pantai gemah tulungagung

Pantai Gemah Tulungagung merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang satu ini berada di kawasan yang sangat indah, menawarkan pemandangan laut yang memukau dengan suasana menenangkan.

Dengan air laut jernih dan pasir cokelat yang lembut, tempat wisata alam yang terletak di Tulungagung menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai sekaligus menikmati keindahan alam khas pantai. Bagi Sedulur yang berkunjung ke Tulungagung dan sekitarnya, tentunya wajib mampir ke sini!

Lantas, ada saja hal menarik yang bisa ditemukan di Pantai Gemah, simak dulu beberapa informasi mengenai pantai tersebut di bawah ini!

BACA JUGA: Banyu Biru Pasuruan: Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

Pantai Gemah Tulungagung

pantai gemah tulungagung
Unsplash/Michael

Pantai Gemah Tulungagung merupakan tempat yang benar-benar sempurna untuk bersantai serta menikmati keindahan alam. Bukan hanya itu, pantai yang satu ini juga menyediakan beberapa spot menarik untuk berbagai aktivitas yang seru.

Terdapat aneka wahana yang mendukung aktivitas para pengunjung. Mulai dari perahu motor, ATV, banana boat, dan lain sebagainya. Pantai ini juga menyediakan spot foto menarik dan instagramable. Jika Sedulur mencari tempat liburan yang mempesona, maka pantai ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pantai Gemah juga terkenal akan kontur pantainya yang landai dan cukup luas, membuatnya aman untuk berenang maupun bermain di pantai.

Lokasi Pantai Gemah

Lokasi dari Pantai Gemah ini berada di wilayah administratif Desa  Gemah, Kecamatan Keboireng, Kabupaten Tulungagung. Desa Gemah sendiri jaraknya cukup jauh dari pusat kota Tulungagung, yakni sekitar kurang lebih 40 km.

Rute Menuju Lokasi

Untuk bisa menuju ke Pantai Gemah, Sedulur membutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam lebih dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Rute menuju pantai ini yang bisa Sedulur lalui, yakni dari pusat kota, kemudian ambil Jalan Raya Boyolangu, lalu ke Jalur Lintas Selatan.

Jika Sedulur merasa cukup kesulitan, silahkan gunakan bantuan navigasi dari aplikasi Google Maps untuk memastikan rute yang diambil sudah benar.

Jam Buka dan Jam Tutup

Objek wisata pantai yang ada di Tulungagung ini, buka setiap hari. Bahkan di hari libur nasional serta hari libur pasca hari raya pun pantai ini juga tetap buka. Hanya saja, untuk jam operasional dari Pantai Gemah Tulungagung ini terbatas, dari pagi hingga sore saja.

Tepatnya, Pantai Gemah buka mulai dari pukul 07.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Begitu pun juga dengan fasilitasnya, setiap fasilitas yang tersedia juga ikut dengan jam operasional, termasuk dengan warung wisata, pusat persewaan, dan juga pusat oleh oleh khas Tulungagung di lokasi.

Harga Tiket Masuk

Berlibur ke objek wisata pantai ini memang tidak memerlukan biaya besar. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk para pengunjung cukup murah. Selain itu, pengunjung juga diharuskan membayar biaya parkir jika datang membawa kendaraan ke sini.

Tarif parkirnya sendiri juga berbeda, sesuai dengan jenis dan kapasitas kendaraan. Nah, berikut ini ada info mengenai daftar biaya terbaru, mulai dari tiket masuk sampai tiket wahana.

  • Tiket Masuk – Weekdays: Rp5.000 per orang
  • Tiket Masuk – Weekend: Rp7.500 per orang
  • Parkir Sepeda Motor: Rp2.000 per kendaraan
  • Parkir Mobil: Rp5.000 per kendaraan
  • Parkir Bus: Rp10.000 per kendaraan
  • ATV dan Motor Trail: Rp50.000 – Rp100.000 per wahana

BACA JUGA: Megahnya Klenteng Sanggar Agung: Pesona, Lokasi, dan HTM

Daya Tarik yang Dimiliki

pantai gemah tulungagung
Pexels/Rachel Claire

Pantai Gemah di Tulungagung ini memiliki beberapa daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi wisata populer bagi warga lokal dan turis dari luar daerah. Berikut adalah beberapa aspek menarik dari Pantai Gemah yang menarik untuk dijelajahi.

1. Keindahan alam yang memukau

Pantai Gemah dikenal dengan pasir putihnya yang bersih dan tekstur yang halus serta air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Lingkungan alami yang masih terjaga memberikan suasana pantai yang segar dan menyegarkan.

2. Beragam wahana

Terdapat banyak pilihan wahana yang bisa ditemukan, mulai dari ATV yang bisa disewa untuk keliling di sepanjang area pantai. Selain itu, ada pilihan wahana seru lain seperti motor trail dan banana boat. Sedulur wajib mencoba semua wahana yang ada untuk pengalaman yang lebih maksimal.

3. Spot fotografi instagramable

Pantai ini menawarkan banyak spot fotografi yang cantik, mulai dari pemandangan laut lepas, hamparan pasir putih, hingga sunset dan sunrise yang memukau. Ini menjadikan Pantai Gemah lokasi yang disukai oleh fotografer dan mereka yang ingin menambah koleksi foto perjalanan mereka.

4. Kuliner lokal khas Tulungagung

Di sekitar Pantai Gemah, pengunjung bisa menemukan warung-warung yang menyajikan aneka kuliner lokal. Menikmati hidangan seafood segar yang baru ditangkap oleh nelayan setempat sambil duduk menghadap laut adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dan keindahan alam yang ditawarkannya, Pantai Gemah Tulungagung menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di, yang cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan, baik sendiri, bersama keluarga, atau teman-teman.

Oia, karena wisata satu ini membutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan. Sebaiknya Sedulur mempersiapkan semua perbekalan dengan baik, mulai dari snack dan air minum. Misalnya seperti Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata kePantai Gemah ya.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat berlibur!