Tertarik berbisnis di rumah? Berikut Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan.

Bisa memiliki bisnis dan menjalankannya di rumah adalah sebuah impian yang mungkin hampir diinginkan oleh setiap masyarakat Indonesia. Selain karena tidak harus keluar rumah dan dapat menekan pengeluaran transportasi dan akomodasi, kita juga tidak harus kemana-mana, cukup di rumah saja.

Terdapat banyak macam ide bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Pada dasarnya tidak ada bisnis yang tidak menjanjikan. Setiap bisnis selalu menjanjika, terutama jika dijalankan secara serius dan memikirkan berbagai macam cara untuk menggembangkannya.

Berikut ini terdapat beberapa ide bisnis rumahan yang menjanjikan yang dapat Sedulur jalankan, terutama bagi Sedulur yang ingin sekali memiliki bisnis dan menjalankannya di rumah. Apa saja ide bisnis rumahan yang menjanjikan? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: Ide Menu Makanan Menyambut Idul Adha

Daftar Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

1. Bisnis Kerajinan Tangan

Ide bisnis rumahan yang menjanjikan pertama yang bisa Sedulur lakukan adalah membuka toko yang menjual kerajinan tangan dan cinderamata. Terutama bagi Sedulur Super yang memiliki rumah di daerah strategis seperti di samping jalan raya dan tinggal di tempat wisata.

Banyak karya tangan dan cinderamata seperti tas, sepatu hingga berbagai pernak-pernik rumah bisa Sedulur  Super buat. Keuntungan dengan membuat usaha rumahan jenis ini adalah Sedulur tidak memerlukan banyak modal.

Karena karya tangan dan cinderamata yang Sedulur buat bisa dari bahan-bahan daur ulang. Hal ini juga sangat baik untuk lingkungan, karena bahan daur ulang yang Sedulur gunakan sebagai bahan utama pembuat karya tangan dapat menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan.

2. Warung Kopi

Ide bisnis rumahan yang menjanjikan dan sangat banyak dilakukan adalah membuka usaha warung kopi. Membuka warung kopi sangat sederhana dan mudah sebagai ide bisnis rumahan yang menjanjikan, hanya dengan membuka bagian rumah dan kemudian menjadikannya sebagai warung kopi.

Minum kopi seolah telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Hampir setiap orang kini memiliki hobi minum kopi. Tak hanya karena memiliki cita rasa dan aroma yang menyegarkan, minum kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan anak muda.

Banyaknya pecinta kopi seperti sekarang ini, dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha warung kopi. Jenis usaha ini selain menguntungkan juga mudah dilakukan. Tak hanya itu, membuka warung kopi juga terbilang murah dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Untuk memulainya, Sedulur Super bisa membuat warung kopi kecil-kecilan di rumah terlebih dahulu. Setelah usaha mulai berkembang, Sedulur Super dapat memperluas konsumen dengan menggunakan beberapa strategi, misalnya memanfaatkan media sosial untuk iklan dan lain sebagainya.

3. Usaha Jahit Pakaian

Ide bisnis rumahan yang menjanjikan dan wajib dicoba oleh Sedulur ada usaha jahit pakaian. Hal ini wajib dicoba oleh Sedulur Super yang memiliki hobi menjahit dan juga tertarik terhadap dunia desain pakaian.

Karena bisnis ini tidak memerlukan modal yang tinggi dan juga bisa kita lakukan di rumah. Selain itu, saat ini trend fashion sedang ramai dengan jenis pakaian yang dimodifikasi, seperti celana levi’s misalnya, atau juga pakaian dengan model yang tidak dimiliki banyak orang.

Dengan melihat peluang ini, Sedulur dijamin tidak akan sama sekali kekurangan pelanggan. Selain itu, banyak orang juga yang ingin memiliki baju atau celana yang tidak dimiliki oleh orang lain adalah peluang yang sangat bisa dimanfaatkan.

Oleh karena itu, ide bisnis rumahan yang menjanjikan ini sangat layak dicoba. Karena banyak dari masyarakat yang rela membeli kain dan menjahit sendiri ke toko jasa jahit, demi memiliki desain dan model yang berbeda dengan yang lain.

Baca Juga: Tips Bisnis di Tengah Pandemi

4. Warung Makan

Makan dan minum merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Sehingga selamanya, seseorang pasti akan selalu membutuhkan makanan. Sehingga membuka warung makan menjadi salah satu jenis bisnis rumahan yang paling menjanjikan.

Membuka warung makan sebagai ide bisnis rumah yang menjanjikan sangat wajib dicoba. Bagi Sedulur yang memiliki bakat memasak, sebaiknya mencoba membuka warung makan. Untuk menentukan jenis makanan yang akan dijual, sebaiknya memperhatikan lingkungan sekitar.

Apabila lokasi rumah berdekatan dengan kampus atau sekolah, maka sesuaikan jenis makanan yang disukai kalangan pelajar dan mahasiswa. Sedulur juga tidak membutuhkan modal begitu besar untuk membuka warung makan, terlebih jika warung makan dibuka di rumah Sedulur.

Ditambah jika rumah kita berada di tempat yang strategis. Seperti misal berada di samping jalan dan berada di kawasan industri atau pendidikan. Usaha ini dijamin akan sangat menguntungkan dan juga dapat sangat menjanjikan.

5. Toko Kelontong

Toko kelontong merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang menjanjikan, hal tersebut karena toko kelontong menjual berbagai jenis sembako kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dikarenakan permintaan barang dan kebutuhan masyarakat akan sembako selalu tinggi di setiap harinya, membuat bisnis toko kelontong sangat menggiurkan untuk dijalani. Apalagi bisa menjalani bisnis toko kelontong di rumah, jauh lebih menguntungkan lagi.

Bagi Sedulur Super yang tertarik membuka usaha kelontong, Sedulur Super juga bisa menggabungkan usaha toko kelontong Sedulur menjadi Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Tentu saja, Sedulur Super harus menggunakan Aplikasi Super terlebih dahulu.

Dengan bergabung menjadi Mitra Super Center, toko kelontong yang Sedulur jalani akan dapat berkembang pesat dan Sedulur mendapatkan untung super melimpah. Banyak kemudahan yang diberikan Aplikasi Super jika Sedulur bergabung ke dalam Mitra Super Center.

Kemudahan dan keuntungan yang dimaksud adalah prioritas pelayanan, harga sembako yang sangat murah yang akan memberikan keuntungan bagi Sedulur Super saat menjual kembali di toko Sedulur, dan juga terdapat pelatihan yang bisa Sedulur Super dapatkan yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Pelatihan yang diberikan adalah pelatihan bisnis dan hal ini baik untuk perkembangan toko kelontong Sedulur. Selain itu, Aplikasi Super juga memberikan promosi toko kelontong Sedulur ke berbagai media massa yang bekerja sama dengan Aplikasi Super.

Hal tersebut akan sangat baik untuk perkembangan usaha toko kelontong Sedulur. Bagi Sedulur Super yang tertarik dan belum download Aplikasi Super, bisa klik di sini dan rasakan secara langsung berbagai manfaat dan untung super melimpah yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, untuk mempelajari dan mencari-tahu lebih jauh terkait Aplikasi Super, terutama mencari tahu cara daftar Aplikasi Super.