cara registrasi kartu telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider yang terkenal di Indonesia.Salah satu alasan masyarakat menggunakan provider ini adalah karena memiliki sinyal yang kuat meski di daerah terpencil. Nah, jika Sedulur berniat menggunakan provider Telkomse, pastikan Sedulur mengetahui cara registrasi kartu Telkomsel ya!

Cara melakukan registrasi kartu Telkomsel pun cukup mudah dan dapat lakukan sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara dan apa saja syaratnya? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA:  7 Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Yang Hilang Dengan Mudah

Daftar Cara Registrasi Kartu Telkomsel, Lengkap, Cepat dan Super Mudah

Ada beberapa langkah cara untuk melakukan regristasi kartu Telkomsel sekarang ini. Bila Sebelumnya Sedulur perlu meminta tolong konter atau gerai resmi provider untuk mengaktifkan kartu, kini proses ini bisa dilakukan secara mandiri. Supaya Sedulur tidak bingung, berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan.

-->

1. Registrasi online menggunakan website

Registrasi online menggunakan website
suara.com

Pertama adalah cara registrasi kartu telkomsel baru, karena kita bisa menggunakan layanan website yang disediakan telkomsel. Hal tersebut juga memudahkan kita untuk melakukanya di mana pun. Berikut langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  • Kunjungi laman www.telkomsel.com, dan pilih registrasi kartu.
  • Pada kolom pertama, masukkan nomor telkomsel yang ingin didaftarkan.
  • Pada kolom kedua, masukkan nomor KTP Sedulur.
  • Pada kolom ketiga masukkan nomor KK yang aktif.
  • Jika semuanya sudah sesuai, klik kirim.
  • Cara registrasi pun selesai dilakukan.

Namun cara registrasi kartu telkomsel ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa melakukannya, oleh karena itu cara registrasi kartu telkomsel melalui website jarang dilakukan oleh sebagian besar pengguna telkomsel. Kita juga bisa melakukan cara cek registrasi kartu telkomsel di website tersebut, untuk mengetahui status registrasi kartu telkomesel yang kita gunakan.

2. Melalu layanan telpon

2. Melalu layanan telpon
telkomsel.com

Tidak ingin cara yang ribet? Sedulur bisa menggunakan layanan telpon sebagai cara registrasi kartu telkomsel tanpa KK. Sedulur hanya perlu menghubungi call center yang disediakan oleh telkomsel.  Nomor call center yang bisa dihubungi adalah 188. Biaya yang digunakan hanya Rp 300 saja setiap sekali terhubung dengan call center.

Mengugunakan layanan telpon sebagai cara registrasi ulang kartu telkomsel sangat mudah, karena kita akan langsung dibantu oleh pihak telkomsel melalui adminnya. Sedulur pun hanya perlu menyebutkan setiap identitas yang ditanyakan oleh admin call center. Seperti nama lengkap, tanggal lahir, tempat tinggal dan nama asli ibu kandung.

Namun, kadang kita sulit untuk dapat terhubung dengan admin call center, hal tersebut seringkali membuat kita kesal menunggu. Jika tidak kunjung tersambung dengan admin, Sedulur sebenarnya bisa langsung mendatangi pusat layanan telkomsel yaitu GraPARI yang terdekat di tempat Sedulur.

GraPARI merupakan pusat layanan yang disediakan oleh telkomsel hampir di setiap kecamatan dan daerah di Indonesia. Layanan yang diberikan GraPARI beragam, mulai dari isi pulsa hingga upgrade kartu menjadi 4G disediakan oleh GraPARI. Termasuk untuk registrasi kartu telkomsel. Sedulur tinggal cari tahu informasi lebih lanjut untuk dapat melakukan  registrasi kartu telkomsel di GraPARI. Sedulur tinggal cari tahu informasinya di laman resmi situs Telkomsel.

Baca Juga: Cara Unreg Kartu Indosat Lewat Kode SMS, Mudah Banget!

3. Menggunakan layanan SMS

3. Menggunakan layanan SMS
Keepo

Rekomedasi terakhir yang bisa Sedulur lakukan sebagai cara registrasi kartu adalah dengan menggunakan layanan SMS. Sedulur hanya perlu menyiapkan nomor KTP dan nomor KK Sedulur. kemudian Sedulur hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Persiapkan KTP dan KK, catat nomor KTP dan nomor KK Sedulur.
  • Masuk ke aplikasi SMS di smartphone Sedulur.
  • Ketik: REG (Spasi) Nomor KTP#Nomor KK# kirim ke 4444.
  • Tunggu beberapa saat, Sedulur akan menerima balasan dari telkomsel yang menyatakan registrasi berhasil dilakukan.

Bukan hanya registrasi kartu telkomsel yang perlu diperhatikan, jika Sedulur ingin mengganti nomor lama Sedulur, Sedulur perlu untuk menghapus nomor identitas Sedulur di nomor lama. Caranya sangat mudah, Sedulur tinggal ketik pesan dengan format UNREG#NIK dan kirim ke nomor 4444.

Setelah itu, Sedulur hanya perlu menunggu pesan konfirmasi bahwa unregistrasi nomor yang Sedulur lakukan telah berhasil. Dan Sedulur tinggal mendaftarkan nomor KK dan KTP kepada nomor telkomsel baru Sedulur dengan melakukan cara registrasi di atas.

Sekian pembahasan cara registrasi kartu telkomsel di atas, semoga bisa membantu Sedulur untuk melakukan registrasi kartu. Karena jika nomor telkomsel Sedulur tidak terdaftar, Sedulur tidak dapat menggunakan layanan dan fitur yang ada di telkomsel. 

Nah untuk mempermudah Sedulur melakukan berbagai pembayaran, Aplikasi Super hadir dengan fitur menarik lho. Sedulur dapat melakukan pembayaran seperti token listrik, tagihan BPJS hingga tagihan PDAM di Aplikasi Super.  Jika Sedulur belum memiliki Aplikasi Super di Hp, Sedulur dapat melakukan pembayaran melalui Super Agen terdekat. Cukup bilang ke Super Agen, maka Super Agen akan melakukan pembayaran sesuai yang Sedulur butuhkan. Mudah bukan? Yuk langsung saja kunjungi Super Agen terdekat.