Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako yang Tepat!

Cara mencari supplier sembako murah cukup mudah. Ada beberapa hal yang harus Sedulur Super lakukan. Poin terakhir paling penting!

Sedulur ingin mencari peruntungan dengan berbisnis sembako? Mudah saja, kok! Meski hanya memiliki modal minim pun, Sedulur bisa membuka bisnis sembako dengan keuntungan yang cukup besar. Namun tidak hanya modal yang perlu dipikirkan. Sedulur juga perlu mencari supplier sembako yang tepat. Sedulur Super, mencari supplier sembako memang bukan hal yang mudah, pasalnya harga yang dipatok oleh supplier satu dengan supplier lainnya berbeda-beda, ada yang mematok harga yang mahal, ada pula yang mematok dengan harga murah. Untuk itulah, Sedulur Super harus rajin-rajin mencari supplier yang tepat dan berkualitas.

Sedulur Super tahu tidak? Beberapa pebisnis toko kelontong bisa mengalami kerugian hanya karena salah mencari supplier, lho. Tentu Sedulur Super tidak ingin hal ini terjadi pada Sedulur, bukan? Tapi Sedulur Super tenang saja, kali ini Super akan membagikan beberapa cara mencari supplier sembako yang tepat dan berkualitas. Apa sajakah cara itu? Yuk Sedulur Super, simak ulasan di bawah ini dan jangan lupa dicatat, ya!

Baca Juga: Tips Super Memilih Supplier Sembako Terbaik

-->

Cara Mencari Supplier Sembako Murah

Sedulur Super, cara mencari supplier sembako murah cukup mudah dilakukan, kok. Karena kini banyak sekali supplier sembako yang menawarkan harga murah, khususnya di Surabaya. Namun perlu Sedulur Super ingat, meski mencari supplier sembako murah, ada beberapa hal yang perlu Sedulur lakukan, yaitu:

1.   Perhatikan Kualitas Barang

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako yang Tepat!

Cara pertama yang harus Sedulur Super lakukan adalah memperhatikan kualitas barang. Nah, kalau satu ini harus benar-benar Sedulur Super perhatikan, karena kualitas barang sangat penting. Apa jadinya kalau Sedulur mendapat supplier dengan harga murah tetapi kualitasnya buruk? Pasti akan berdampak pada penjualan Sedulur, bukan? Dengan kualitas barang yang buruk, bukan tidak mungkin pelanggan Sedulur jadi berkurang sedikit demi sedikit dan lebih memilih belanja di toko kelontong lainnya. Perhatikan juga kredibilitas dari supplier yang Sedulur pilih, karena itulah yang menentukan berkualitas atau tidaknya barang-barang yang ditawarkan. Cara mencari supplier sembako murah memang cukup mudah, asalkan Sedulur cermat dan teliti dalam memilihnya.

2.    Bandingkan Harga

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako yang Tepat!

Cara kedua yang harus Sedulur lakukan adalah membandingkan harga barang. Meski Sedulur telah mendapatkan supplier sembako murah, Sedulur tetap perlu membandingkan harga antara supplier satu dengan supplier lainnya. Hal ini dilakukan agar Sedulur tidak asal memilih supplier sembako. Dengan membandingkan harga barang, Sedulur jadi lebih tahu supplier mana yang cocok dan tidak bagi Sedulur. Cara membandingkan harga supplier satu dengan lainnya juga cukup mudah, Sedulur bisa pergi ke pasar atau sentra industri lainnya. Tidak ingin keluar rumah? Sedulur bisa memanfaatkan laptop atau smartphone untuk mencari supplier. Kini supplier apapun bisa Sedulur temukan melalui online. Tidak jarang juga supplier sembako yang membuat website khusus untuk menawarkan barang-barangnya.  Selain itu, Sedulur juga bisa mengunjungi marketplace atau e-commerce. Dari situ, Sedulur Super bisa membandingkan harga barang tanpa harus keluar rumah dan berkeliling mencari supplier sembako murah. lebih hemat transportasi dan tenaga, bukan?

3.   Kelengkapan Barang Juga Harus Sedulur Perhatikan

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako Yang Tepat!

Cara ketiga yang harus Sedulur lakukan dalam mencari supplier sembako murah adalah memperhatikan kelengkapan barang. Nah, kalau ini juga tidak kalah pentingnya lho, Sedulur Super. Supplier sembako yang berkualitas tidak hanya karena harga barang yang ditawarkan, tetapi juga kelengkapan barangnya. Supplier sembako yang baik adalah supplier yang memiliki barang-barang lengkap. Apa jadinya kalau suatu waktu Sedulur butuh memperbarui stok barang tertentu di toko kelontong, namun supplier yang Sedulur pilih malah tidak menyediakan barang tersebut. Tentu akan membuat Sedulur jadi kerepotan, bukan? Hal ini bisa berdampak pada kelangsungan bisnis sembako Sedulur Super, lho. Untuk itu, pastikan Sedulur memilih supplier sembako yang memiliki kelengkapan barang dengan baik, ya!

Baca Juga: Solusi Bisnis Sembako Untuk Sedulur Super

4.   Kecepatan Pengiriman

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako yang Tepat!

Cara keempat yang harus Sedulur Super lakukan dalam mencari supplier sembako murah adalah kecepatan pengiriman. Perhatikan terlebih dulu, bagaimana kecepatan pengiriman oleh supplier yang Sedulur pilih? Pasalnya, kecepatan dan ketepatan pengiriman ini juga memengaruhi kelangsungan bisnis sembako milik Sedulur, lho. Bayangkan jika Sedulur membutuhkan barang-barang secepatnya, namun pengiriman barang sangat lambat. Tentu hal ini sangat menyulitkan Sedulur Super. Carilah supplier sembako yang menjamin kecepatan pengiriman barang dengan baik. Tahukah Sedulur Super? Pengiriman barang yang cepat juga salah satu ciri supplier berkualitas, lho!

Cara mengetahui kecepatan pengiriman barang oleh supplier juga cukup mudah. Sedulur hanya perlu mencari beberapa supplier lain secara bersamaan. Lalu, Sedulur bisa mencoba membeli barang dari supplier yang berbeda. Dari situ, Sedulur bisa menilai manakah supplier sembako yang melakukan pengiriman dengan cepat. Jadi jangan sampai supplier pilihan Sedulur melakukan pengiriman barang dengan lambat, ya!

5.   Perhatikan Beberapa Peraturan yang dibuat Supplier

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako Yang Tepat!

Cara kelima yang harus Sedulur Super lakukan dalam mencari supplier sembako murah adalah memperhatikan berbagai aturan yang dibuat oleh supplier sembako tersebut. Beberapa peraturan tersebut bisa berupa jam operasional toko supplier, cara mengajukan refund, minimal pembelian barang, promo-promo yang ditawarkan oleh supplier apabila ada. Nah, beberapa peraturan ini harus benar-benar Sedulur ketahui dan dipahami dengan baik, agar tercipta kenyamanan saat melakukan transaksi antara Sedulur Super sebagai pelanggan dengan supplier.

6.   Perhatikan Pelayanan yang Diberikan Supplier

Jangan Salah Langkah, Ini Cara Mencari Supplier Sembako yang Tepat!

Cara keenam yang harus Sedulur Super lakukan dalam mencari Supplier sembako murah adalah memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh supplier kepada Sedulur. Pastikan supplier yang Sedulur pilih memiliki pelayanan yang terbaik. Cara mengetahui pelayanan supplier juga sangat mudah kok, Sedulur Super. Biasanya supplier memiliki akun di platform media sosial, baik di Instagram, twitter, facebook dan lainnya. Dari media sosial tersebut, Sedulur bisa membaca testimoni dari para pelanggan. Bagaimanakah kesan yang diberikan oleh pelanggan? Baik, atau justru buruk? Nah, Sedulur Super bisa menilai dari testimoni tersebut. Jadi, pastikan supplier yang Sedulur pilih sudah memiliki akun media sosial, agar memudahkan Sedulur untuk mencari tahu kualitas dari supplier.

Baca Juga: Sedulur Super, Sembako Ini Ternyata Paling Dicari Saat Pandemi Corona

Nah, itulah beberapa cara mencari supplier sembako murah yang bisa Sedulur coba. Berbicara mengenai supplier sembako murah, kini Sedulur bisa belanja sembako dengan mudah dan tentunya mendapat harga murah, lho. Jawabannya adalah Aplikasi Super. Aplikasi Super adalah agen penyalur kebutuhan UMKM khususnya toko kelontong, yang berbasis teknologi. Dengan pakai Aplikasi Super, Sedulur tidak perlu repot lagi mencari supplier sembako murah, karena Aplikasi Super menawarkan harga barang sembako yang murah dari supplier-supplier lainnya. Selain itu, pengiriman barang juga dijamin kecepatannya. Cobain Aplikasi Super sekarang yuk, Sedulur Super!