10 Lokasi Outbound di Wisata Mojokerto, Cocok untuk Gathering

Sedulur sedang mencari tempat outbound di Mojokerto? Jangan khawatir, karena ada banyak spot menarik untuk bisa melakukan aktivitas bersama keluarga, kerabat, atau kolega. Apalagi suasana Mojokerto yang memiliki kawasan dataran tinggi terkenal sejuk dan dingin.

Dalam memilih tempat outbound di Mojokerto, Sedulur tidak boleh sembarangan. Hal ini lantaran perlu mempertimbangkan fasilitas hingga rencana kegiatan apa saja yang ingin dilakukan selama outbound.

Nah, supaya Sedulur tidak bingung. Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi terbaik tempat outbound di Mojokerto di bawah ini!

BACA JUGA: 8 Cafe di Pacet dengan View yang Indah

1. Obech Avontur Pacet

tempat outbound di mojokerto
Freepik/Rawpixel

Obech Pacet Mojokerto atau biasa dikenal Obech Avontur Pacet adalah salah satu tempat outbound gathering dan camping yang favorit di kawasan wisata Pacet. Lokasi ini berada di tengah hutan pinus dan bersebelahan dengan sungai Kromong.

Ketika berbicara outbound yang sebenarnya, Obech Avontur sangat memenuhi kriteria untuk outbound karena lokasinya yang berada di alam yang hijau dengan udara sangat sejuk.

Untuk mendukung fasilitas dalam kegiatan outbound, obech menyediakan 2 lahan yaitu A yang berada di atas bisa menampung peserta dengan jumlah 200 sampai 300 orang, kemudian lahan B yang berada dibawah bisa menampung peserta dengan jumlah kecil 50 sampai 100 orang. Menarik sekali ‘kan?

  • Lokasi: Jalan Cangar – Pacet No.1, Sumberam, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

2. Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Jika Sedulur ingin menghilangkan penat dan capek karena aktivitas sehari-hari yang begitu padat, ada baiknya Sedulur mencoba datang ke Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto.

Hampir setiap hari terutama hari minggu lokasi ini dipadati oleh pengunjung yang sedang berwisata, berendam air panas, berbelanja oleh-oleh, hingga melakukan kegiatan outbound bersama kolega.

Banyak pilihan lahan outbound di area pemandian air ini, mulai dari ground A sampai E, tempatnya yang teduh di bawah pepohonan pinus membuat suasana sejuk sangat terasa.

  • Lokasi: Kawasan Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

3. Pacet Mini Park

Sebuah wahana rekreasi yang beroperasi sejak tahun 2009 dan menjadi salah satu ikon wisata di Pacet. Ciri khasnya adalah pada pintu gerbang masuknya terdapat patung iguana raksasa yang dikelilingi akar dan semak belukar.

Akses jalan yang mudah sekitar 1-2 jam perjalanan dari Kota Surabaya ini bisa menjadi alternatif solusi untuk Sedulur rekreasi bersama keluarga, kegiatan yang membutuhkan penginapan maupun program kegiatan outbound mulai usia anak sampai dewasa.

  • Lokasi: Jalan Raya Mojosari – Pacet KM.55 tepatnya di desa Warugunung, Kec. Pacet, Mojokerto

4. Joglo Park Pacet

Sesuai dengan namanya Joglo Park adalah tempat wisata dan outbound yang konsep bangunanya banyak menggunakan rumah-rumah joglo. Wahana permainan di Joglo Park ini terbilang sangat menarik, tersedia juga beberapa halaman dan area untuk outbound yang luas untuk anak maupun dewasa.

Lokasinya dekat sekali dengan wahana outbound Pacet Mini Park. Di tempat wisata Joglo Park ini Sedulur dapat menikmati panorama alam pegunungan, dan hawa yang segar, Sedulur juga bisa melihat megahnya Gunung Welirang.

  • Lokasi:  Jalan raya mojosari – Pacet KM.3 Pacet- Mojokerto

5. Majapahit Agro Lestari (Hotel Sativa)

Sedulur akan merasakan udara yang sejuk dan pemandangan yang asri ketika berkegiatan outbound di Mojopahit Agro Lestari Pacet, jika dilihat sekilas mulai dari pintu gerbang konsep Majapahit Agro Lestari ini menggunakan desain rumah jawa era Majapahit yang sudah dikemas dengan sentuhan modern.

Untuk area outbound di Majapahit Agro Lestari ini terbilang salah satu dari 7 lokasi outbound Pacet yang sangat keren, padang rumput yang luas pihak pengelola menyebutnya green area yang tersedia di beberapa bidang dengan daya tampung peserta mulai 100 sampai dengan 500 orang lebih.

  • Lokasi:  Jalan Pacet No.28, Desa. Petak, Pacet – Mojokerto, Jawa Timur

BACA JUGA: Kebun Refugia Magetan: Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket

6. Villa The Alit Pacet

tempat outbound di mojokerto
Freepik/Rawpixel

The Alit Hotel Pacet adalah salah satu hotel yang mengadopsi konsep bangunan bergaya eropa, dimana model bangunanya berbentuk cottage dengan jumlah sekitar 13 unit kamar cottage yang terbagi menjadi beberapa jenis yaitu kamar standar, superior dan deluxe. 

Selain kamar model cottage, The Alit juga mempunyai 4 unit kamar dengan konsep dormitory modern, dimana setiap kamar bisa menampung kapasitas 36 orang.

The Alit juga memiliki fasilitas penunjang kegiatan outbound dan gathering seperti kolam renang, hall, area outbound, flying fox. Melihat fasilitas yang memadai maka The Alit layak kami rekomendasikan kepada Sedulur sebagai salah satu tempat outbound gathering di Mojokerto.

  • Lokasi: Jalan Hasanudin, RT.04/RW.01, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

7. Ubalan Waterpark Pacet

Ubalan Waterpark merupakan destinasi wisata air yang legendaris di kawasan wisata Pacet. Banyak sekali perubahan yang muncul di tempat ini semenjak direnovasi pada tahun 2017 silam.

Mulai dari penambahan kolam bermain anak, water splash, water slider, water boom, bak tumpah dan permainan air lainya. Kemudian saat ini di dekat lokasi kolam renang berdiri megah sebuah pendopo besar yang kerap kali dipakai acara perpisahan sekolah maupun menjadi tempat outbound gathering di Mojokerto.

  • Lokasi: Depan Wisata Ubalan, Made, Pacet, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

8. Istana Mandala Kerti

Istana Mandala Kerti atau biasa dikenal IMK adalah sebuah penginapan berkonsep barak/dormitory yang menyediakan 7 kamar dengan masing-masing kamar berkapasitas 10 – 12 orang. Lokasi ini satu management dengan Obech adventure, dimana sangat cocok sekali sebagai tempat outbound gathering di Mojokerto.

Istana mandala kerti ini berada di ujung desa dan jauh dari keramaian jalan, lokasinya bersebelahan dengan hamparan area persawahan warga, jadi sangat cocok untuk kegiatan training anak sekolah maupun perusahaan.

  • Lokasi: Jalan Raya Sajen, Sumberam, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

9. Radisa Hills

Villa umumnya hanya untuk tempat bermalam saja tetapi Villa Radisa Hills ini salah satu hunian villa terbaru di kawasan wisata Pacet yang kami rekomendasikan selain untuk bermalam juga bisa menjadi tempat outbound gathering di Mojokerto.

Villa yang terletak di tengah area persawahan dengan konsep modern dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan mewah serta terdapat kolam renang anak dan dewasa. Dilengkapi area parkir dan taman yang luas yang dapat digunakan sebagai sarana berbagai aktivitas outdoor untuk 300 orang lho.

  • Lokasi: Jalan Anggrek 1, Dusun Soso, Cepokolimo, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

10. Claket Adventure Park

Claket Adventure Park (CAP) adalah salah satu tempat wisata dan outbound terbaik di Pacet. Lokasi ini memiliki banyak wahana dan spot foto yang beragam, mulai dari ayunan tepi jurang, lembah cinta, balon udara, torsi tower, rainbow hammock dan masih banyak lagi.

Tiket masuk Claket Adventure Park dapat dikatakan sangat terjangkau. Namun, pengunjung akan dikenakan tarif parkir dan biaya kamera profesional. Akses jalan ke lokasi juga lebar dan bagus, bahkan bus besar juga bisa menjangkaunya sehingga cocok untuk tempat outbound gathering di Pacet.

  • Lokasi: Jalan Raya Claket-Trawas KM.03, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

11. Fortuna Garden

alas prambon sidoarjo
Unsplash/Outward Bound

Wisata edukasi Fortuna Garden terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Berbagai fasilitas tersedia di wisata edukasi Fortuna Garden Pacet Mojokerto ini, yakni villa, lapangan untuk kegiatan outbound & camping, kolam renang, dan spot foto menarik lainnya.

Dari atas ketinggian, pengunjung wisata edukasi Fortuna Garden Pacet Mojokerto akan dapat melihat view pemukiman di Pacet Mojokerto dan gunung yang indah. Di lokasi ini juga terdapat beberapa titik yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk camping ground.

  • Lokasi: Jalan Pacet Selatan, RT.001/RW.007, Susuk, Pacet, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Demikian tadi deretan reokomendasi tempat outbound di Mojokerto yang bisa Sedulur coba. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Oia, kalau Sedulur ingin merencanakan kegiatan outbound di tempat-tempat tadi, jangan lupa untuk melakukan persiapan yang baik. Sedulur bisa membawa perbekalan dengan baik, mulai dari snack hingga air minum. Jangan sampai salah dan coba Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berkegiatan ke sana ya.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.