cafe pacet

Kurang lebih hanya berjarak sekitar 1 jam 30 menit dari Surabaya, kawasan Pacet di Mojokerto memiliki banyak potensi wisata yang terus berkembang. Kawasan ini terletak di kaki Gunung Welirang sehingga suasana alamnya masih sangat asri dan sejuk. Jadi tak heran ada banyak cafe Pacet yang sering dijadikan sebagai lokasi healing warga Surabaya.

Sebagai kota di mana pariwisata semakin berkembang, cafe tentu menjadi tempat populer bagi wisatawan untuk nongkrong atau makan sambil menikmati pemandangan sekitar Pacet.

Tak sulit untuk Sedulur bisa menemukan berbagai macam cafe di Pacet, mulai dari yang berkonsep modern hingga cafe bernuansa klasik yang asik. Nah, supaya tidak salah pilih tempat nongkrong berikut ini ada beberapa rekomendasi cafe Pacet Mojokerto terbaik untukmu.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cafe Pasuruan yang Sejuk dan View Indah

1. Latarte

cafe pacet
Unsplash/Liam Mckay

Latarte Cafe merupakan salah satu Cafe yang sedang viral di Mojokerto. Cafe ini terletak di daerah perbukitan dengan pemandangan indah perbukitan hijau dan persawahan di bawahnya. Cafe ini menawarkan ruang terbuka yang menarik. Mengajak teman atau keluarga menikmati suasana alam yang menyejukkan dan bersantai di sini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. 

Pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam saat cuaca cerah. Layarte Cafe yang terletak di kawasan Pacet berbatasan dengan Trawas ini menawarkan pengalaman unik di tengah pesona alam Mojokerto. Dikelilingi pegunungan Welirang dan Penanggungan, kawasan ini terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan alamnya yang sangat indah. 

Pacet juga terkenal sebagai kawasan pertanian yang subur karena lokasinya yang dikelilingi gunung berapi. Latarte Cafe adalah salah satu pilihan tempat nongkrong yang sedang tren saat ini. Cafe ini menawarkan pengalaman romantis dan sangat cocok untuk diabadikan di media sosial. 

Sambil menikmati suasana yang ada, Sedulur bisa menikmati aneka menu lezat seperti nasi goreng, mie goreng, kentang goreng, roti bakar, donat, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya ada aneka kopi, teh, dan lainnya yang harganya sangat terjangkau.

  • Lokasi: Jalan Air Panas, Pacet, Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374
  • Harga: Mulai dari Rp9.000
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB

2. Titik Kumpul

Cafe Titik Kumpul atau yang sering disebut TKP merupakan salah satu destinasi yang sedang tren di Mojokerto. Selain menjadi tempat makan favorit, TKP juga cocok dijadikan tempat bersantai bersama teman dan keluarga. Berlokasi di Desa Warugunung, TKP menjadi pilihan tepat bagi para traveller yang ingin beristirahat dan memulihkan tenaga setelah berlibur di Pacet.

Dengan banyaknya pilihan menu yang lezat, TKP menawarkan pengalaman bersantap yang memuaskan. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak tempat duduk yang nyaman dan tempat parkir yang luas membuat kunjungan Sedulur semakin menyenangkan. Letaknya yang strategis di sisi kanan jalan menuju Pacet memudahkan akses menuju TKP.

Sesampainya di TKP, Sedulur akan disambut oleh petugas yang akan memberikan slip pemesanan berwarna kuning. Kertas ini digunakan untuk memesan makanan. Di dalamnya Sedulur akan menemukan sebuah Cafe yang mengusung konsep industrial yang dipadukan dengan unsur alam sehingga menciptakan suasana yang unik dan menyenangkan.

Beragam menu tersedia Mulai dari sate taichan, pecel lele, soto hingga seafood dan nasi goreng. Jadi jangan lewatkan kesempatan menikmati pengalaman kuliner tak terlupakan di Titik Kumpul Cafe Pacet!

  • Lokasi: di Dusun Kramat Jetak, Warugunung, Pacet, Mojokerto.
  • Harga: Mulai dari Rp6.000-Rp15.000.
  • Jam buka: 10.00-22.00 WIB

3. Kitamanis Fresh Coffee

Kitamanis Fresh Coffee terletak di Jalan Air Panas Nomor 16, Pandan, Pandanarum, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Buka dari pukul 08.00 WIB, Sedulur bisa menghabiskan waktu bersantai di sini bersama teman atau nugas. Menunya juga banyak seperti roti bakar coklat, roti bakar keju, singkong goreng coklat dan sosis bakar yang harganya sangat terjangkau. Selain itu Sedulur juga bisa pesan aneka minuman seperti kopi tarik, teh tarik, iced kopi tarik atau iced teh tarik, dan masih banyak lagi.

  • Lokasi: Jalan Air Panas Nomor 16, Pandan, Pandanarum, Pacet, Kabupaten Mojokerto
  • Harga: Mulai dari Rp7.000-Rp22.000.
  • Jam buka: 07.00-00.00 WIB

4. Kali Kopi Indonesia

cafe pacet
Unsplash/Pourya NA

Selanjutnya ada Kali Kopi Indonesia yang lokasinya berada di Jalan Pacet Nomor 2, Made, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Di ini Sedulur bisa nongkrong dengan view yang memanjakan. Suasananya sangat sejuk dan menyenangkan.

Sambil menikmati suasana yang ada di sini, Sedulur bisa menikmati aneka menu seperti gedhang grepek, gedhang sandwich, tahu hulog, dan pisang lumer yang makin lengkap dengan ditemani kopi maupun susu segar. Tak hanya itu, di sini juga ada live musik dan fasilitas lain seperti wifi, musola, toilet, dan lainnya.

  • Lokasi: Jalan Pacet No.2, Made, Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
  • Harga: Harga sekitar Rp10.000
  • Jam buka: Senin-Selasa 09.00–23.00 WIB, Rabu-Kamis 10.00–23.00 WIB, Jumat-Minggu 09.00–23.00 WIB

5. Padusan Park

Cafe ini lokasinya di Jalan Air Panas, Pacet, Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto yang cukup strategis. Jadi mudah untuk Sedulur temukan. Untuk menunya juga beragam, seperti ayam goreng, ayam geprek, tumis udang, gurami goreng, hingga chicken saus lemon. Selain itu untuk ada aneka menu minuman segar seperti chocolate, matcha, taro, red velvet, hingga chocolate cincau dengan harga terjangkau.

  • Lokasi: Jalan Air Panas, Pacet, Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto.
  • Harga: Mulai dari Rp15.000-Rp30.000
  • Jam buka: 15.00-22.00 WIB

6. Pacetoz Cafe

Pacetoz Cafe terletak di lantai dua dengan dekorasi kekinian dan menu beragam. Semuanya dengan harga ramah pelajar. Suasana ramai anak muda dan wisatawan, Pacetoz Cafe menjadi pilihan populer di Pacet. Di sini Sedulur bisa menikmati menu seperti pisang nugget, jamur crispy, roti bakar, dan onion rings. Tak lupa juga ada aneka kopi atau teh yang menemani bersantapmu. 

  • Lokasi: Jalan Raya Pacet No.01, Pacet, Jalan Pacet Barat, Made, Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp13.000-Rp20.000.
  • Jam buka: 11.00-00.00 WIB

7. Cafe Alas Pacet

Berikutnya adalah Cafe Alas Pacet, yang masih terbilang baru di kawasan Pacet. Cafe dengan pemandangan alam yang cukup menarik dan menakjubkan ini terletak di dalam hutan pinus yang lebat dan sejuk. Dari segi desain, Cafe ini sangat menarik dan terbuat dari kayu menyerupai rumah panggung, sehingga menambah kesan estetis. 

Dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan yang indah, Cafe ini sangat cocok untuk rehat sejenak dari kehidupan kota. Tempat ini tidak hanya sekadar tempat istirahat sambil ngopi, tapi juga memiliki suasana unik di mana Sedulur bisa berkemah dan menginap di kabinnya.

Tempatnya yang berada di tengah hutan pinus dan pastinya menjadikan pengalaman berkemah sangat berbeda. Cafe Alas Pacet semi outdoor ini cocok bagi Sedulur yang menyukai suasana alam yang tenang dan asri. Pasti akan membuat pengalaman ngopi Sedulur semakin istimewa.

  • Lokasi: Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
  • Harga: Mulai dari Rp5.000-Rp20.000
  • Jam buka: 24 jam

8. Nabs Cafe Pacet

Cafe ini memiliki desain estetis dan konsep modern. Cafe ini memiliki ruang indoor dan outdoor. Pemandangan pegunungan dan persawahan hijau di sekitar Cafe sungguh memanjakan mata. Nabs Cafe Pacet sering dikunjungi anak muda pada sore hari atau menjelang matahari terbenam, karena pemandangan sekitarnya sungguh sangat indah. 

Di malam hari, Cafe ini menawarkan suasana romantis karena dihiasi lampu-lampu kecil yang indah. Cafe ini menawarkan menu makanan dan minuman yang beragam. Kebanyakan berupa masakan modern dan makanan ringan. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

  • Lokasi: Jalan Air Panas No. 20, Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto.
  • Harga: Mulai dari Rp10.000
  • Jam buka: 12.00-21.00 WIB

Itulah tadi rekomendasi Cafe Pacet yang bisa Sedulur kunjungi. Cocok sebagai tempat Sedulur nongkrong sembari melepas penat.

Biar suasana nongkrong dan ngumpul sama teman-teman bisa makin krezi , Sedulur bisa menjadikan YumiKrez sebagai teman nongkrong. Cemilan berbentuk net yang Yumi Rasanya Krezi Isinya ini cocok banget jadi teman ngobrol, apalagi dengan isi yang banyak nggak habis-habis.

YumiKrez

Sedulur bisa menemukan Yumikrez dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan juga di SuperApp lho. SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.