Tips Berbisnis Sembako dengan Modal Minim. Super Mudah!

Berbagi tips membuka bisnis sembako dengan modal minim. Sedulur Super nggak perlu khawatir lagi soal modal dan bisa punya toko kelontong impian.

Sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, banyak toko kelontong yang diserbu oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga setaip harinya. Sedulur Super pasti tahu, kini banyak sekali toko kelontong yang bermunculan di sekitar Sedulur. Biasanya toko kelontong  banyak ditemui di lingkungan yang padat penduduk dan dekat dengan keramaian atau jalan umum. Maka dari itulah, toko kelontong banyak dijadikan pebisnis kecil untuk memperoleh peruntungan dengan berjualan sembako.

Sedulur Super tertarik berbisnis sembako dan membuka toko kelontong, tapi bingung karena budget kecil? Sedulur Super tidak perlu khawatir. Berbisnis sembako juga bisa dilakukan dengan modal minim sekali pun, lho! Kali ini, Super akan membagikan beberapa tips berbisnis sembako dengan modal minim. Siapa tahu, setelah mengetahui tips berbisnis sembako ini, Sedulur sudah bisa menjalankan bisnis dengan lancar meski hanya memiliki modal minim. Yuk Sedulur Super, simak tipsnya di bawah ini. Jangan lupa dicatat dan dibaca sampai habis ya!

Berbisnis sembako dengan modal minim

1. Manfaatkan Lahan Kosong

bisnis sembako super
tips membuka bisnis sembako untuk sedulur super. (foto: freepik)

Hal pertama yang perlu Sedulur Super lakukan adalah memanfaatkan lahan kosong. Tahukah Sedulur Super? ternyata cara ini sangat penting untuk Sedulur, lho. Dengan memanfaatkan lahan kosong, tentu Sedulur Super bisa membangun toko kelontong dengan baik. Lahan kosong ini bisa jadi lahan yang berada di sekitar rumah, maupun di tempat lain yang menjadi milik Sedulur Super. Kalau memang Sedulur Super tidak memiliki lahan kosong yang bisa dimanfaatkan, Sedulur bisa menyewa sebuah toko atau kios. Pastikan toko tersebut memiliki harga yang murah, sehingga modal yang Sedulur Super keluarkan tidak begitu banyak, karena Sedulur Super harus tetap fokus dengan modal bisnis sembako itu sendiri. Jadi, kalau Sedulur memiliki lahan kosong yang cukup, jangan lupa manfaatkan dengan baik ya Sedulur Super!

-->

2. Buatlah Rincian Modal yang Dikeluarkan untuk Berbisnis Sembako

bisnis sembako super
bisnis sembako dengan modal minim bukan hanya impian belaka. (foto: freepik)

Hal kedua yang perlu Sedulur Super lakukan untuk berbisnis sembako dengan modal minim adalah membuat perincian modal yang akan dikeluarkan. Buatlah rincian secara detail mulai dari harga sembako hingga harga barang-barang yang dibutuhkan di toko kelontong seperti etalase yang digunakan untuk meletakkan berbagai jenis sembako. Nah di sini, Sedulur Super perlu melakukan riset harga. Sedulur Super bisa melakukan riset harga yang dijual di pasar serta toko-toko lainnya.

Berikut adalah nama barang serta budget yang perlu dikeluarkan Sedulur Super :

– Meja kasir dan etalase toko seharga Rp. 1.500.000

– Kalkulator seharga Rp. 40.000

– Mesin kasir seharga Rp. 1.500.000

– Rak besi siku seharga Rp. 600.000

Itulah beberapa barang yang Sedulur Super perlukan untuk membuka bisnis sembako. Perlu diingat, untuk mesin kasir sendiri adalah opsional, artinya Sedulur Super tidak harus membeli mesin kasir. Sedulur bisa menggunakan kalkulator untuk melakukan penghitungan barang secara manual. Namun, dengan adanya mesin kasir ini memudahkan Sedulur Super melakukan penghitungan barang dengan cepat. Semuanya tergantung Sedulur Super, kok!

Baca Juga: Begini Cara Super Memajukan Bisnis Toko Kelontong Sedulur!

3. Cari Supplier atau Agen Sembako Murah

bisnis sembako super
dengan modal minim pun, sedulur super tetap bisa membuka bisnis. (foto: freepik)

Hal ketiga yang perlu Sedulur Super lakukan untuk berbisnis sembako dengan modal minim adalah mencari supplier atau agen sembako murah. Nah, ini nih yang paling penting dan wajib Sedulur Super lakukan! Berbisnis sembako dengan modal minim, tentu Sedulur pun harus mencari agen sembako yang murah, bukan? Sedulur, sekarang ini banyak sekali agen sembako yang menawarkan harga murah, lho. Apalagi zaman teknologi seperti saat ini, ada banyak agen sembako yang berbasis aplikasi atau online, contohnya adalah Aplikasi Super.

Aplikasi Super adalah aplikasi agen sembako khusus Sedulur Super sebagai pemilik toko kelontong untuk belanja sembako dengan mudah dan tentunya mendapatkan harga paling murah. tidak hanya itu, Sedulur Super tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk belanja barang kebutuhan. Hanya dengan pesan lewat aplikasi, pesanan Sedulur akan diantar sampai ke rumah. Bagaimana? Apakah Sedulur tertarik pakai Aplikasi Super?

4. Cari sembako berkualitas

bisnis sembako super
berbisnis sembako dengan modal minim. (foto: freepik)

Hal keempat yang perlu Sedulur Super lakukan untuk berbisnis sembako dengan modal minim adalah mencari sembako yang berkualitas. Meski mencari sembako murah, tentu Sedulur perlu mencari sembako yang berkualitas. Jangan sampai karena tergiur harga murah, Sedulur mengabaikan kualitas. Memilih sembako berkualitas memang bukan termasuk tips berbisnis dengan modal minim, namun tidak ada salahnya untuk dijadikan opsi, bukan? Memilih sembako berkualitas juga sangat penting, karena sebagian besar pelanggan lebih memilih sembako yang berkualitas meski dengan harga murah. Jadi, selain mencari sembako murah, jangan lupa memilih sembako yang berkualitas juga ya, Sedulur Super!

Nah itulah beberapa tips yang bisa Sedulur Super lakukan untuk berbisnis dengan modal minim. Sekarang, dengan modal minim pun Sedulur Super bisa membuka toko kelontong dengan mudah, bukan?

Jangan lupa untuk download Aplikasi Super, aplikasi yang akan memudahkan Sedulur belanja sembako untuk toko kelontong dengan mudah dan murah. tidak hanya itu lho, Sedulur Super!

Sedulur juga bisa bergabung bersama Aplikasi Super menjadi Mitra Super Center. Dengan bergabung Mitra Super Center, Sedulur akan mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah mesin kasir digital yang memudahkan penjualan Sedulur. Toko kelontong Sedulur jadi lebih maju, deh! Yuk Sedulur Super, coba download Aplikasi Super dan jadilah Mitra Super Center yang meraup untung melimpah sekarang juga! Nah, untuk pertanyaan seputar Aplikasi Super, bisa Sedulur simak di sini.