Bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi meja makan minimalis, Sedulur bisa simak ulasannya di bawah ini! Dijamin komplit!

Memilih desain meja makan menjadi penting, karena meja makan sangat menentukan keindahan interior rumah. Beberapa desain meja makan minimalis modern menjadi pilihan banyak rumah, karena desainnya yang masuk untuk berbagai desain rumah. Tentunya, desain meja makan harus menyesuaikan desain rumah secara keseluruhan.

Terdapat beberapa desain meja makan, mulai dari desain meja makan kayu, desain model meja makan minimalis, desain meja makan unik, meja makan kecil dan banyak model meja makan minimalis terbaru lainnya. Model meja minimalis juga akan sangat cantik jika disesuaikan dengan taplak meja makan modern.

Lalu apa saja model meja minimalis yang juga merupakan desain meja kerja unik? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. Sedulur wajib tahu, agar interior rumah Sedulur semakin cantik dan indah!

Baca Juga: Ternyata Ini Bedanya Gaya Vintage vs Retro, Mana Pilihanmu?

Daftar Model Meja Makan Minimalis yang Modern

1. Breakfast Bar

1. Breakfast Bar
dekoruma.blog

Model meja makan minimalis pertama adalah breakfast bar. Model meja yang biasa Sedulur lihat di bar atau restoran modern. Meja makan ini bisa digunakan untuk menyimpan sarapan atau makan. Desainnya juga terlihat sangat cantik. Biasanya meja makan model ini akan menyatu dengan kitchen set.

Bentuknya ringkas dengan tinggi sekitar 125-150 cm. Karena tinggi meja yang berbeda dengan meja pada umumnya, Sedulur tentu membutuhkan kursi dengan kaki yang juga tinggi. Meja makan minimalis ini cocok untuk digunakan saat menikmati makanan ringan sambil berbincang.

2. Oak Dining Table

2. Oak Dining Table
etsy.com

Desain meja makan minimalis yang terbuat dari kayu akan memberikan kesan yang sangat elegan. Membuat interior rumah menjadi lebih hidup dan memberikan kenyaman. Keunggulan bahan-bahan yang terbuat dari kayu dapat memberikan kesan interior rumah yang elegan dan juga minimalis.

Salah satu desain meja makan minimalis yang terbuat dari kayu yang bisa Sedulur miliki adalah Oak Dining Table. Terlebih, meja ini terbuat dari pohon oak yang terkenal dengan ketahanannya. Bagi Sedulur yang menyukai desain ruangan yang berwarna, meja makan minimalis satu ini sangat cocok untuk Sedulur miliki.

Baca Juga: 20 Inspirasi Desain Rumah Minimalis & Estetik, Mana Pilihanmu?

3. Sleek and Chic

3. Sleek and Chic
detik.com

Salah satu rekomendasi meja makan minimalis adalah meja makan model sleek dan chic. Apalagi jika warna memiliki warna hitam dan putih. Paduan warna yang memberikan kesan simpel dan tegas. Dengan menggunakan meja makan ini, ruangan Sedulur akan terlihat lebih classy.

Sedulur bisa memadukan meja makan dengan kursi berwarna putih atau abu-abu. Hal tersebut agar memberikan kesan ruang makan yang cerah dan juga memberikan kenyamanan saat makan. Model meja makan minimalis satu ini banyak digunakan oleh rumah-rumah modern.

4. All White

4. All White
dekoruma.blog

Desain meja makan minimalis selanjutnya adalah meja all white. Hal tersebut dikarenakan seluruh permukaan meja makan menggunakan warna putih. Selain bisa digunakan sebagai meja makan, meja dengan model ini juga bisa digunakan sebagai meja kerja dan juga meja rapat. Terutama perusahaan-perusahaan startup, banyak menggunakan meja model ini.

Bukan berarti meja makan model ini tidak boleh digunakan di rumah Sedulur sebagai meja makan. Dengan menggunakan meja makan ini, Sedulur dapat memiliki ruangan yang sangat tenang dan membuat nyaman. Suasana tenang dan tentram pun akan Sedulur rasakan saat makan.

5. Meja Makan Lipat

5. Meja Makan Lipat
parenting-dream.co.id

Inovasi dan kreativitas menghasilkan salah satu model meja makan minimalis dengan bentuk yang sangat menarik. Meja makan lipat banyak disenangi, hal tersebut dikarenakan sangat efektif dan sangat cocok digunakan dalam rumah yang memiliki ruang makan yang sangat terbatas.

Dengan menggunakan meja makan lipat, Sedulur akan mendapatkan ruangan yang tetap luas, karena saat tidak digunakan, meja makan lipat tidak akan menghabiskan tempat. Sedulur tinggal melipat meja. Salah satu ciri perabotan modern adalah bisa berfungsi sangat banyak.

6. Meja Makan Marble

Meja Makan Marble
rumahpedia.info

Desain meja makan minimalis satu ini bisa Sedulur lihat di restoran bintang 5 atau restoran-restoran yang ada di hotel. Hal tersebut dikarenakan desain meja makan marble memiliki bentuk yang bulat yang sangat efektif untuk menghemat tempat. Meja makan satu ini juga sangat cocok digunakan untuk interior rumah dengan tema apapun.

Bagi Sedulur yang menginginkan meja makan yang sangat unik, Sedulur bisa mencoba desain rumah makan satu ini. Menggunakan warna ruangan apapun, meja makan satu ini akan sangat cocok.

7. Meja Makan Kaca

7. Meja Makan Kaca
kedaimebeljati.com

Desain meja makan minimalis satu ini biasanya dihubungkan dengan penggunaan warna putih, abu-abu atau warna cerah lainnya. Dengan menggunakan desain meja makan minimalis satu ini Sedulur bisa mendapatkan ruang makan yang sangat minimalis dan modern.

Selain itu, dengan penggunaan bahan material dari kaca akan memudahkan untuk dibersihkan dan juga akan memberikan kesan luas karena bahannya yang transparan. Sedulur juga bisa menambahkan hiasan bunga atau juga hiasan meja lainnya, agar meja makan semakin menarik dan indah.

8. Meja Makan Aluminium

8. Meja Makan Aluminium
satujam.com

Salah satu meja makan minimalis yang akan sangat memudahkan Sedulur jika ada perubahan posisi adalah meja makan aluminium. Karena biasanya, meja makan dengan menggunakan bahan aluminium adalah mudah dipindahkan atau portable. Selain itu, aluminium merupakan bahan yang sangat ringan.

Warna meja makan satu ini biasanya menggunakan warna perak atau silver. Hal tersebut akan memberikan kesan elegan di ruang makan Sedulur. Terutama jika Sedulur menggunakan karpet yang berwarna netral yang akan semakin memberikan kesan minimalis di rumah Sedulur.

9. Meja Makan Tempel

9. Meja Makan Tempel
rumahhokie.com

Salah satu desain meja makan yang sangat simpel dan cocok digunakan untuk ruang makan yang sangat terbatas adalah meja makan tempel. Meja makan yang langsung menempel di dinding rumah juga biasanya memiliki harga yang sangat terjangkau, karena tidak memerlukan banyak bahan.

Namun kelemahan meja makan tempel adalah tidak dapat menampung banyak makanan, karena tidak bisa menahan banyak beban. Namun keunggulannya adalah dapat memanfaatkan ruang yang sangat terbatas.

10. Extendable Table

10. Extendable Table
homecrux.com

Desain meja makan selanjutnya merupakan meja makan yang memiliki keunggulan bisa diatur panjag dan lebarnya. Extendable table cocok digunakan sebagai meja makan untuk rumah yang kecil dan minimalis. Karena panjang dan lebar meja makan ini bisa disesuaikan.

Terutama bagi Sedulur yang sering kedatangan banyak tamu, meja makan ini bisa sangat bermanfaat. Karena panjang dan lebar dari meja makan ini bisa disesuaikan dengan jumlah orang yang akan menggunakannya.

11. Meja Makan Fusion

11. Meja Makan Fusion
rumahpedia.info

Fusion atau campuran adalah salah satu jenis meja makan yang menarik untuk dimiliki. Karena menggunakan bahan yang menggunakan kayu dan kaca. Meja makan ini juga sangat cocok untuk rumah yang memiliki desain modern minimalis. Selain itu, menggunakan meja makan jenis ini akan memberikan kesan dinamis pada ruang makan. Meja makan ini sangat cocok digunakan oleh Sedulur yang memiliki ruangan sempit, karena meja makan fusion akan memberikan kesan luas.

12. Meja Makan Jepang

12. Meja Makan Jepang
kaskus.co.id

Salah satu konsep meja makan yang menarik untuk dimiliki adalah meja makan Jepang. Meja makan Jepang yang memiliki konsep lesehan biasanya menggunakan tatami sebagai alas. Sedulur bisa menggantinya dengan menggunakan karpet bulu yang bisa memberikan kenyamanan saat makan, tanpa harus khawatir akan pegal karena lesehan.

13. Meja Makan Jati

13. Meja Makan Jati
lazada.com

Kayu jati merupakan salah satu kayu yang memiliki ketahanan yang sangat kuat. Banyak perabotan rumah yang terbuat dari kayu menggunakan bahan kayu jati. Bahkan, penggunaan kayu jati sudah digunakan sejak dari lama. Banyak perabotan antik yang memiliki harga mahal terbuat dari kayu jati.

Keunggulan selanjutnya adalah bisa memberikan kesan klasik dan antik pada ruang makan Sedulur. Bagi Sedulur yang menyukai desain vintage dan klasik, menggunakan meja makan dari jati merupakan salah satu pilihan yang tepat.

14. Meja Makan Oslo

14. Meja Makan Oslo
tokopedia.com

Salah satu model meja makan yang menarik untuk dimiliki adalah meja makan oslo, yang berasal dari scandinavian décor. Nama model meja makan satu ini diambil dari nama ibu kota Norwegia, yaitu Oslo. Karena meja makan satu ini memang berasal dari kota Oslo.

Ciri dari meja makan ini adalah banyak aksen bentuk bulat. Banyak perusahaan mebel internasional yang menggunakan desain meja makan satu ini.

15. Meja Makan Etnik

15. Meja Makan Etnik
cambiumfurniture.wordpress.com

Meja makan yang memiliki sentuhan etnik satu ini dapat membuat kesan ruang makan Sedulur menjadi klasik dan antik. Karena desain meja makan etnik biasanya menggunakan bahan kayu yang sangat kuat, hal ini bisa memberikan kesan nyaman dan memberikan ketenangan saat makan.

Semoga daftar meja makan minimalis yang diulas di atas bisa memberikan rekomendasi bagi Sedulur yang ingin memiliki tampilan ruang makan yang menarik. Namun, agaknya Sedulur harus mengumpulkan uang terlebih dahulu agar dapat memiliki meja makan yang sesuai keinginan Sedulur.

Perkiraan Harga Meja Makan

Harga meja makan biasanya sangat beragam, tergantung dengan desain, bahan dan juga ketahanan dari meja makan itu sendiri. Namun umumnya, jika meja makan dijual terpisah memiliki harga dari rentang Rp 150.000 – Rp 250.000. Hal tersebut kembali lagi, bergantung dengan bahan pembuatannya, semakin bahan tersebut tahan lama semakin mahal harganya.

Biasanya satu set meja makan akan dijual dari harga Rp 1.500.000 hingga Rp 5.000.000. Hal tersebut tergantung dengan jumlah meja makan, ukuran dan bahan pembuatannya. Semakin besar ukurannya dan semakin banyak bagiannya, harga meja makan akan semakin mahal.

Namun, sudah sewajarnya harga perabotan bergantung dengan bahan pembuatannya. Bahan pembuatan meja sangat krusial, karena hal tersebut yang akan mempengaruhi ketahanan meja makan itu sendiri. Oleh karenanya, Sedulur wajib menabung terlebih dahulu agar bisa memiliki meja makan yang diinginkan.

Sedulur bisa menabung sedikit demi sedikit dengan menyerahkan kebutuhan rumah tangga kepada Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan bahan kebutuhan sehari-hari dengan harga murah, sisa uang bisa Sedulur tabungkan untuk membeli meja makan minimalis.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super, terutama bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur. Manfaatkan kemudahan dan keuntungan yang dimiliki oleh Aplikasi Super untuk segala tujuan yang ingin Sedulur capai. Selamat mencoba!