Lengkapi penampilan Sedulur dengan tutorial hijab pashmina yang stylish untuk digunakan di berbagai aktivitas.

Pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang biasa digunakan untuk menutupi aurat perempuan, khususnya rambut. Bentuk kainnya yang panjang menjadikan pashmina digandrungi oleh para hijabers untuk dikreasikan pemakaiannya. Dari sana, tutorial hijab pashmina pun menjamur. Kini tutorial hijab pashmina banyak dipopulerkan oleh para selebgram.

Tutorial hijab pashmina cukup banyak macamnya. Biasanya, model hijab pashmina disesuaikan dengan jenis acaranya. Misalnya tutorial hijab pashmina simple dibuat untuk hijabers yang ingin tetap terlihat stylish namun tidak terkesan ribet. Tak hanya tutorial hijab pasmina sederhana, tutorial hijab hits lainnya juga bisa ditemui pada acara lain, seperti pesta hingga travelling.

Gaya jilbab pashmina biasanya banyak dipopulerkan oleh artis, selebgram, dan orang terkenal lainnya. Kreasi kerudung pashmina menjadikan pemakainya menjadi tidak bosan dan menjadi memiliki lebih banyak opsi untuk digunakan. Tutorial hijab jaman sekarang juga tidak terbatas pada pashmina, bahkan hijab segi empat pun sudah lebih banyak model untuk dicoba.

-->

Untuk mengenal macam-macam hijab tutorial pasmina, berikut ini adalah cara memakai jilbab pashmina disertai dengan foto tutorial hijab pashmina yang akan membantu Sedulur berkreasi dengan model model hijab pashmina. Yuk, langsung saja simak tutorial pashmina terbaru untuk penampilan Sedulur yang lebih modis!

Baca Juga: Inspirasi Hijab Simpel Saat Belanja Ke Toko Kelontong

Daftar Tutorial Hijab Pashmina untuk Macam-macam Kegiatan 

1. Model Sederhana untuk Sehari-hari

1. Model Sederhana untuk Sehari-hari
liputan6.com

Seperti namanya, tutorial hijab pashmina simple untuk sehari-hari ini sangat mudah dipraktekkan. Selain itu, Sedulur bisa menggunakan jenis pashmina apa saja loh. Mari simak cara menggunakannya.

Kenakan pashmina dengan panjang dua sisi yang berbeda. Pasang pashmina sesuai dengan bentuk wajah, rekatkan menggunakan jarum atau peniti. Lalu ambil sisi yang lebih panjang dan tarik ke atas kepala, rapikan menggunakan jarum. Terakhir, masukan sisi yang lebih pendek ke dalam baju dan rapikan.

2. Pashmina Simple untuk Hangout

2. Pashmina Simple untuk Hangout
diadona.id

Selain cara di atas, cara berhijab pashmina simple dan elegan juga bisa dilakukan dengan menggunakan ciput ninja terlebih dahulu. Gunakan hijab dengan sisi panjang sebelah. Lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher belakang, lalu julurkan sisi lainnya. Gunakan jarum untuk memperkuat sisi yang sering terjatuh.

3. Hijab Pashmina Syar’i

3. Hijab Pashmina Syar’i
alvindayu.com

Untuk penampilan yang syar’i, gunakan ciput terlebih dahulu. Kemudian, kenakan pashmina dengan jarum pentul agar bentuknya tidak mudah berubah. Ambil sisi kanan hijab, lalu tarik ke atas kepala, rekatkan dengan jarum. Sedangkan sisi yang lain tarik ke bagian bahu untuk menutupi dada.

Baca Juga: 15 Usaha Rumahan yang Lagi Trend di 2021, Nambah Cuan!

4. Gaya Anting untuk Acara Formal

4. Gaya Anting untuk Acara Formal
hijab.dream.co.id

Meski menggunakan hijab, kadang-kadang aksesori tetap diperlukan untuk memperindah penampilan. Untuk menggunakan anting, pertama Sedulur kenakan hijab dengan satu sisi yang lebih panjang. Rekatkan kedua sisi dekat telinga menggunakan jarum pada ciput. Ambil sisi panjang ke bahu. Terakhir, kenakan anting.

5. Pashmina Simpul yang Elegan

5. Pashmina Simpul yang Elegan
kapanlagi.com

Tutorial hijab pashmina berikutnya cukup mudah,  namun tetap membuat penampilan terlihat lebih kekinian. Caranya, pakai ciput ninja. Kenakan hijab, lalu ikatkan kedua sisi seperti sampul. Rapikan sampul hijab dan biarkan sampulnya ada di tengah. Jika Sedulur merasa perlu menggunakan jarum, letakan di atas kepala dan rekatkan ke bagian ciput.

6. Pashmina Modern untuk ke Pesta

6. Pashmina Modern untuk ke Pesta
diadona.id

Berbeda dengan tutorial hijab pashmina lainnya, untuk ke pesta tentu membutuhkan usaha lebih agar terlihat stand out. Pertama, gunakan pashmina dengan sisi panjang sebelah. Pasang jarum pada kedua sisi kepala, di dekat telinga. Tarik sisi panjang, putar dan bentangkan kain ke atas kepala. Untuk sisi lainnya, biarkan menjuntai ke bawah.

Siapkan untuk satu layer lagi. Biarkan layer yang ini menyelimuti kepala ke arah bahu. gunakan jarum untuk menahan ujung hijab di bahu agar tidak bergeser. Kenakan bros di dekat telinga untuk aksesoris.

7. Tutorial Hijab Turki Pashmina

7. Tutorial Hijab Turki Pashmina
womantalk.com

Untuk tampil ala perempuan Turki, gunakan pashmina dengan mengenakan ciput terlebih dahulu. Tentunya, kenakan pashmina dengan sisi panjang sebelah lagi. Rapikan pashmina mengikuti bentuk wajah dengan jarum pentul. Lilitkan sisi yang lebih panjang ke bagian belakang hingga kembali ke depan.

8. Pashmina Tanpa Jarum dan Peniti

8. Pashmina Tanpa Jarum dan Peniti
mommyasia.id

Untuk penggunaan pashmina tanpa peniti, alangkah baiknya apabila Sedulur menggunakan ciput ninja agar lebih rapi. Gunakan hijab pashmina, lalu sampirkan ke sisi kanan ke sisi kiri dengan rapi menutupi leher. Sedangkan sisi kiri tarik ke sisi kanan dan biarkan menutupi dada. Gunakan pashmina dengan bahan yang tidak licin ya Sedulur!

9. Pashmina Jepit yang Fresh

9. Pashmina Jepit yang Fresh
hijabfest.co

Tak hanya digunakan untuk rambut perempuan, kini jepit juga sering sekali menjadi salah satu aksesoris dalam tutorial hijab pashmina. Jepit yang digunakan biasanya berbentuk panjang dan digunakan lebih dari satu agar terlihat cantik.

Cara menggunakannya, kenakan ciput terlebih dahulu. Lalu, pakai pashmina dan pasang menyesuaikan dengan bentuk wajah. Rekatkan menggunakan jarum atau peniti. Sapirkan bagian sisi kanan dan kiri hijab ke bahu. Terakhir, pasang jepit di bagian kepala dengan bentuk menyilang.

10. Hijab dengan Bros Cantik

10. Hijab dengan Bros Cantik
unileverservices.com

Meski tutorial hijab pashmina kini biss divariasikan dengan jepit, jangan sampai melupakan bros ya. Bros adalah aksesoris hijab yang digunakan sejak lama. Untuk menggunakannya, pakai pashmina dan rapikan dengan memasang jarum atau peniti. Ambil sisi kiri dan letakan di belakang, sedangkan sisi kanan disampirkan ke bagian kiri hijab. Rekatkan dengan bros.

11. Hijab Gaya Kepang

11. Hijab Gaya Kepang
hijab.dream.co.id

Lagi lagi tak hanya gaya rambut, tutorial hijab pashmina juga memungkinkan orang untuk selalu berkreasi agar penampilannya tidak terlihat itu-itu saja. Cara pakai pashmina yang satu ini terbilang unik karena meniru gaya rambut, yaitu dengan cara dikepang.

Cara pemakaiannya adalah diawali dengan penggunaan ciput. Lalu, kenakan pashmina dengan sisi yang panjang sebelah. Bawa bagian sisi yang lebih panjang ke sisi yang berlawanan. Satukan di sisi tersebut dengan cara mengepangnya satu sama lain.

12. Tutorial Turban Menggunakan Pashmina

12. Tutorial Turban Menggunakan Pashmina
liputan6.com

Terakhir, cara memakai jilbab pashmina simple dan modis adalah menggunakan gaya turban. Caranya, kenakanlah inner atau ciput terlebih dahulu. Sebaiknya, kenakan ciput ninja sehingga bisa menutupi leher. Lalu, lipat pashmina menjadi persegi panjang sehingga tidak terlalu lebar.

Kenakan pashmina ke kepala, kemudian ikat kedua ujung kain di bawah ikatan rambut. Ambil ujung kain ke atas kepala dan rapikan dengan cara menyelipkan kain tersebut ke bawah ikatan tadi. Lakukan hal yang sama pada sisi yang berlawanan.

Sekian tutorial hijab pashmina yang bisa Sedulur kenakan di berbagai macam situasi. Sebagai tips, jika Sedulur ingin mempraktekan tutorial hijab pashmina di atas, kenakan jenis pashmina yang sesuai, dilihat dari berat ringannya kain pashmina. Semoga tutorial hijab pashmina kali ini bermanfaat!

Sebelum artikel ini diakhiri, satu informasi penting yang wajib Sedulur ketahui, terkait belanja kebutuhan sehari-hari dengan cara super mudah dan harga super murah. Sedulur bisa belanja di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum memiliki aplikasinya, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Gunakan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan sehari-hari Sedulur, dijamin untung super melimpah!