mimpi dikejar ular

Mimpi merupakan cerita yang dibentuk dalam benak manusia saat sedang tidur. Meski dipercayai sebagai bunga tidur, seringkali beberapa mimpi sulit untuk diabaikan. Hal itu bisa jadi karena mimpi yang dialami terasa menakutkan, menyenangkan, atau menyedihkan. Beberapa mimpi bisa jadi tidak berarti, namun diantaranya juga bisa terjadi karena pengaruh keadaan psikologi.

Arti mimpi banyak dikemukakan oleh berbagai rujukan. Tak hanya menurut psikologi, mimpi juga bisa dilihat dari sudut pandang agama dan primbon yang diyakini oleh masyarakat. Salah satu mimpi yang sering dikhawatirkan adalah mimpi yang berkaitan dengan ular. Arti mimpi berkaitan ular sendiri tidak hanya satu, biasanya tergantung pada bentuk mimpi yang terjadi saat tidur.

Meski arti dari mimpi yang berkaitan dengan ular banyak jenisnya, tafsir mimpi seputar ular bisa mendatangkan sugesti pada yang mengalaminya. Seperti dalam Islam, mimpi bisa diyakini sebagai pembawa kabar baik atau buruk. Begitu pula dengan mimpi seputar ular, baik itu dikejar atau digigit. Beda lagi dengan pandangan psikologi, terkadang ular digambarkan sebagai simbol rasa takut dan kekhawatiran.

Mimpi dikejar ular ini biasanya dapat diartikan sebagai suatu pertanda bahwa akan ada seseorang yang mencoba untuk menyakiti Sedulur. Oleh karena itu, Sedulur perlu berhati-hati atau bahkan sebaiknya segera menghindari orang tersebut. Untuk membahas tanda mimpi dikejar ular berdasarkan banyak jenisnya, simak penjelasan di bawah ini.

-->

BACA JUGA: 11 Arti Mimpi Hamil, Pertanda Baik atau Buruk?

Apa pertanda mimpi dikejar ular?

1. Mimpi Dikejar Ular Hitam

1. Mimpi Dikejar Ular Hitam
tribunnews.com

Arti mimpi dikejar ular hitam seringkali berhubungan dengan musuh. Jika mimpi berkaitan dengan ular berwarna hitam dan pekat, maka musuh yang dihadapi semakin kuat. Biasanya kekuatan dilihat dari kekuasaan, ekonomi, hingga kekuatan fisik. Jika benar demikian, Sedulur harus tetap kuat untuk mengalahkan musuh tersebut ya.

2. Mimpi Diserang Ular

2. Mimpi Diserang Ular
merdeka.com

Arti mimpi diserang ular biasanya dijelaskan dengan lebih spesifik. Jika ular menyerang dan langsung menggigit, itu merupakan pertanda akan ada kabar buruk. Kabar buruk tersebut diharapkan tidak membuat Sedulur menjadi stress dan pusing. Tetap tenang dan selesaikan masalah satu per satu.

3. Mimpi Melihat Ular

3. Mimpi Melihat Ular
detik.com

Tafsir mimpi melihat ular bisa menandakan terjadinya sesuatu yang baik. Ular disini diartikan sebagai rezeki. Namun, di tafsir yang lain juga diartikan sebagai pertanda sesuatu yang buruk. Biasanya hal ini dikaitkan dengan detail ular yang dilihat. Apapun artinya, sebaiknya Sedulur selalu meminta perlindungan pada Yang Maha Kuasa.

4. Mimpi Membunuh Ular

4. Mimpi Membunuh Ular
orami.co.id

Masih pertanda baik, mimpi membunuh ular ditafsirkan sebagai pertanda akan terkalahkannya musuh yang Sedulur punya. Tetapi, mimpi ini juga bisa berarti sebuah pengingat agar Sedulur senantiasa rendah hati dan menjaga silaturahmi dengan orang lain.

BACA JUGA: Kamu Susah Tidur? Ini 12 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

5. Mimpi Dikejar Ular Banyak

5. Mimpi Dikejar Ular Banyak
suryakepri.com

Arti mimpi dikejar ular banyak berkaitan dengan jodoh. Arti mimpi banyak ular atau mimpi diikuti ular dipercayai sebagai pertanda akan ada orang yang mencintai Sedulur. Bagaimana? Jangan sampai terlena dengan pertanda baik dari mimpi dikejar mimpi ini ya.

6. Mimpi Digigit Ular

6. Mimpi Digigit Ular
tribunnews.com

Mimpi digigit ular memang terdengar menyeramkan. Tak jarang orang bisa langsung terbangun gara-gara mimpi ini. Namun, mimpi digigit ular menurut Islam ternyata justru bermakna baik. Jika Sedulur belum memiliki pasangan, artinya Sedulur akan segera dipertemukan dengan pasangan. Jika belum, maka akan segera didatangkan kebahagiaan.

7. Mimpi Menangkap Ular

7. Mimpi Menangkap Ular
alodokter.com

Selain jodoh dan kebahagiaan, mimpi ular juga berkaitan dengan harta. Apabila Sedulur mengalami mimpi menangkap ular, artinya aka nada rezeki yang akan Sedulur dapatkan. Namun, tentu saja Sedulur harus tetap berhati-hati ya, karena sesungguhnya rezeki juga bisa menjadi sebuah cobaan bagi Sedulur.

BACA JUGA: 15 Arti Mimpi Orang yang Sudah Meninggal, Pertanda Apa?

8. Mimpi Melihat Ular Besar

8. Mimpi Melihat Ular Besar
mediaindonesia.com

Mimpi melihat ular saja sudah cukup mengerikan, bagaimana jika ular besar? Masih tentang keberuntungan, arti mimpi melihat ular besar berkaitan dengan pertanda akan datangnya keberuntungan besar.

9. Mimpi Digigit Ular di Kaki

9. Mimpi Digigit Ular di Kaki
detik.com

Jika mimpi digigit ular lebih detail dan ternyata di bagian kaki, mimpi ini diartikan sebagai hambatan bagi hubungan asmara. Tafsir ini berasal dari primbon Jawa. Hambatan yang dilalui bisa dari keluarga, teman, atau lainnya. Namun Sedulur tidak usah cemas, kandang mimpi hanya bunga tidur belaka.

10. Mimpi Dikejar Ular Besar dan Panjang

10. Mimpi Dikejar Ular Besar dan Panjang
tribunnews.com

Seperti sebagian pertanda mimpi ular yang lain, tafsir mimpi seputar dengan ular kali ini berkaitan dengan jodoh. Jika mimpi seputar ular yang Sedulur alami adalah berupa ular besar, artinya Sedulur mempunyai janji terhadap orang yang dekat dengan Sedulur. Hati-hati ya, pastikan janji Sedulur ditepati agar tidak berujung buruk.

Itulah macam-macam mimpi seputar ular dari berbagai jenis situasi. Tafsir mimpi terkait ular ini dalam penjelasan di atas tidak bisa dipercaya sepenuhnya karena sesungguhnya Tuhan yang maha mengetahui segala hal.

Untuk menyikapi mimpi berkaitan dengan ular, sebaiknya Sedulur senantiasa selalu berhati-hati, bersyukur dan menyerahkan diri pada yang Maha Kuasa. Karena hanya dengan berusaha dan bersyukur kita bisa selamat dalam menjalani hidup.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.