Cara menata toko kelontong agar menarik mempengaruhi pelanggan untuk sering belanja di toko kelontong kita, lho.

Semakin menarik sebuah toko kelontong, semakin banyak pelanggan berdatangan untuk berbelanja. Oleh karena itu kita perlu resep menata toko sembako sebagai cara menata toko kelontong agar menarik.

Menata toko kelontong meliputi beberapa hal, yaitu cara menata barang dagangan sembako, cara mengatur rak toko, cara membuat gantungan di warung, dan cara penataan toko kelontong. Semua hal tersebut merupakan bagian dari cara mengatur warung sembako.

Selain terlihat lebih rapi dan bersih, penataan toko kelontong juga akan membuat pelanggan nyaman berbelanja dan akan membuat pelanggan datang kembali ke toko kelontong kita untuk berbelanja.

-->

Artikel kali ini akan membahas cara menata toko kelontong agar menarik yang bertujuan untuk mendapatkan untung super melimpah. Seperti apa saja caranya? Yuk, langsung saja kita simak penjelasan dari cara menata toko kelontong agar menarik.

Baca Juga: 12 Desain Toko Sembako Sederhana – Bagus & Hemat Biaya

Daftar Cara Menata Toko Kelontong Agar Menarik

1. Tata Etalase Dengan Rapi

Tata Secara Rapi Etalase

Ketika datang ke toko kelontong, barang pertama yang kita lihat biasanya adalah etalase. Dalam etalase tersebut biasanya tersimpan beberapa produk kecantikan dan produk rokok atau produk-produk lainnya.

Menata rapi etalase merupakan cara menata toko kelontong agar menarik yang pertama kali harus kita perhatikan. Hal ini karena berkaitan dengan kenyamanan pelanggan saat datang ke toko kelontong kita.

Jika kita tidak menata dengan baik, selain memunculkan kesan berantakan, pelanggan juga kemudian akan mempertanyakan kualitas dari produk di toko kelontong kita. Karena kita tidak melakukan penataan yang baik terhadap barang dagangan kita yang ada di etalase.

2. Gantung Beberapa Produk di Depan Toko

Gantung Beberapa Produk di Depan Toko

Selain etalase, hal selanjutnya yang sering kita temui di toko kelontong adalah gantungan beberapa produk. Produk sembako yang digantung biasanya adalah kopi instan, susu instan dan berbagai pewangi pakaian atau produk shampo.

Menggantung beberapa produk sesuai dengan kategorinya merupakan cara menata toko kelontong agar menarik yang selanjutnya harus dipikirkan. Jangan pernah menggantung produk seenaknya dan asal-asalan.

Hal tersebut akan memberikan kesan buruk yang membuat pelanggan sangat tidak nyaman. Karena gantungan dari produk jika ditata dengan rapih akan memberikan daya tarik tersendiri. Oleh karena itu hal ini menjelaskan mengapa menggantung beberapa produk merupakan cara menata toko kelontong agar menarik yang paling penting.

3. Mewarnai Dinding Secara Menarik

Mewarnai Dinding Secara Menarik

Cat dinding toko kelontong secara menari. Jika toko kelontong Sedulur memiliki berbagai macam spanduk atau banner, sesuaikan warna dinding dengan warna spanduk atau banner yang telah Sedulur buat.

Permainan warna dinding akan membuat pelanggan semakin nyaman belanja sembako di toko kelontong Sedulur. Oleh karena itu, mewarnai dinding secara menarik merupakan salah satu cara menata toko kelontong agar menarik perhatian pelanggan.

Tidak jarang bahkan beberapa produsen produk sembako menawarkan desain dan cat warna toko kelontong sebagai bagian dari promosi produk mereka. Hal ini menunjukan bahwa dinding merupakan bagian penting dalam cara menata toko kelontong agar menarik.

4. Jaga Kebersihan Toko Kelontong

Sudah pasti hal yang paling penting dalam melakukan cara menata toko kelontong agar menarik adalah memastikan agar toko kelontong kita selalu bersih. Setelah segala sesuatunya tertata dengan rapi, kebersihan adalah hal selanjutnya yang harus kita pikirkan.

Oleh karena itu dalam melakukan cara menata toko kelontong agar menarik, kita harus memastikan setiap debu yang ada di setiap sudut toko kelontong kita tidak ada dan tidak akan membuat pelanggan kita terganggu. Karena toko kelontong kita sangat bersih.

5. Jangan Sampai Barang Dagangan Menghalangi Pengunjung

Jangan Sampai Barang Dagangan Menghalangi Pengunjung

Hal paling penting dan juga merupakan etika para pemilik toko kelontong adalah tidak membiarkan barang dagangan menghalangi pengunjung. Hal ini juga sekaligus menjadi penting dalam menjalankan cara menata toko kelontong agar menarik.

Bagaimana bisa kita melakukan cara menata toko kelontong agar menarik, jika kita menyimpan barang dagangan seenaknya dan hal tersebut justru malah mengganggu pelanggan yang akan belanja di toko kelontong kita.

Jangan sekali-kali membuat pelanggan tidak nyaman dengan barang dagangan yang berantakan. Susun dan urut secara teratur, jika perlu sediakan tempat sebagai Gudang untuk menyimpan barang. Memiliki sebuah Gudang juga sangat penting dalam menjalankan toko kelontong.

Karena dengan memiliki Gudang, Sedulur bisa memastikan barang dan produk yang ada di toko kelontong Sedulur selalu tersedia. Jangan lupa juga untuk membeli setiap kebutuhan dagang di Aplikasi Super.

Karena Aplikasi Super menyediakan barang yang sangat lengkap dengan harga yang sangat murah. Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super dan juga jangan lupa download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.