat dengan menggunakan stempel emboss.

Pertama, stempel jenis ini pasti dibuat dari logam yang awet dan aman digunakan, kedua stempel ini sangat praktis karena tidak menggunakan tinta, keuntungan terakhir stempel jenis ini sulit sekali dipalsukan.

3. Stempel Lak/Wak

Stempel Lak/Wak

Contoh stempel toko sembako satu ini menggunakan lilin yang diteteskan dalam dokumen dan lalu ditekan dengan stempel. Lilin yang dipanaskan dan tetesan lilin yang ada pada dokumen merupakan pengganti fungsi tinta.

Jenis stempel satu ini merupakan stempel yang digunakan sejak dari zaman kerajaan. Bagi yang menginginkan stempel dengan nilai artistik tinggi, menggunakan contoh stempel toko sembako satu ini adalah pilihan tepat.

Selain itu, contoh stempel toko sembako satu ini sangat cocok digunakan untuk packaging atau mengemas barang.

4. Stempel Flash

Stempel Flash

Contoh stempel toko sembako satu ini merupakan stempel yang saat ini banyak digunakan, karena stempel jenis ini merupakan stempel yang dianggap paling praktis dan mudah dibawa kemanapun. Selain itu, jenis contoh stempel toko sembako satu ini bisa menggunakan warna yang berbeda.

Stempel ini juga menggunakan bahan karet khusus yang dapat menyerap tinti dalam waktu lama dan dalam jumlah besar. Sehingga kita tidak usah repot mengisi tinta atau membawa bantalan tintan kemanapun.

Namun, biaya yang dibutuhkan untuk membuat jenis stempel satu ini tidak murah. Dengan kualitas dan teknologi yang terbaru, jenis stempel satu ini sangat wajar jika memiliki harga yang mahal.

Baca Juga: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

5. Stempel Biasa

Stempel Biasa

Jika belum mampu membuat stempel flash, gunakan stempel biasa saja terlebih dahulu. Baru ketika usaha toko kelontong kita berkembang dan semakin besar, kita buat stempel baru dengan jenis keamanan yang terjaga agar tidak rawan dipalsukan.

Stempel biasa juga memiliki kualitas yang tidak kalah buruk dengan jenis-jenis stempel lainnya. Kita membutuhkan stempel untuk para pelanggan yang membutuhkan bukti pembelian dan bukti pembayaran.

Yang paling penting adalah toko sembako yang kita jalani harus berkembang terlebih dahulu. Salah satu cara untuk membuat toko sembako kita berkembang, adalah dengan menggunakan Aplikasi Super. Bagaimana caranya?

Klik di sini untuk mengetahuinya. Dan juga jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super sekarang juga. Semoga contoh stempel toko sembako yang telah diulas di atas bermanfaat bagi Sedulur yang membutuhkan.