atlantis land surabaya

Atlantis Land Surabaya merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal di Kota Surabaya. Bisa dibilang demikian, karena taman rekreasi yang satu ini tidak pernah sepi oleh wisatawan. Bahkan tempat tersebut telah menjadi salah satu ikon dari wisata Surabaya yang instagramable.

Wajar saja menjadi yang paling favorit karena spot wisata dan juga wahana yang disuguhkan begitu lengkap dan menarik. Penasaran dengan objek wisata yang satu ini? Langsung saja, simak beberapa informasi penting mengenai Atlantis Land Surabaya berikut!

BACA JUGA: Taman Suroboyo: Lokasi, Daya Tarik, dan Jam Buka

Atlantis Land Surabaya

atlantis land surabaya
Unsplash/Brandon Hoogenboom

Atlantis Land Surabaya merupakan sebuah taman rekreasi terbesar dan juga paling lengkap di Kota Pahlawan tersebut. Luas secara keseluruhan dari area ini mencapai 15 hektar, dan terbagi menjadi beberapa area dengan tema yang berbeda-beda.

Taman rekreasi yang satu ini merupakan hasil rancangan dari arsitek berkebangsaan Australia. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini mengusung tema Kota Atlantis yang hilang. Kota tersebut dipercaya sebagai kota legendaris yang tenggelam.

Jadi tidak heran jika tiap sudut dari area di objek wisata ini didominasi oleh warna biru laut. Tempat ini juga menawarkan berbagai wahana air dan hiburan bagi para pengunjung dari segala usia. Di Atlantis Land, Sedulur dapat menemukan kolam renang, seluncuran, dan berbagai wahana air lain yang menyenangkan.

Tidak hanya wahana air saja, Atlantis Land juga menyediakan fasilitas lain yang tidak kalah menarik, seperti area bermain, restoran, kafe, dan tempat istirahat. Ya, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan.

Daya Tarik yang Dimiliki

Sebagai salah satu objek wisata Jawa Timur yang terkenal, Atlantis Land Surabaya ini tentu saja menawarkan berbagai daya tarik yang mampu membuat para wisatawan datang berkunjung ke sini. Nah, berikut daftar daya tariknya.

1. Waterpark Kenjeran

Dapat dikatakan jika Waterpark Kenjeran ini merupakan daya tarik utama dari Atlantis Waterland. Hal Tidak hanya memiliki banyak pilihan wahana air yang menarik, Waterpark yang satu ini juga memiliki Tornado Slide, wahana seluncuran lingkaran dengan ketinggian mencapai 25 meter.

2. Dancing Water Fountain

Hal yang menarik lain dari objek wisata ini adalah Dancing Water Fountain atau air mancur menari. Atraksi air mancur ini bisa Sedulur saksikan setiap sore hari, dan akan terlihat makin indah dengan view istana ala negeri dongeng di bagian belakangnya.

3. Kolam Renang

Di tempat ini terdapat fasilitas kolam renang standar olympic yang biasanya digunakan untuk ajang latihan oleh para atlet lokal. Kolam renang ini juga menjadi salah satu kolam renang Surabaya yang sering dijadikan sebagai lokasi utama kompetisi renang nasional, lho!

4. Wahana Darat

Bagi yang tidak ingin bermain air, terdapat beberapa pilihan wahana darat yang tidak kalah menarik. Beberapa wahana darat di objek wisata ini seperti Carousel, Misteri Atlantis, Music Express, dan juga Dino Land. Selain itu, ada juga Happy Car, Bumper Car Senior, Wave Swinger, dan Istana Patung Lilin.

BACA JUGA: Museum Sepuluh Nopember: Lokasi, Sejarah, dan Harga Tiket

Lokasi Atlantis Land Surabaya

atlantis land surabaya
Unsplash/Vince Fleming

Alamat atau lokasi dari Atlantis Land Surabaya sendiri berada di Jalan Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Karena lokasinya yang berada di wilayah perkotaan, membuat para wisatawan bisa dengan mudah mencapainya.

Rute Menuju Lokasi

Jika Sedulur memulai perjalanan dari Bandara Internasional Juanda, maka bisa keluar dari Bandara Juanda dan ikuti jalan tol Juanda. Kemudian ambil Jalan Tol Surabaya – Gresik/Jalan Tol Waru – Sidoarjo/Jalan Tol Pantura.

Setelah keluar dari jalan tol di Gerbang Tol Waru, ikuti petunjuk arah menuju Surabaya dan lanjutkan ke arah timur menuju Kenjeran. Kemudian tinggi ikuti petunjuk arah ke Atlantis Land setelah tiba di wilayah Kenjeran.

Jam Buka dan Jam Tutup

Para pengunjung dapat datang ke taman rekreasi yang satu ini kapan saja, karena tempat ini beroperasi setiap hari dengan jam operasional yang tetap. Nah, untuk jam operasional Atlantis Land Surabaya ini, yakni mulai dari pukul 10.00 sampai jam 18.00 WIB.

Durasi operasional ini memang terbilang cukup panjang, akan tetapi dijamin Sedulur tidak akan merasa bosan karena adanya banyak hal menarik yang bisa ditemukan di sini. Jika masih kurang, Sedulur bisa singgah di objek wisata lain terdekat seperti Surabaya North Quay atau Pantai Kenjeran.

Harga Tiket Masuk

Dapat dikatakan jika harga tiket masuk ke Atlantis Land Surabaya ini cukup mahal. Namun, harga tersebut akan sangat sepadan dengan berbagai wahana dan juga fasilitas yang dapat pengunjung nikmati. Para Pengunjung di sini cukup membeli tiket masuk sekali saja, dan tiket ini berlaku untuk semua wahana.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan dibagikan info mengenai harga tiket masuk terbaru yang berlaku di taman rekreasi satu ini.

  • Tiket Masuk – Weekdays: Rp100 ribu per orang
  • Tiket Masuk – Weekends: Rp125 ribu per orang

Sedikit informasi tambahan, anak-anak dengan tinggi badan yang lebih dari 85 cm sudah diwajibkan untuk dikenakan tiket. Jadi, jika Sedulur berencana akan mengajak si kecil, sebaiknya siapkan biaya tambahan untuk mengantisipasi hal-hal mendesak semacam ini.

Selain itu, biaya lainnya juga akan dibutuhkan jika Sedulur ingin jajan atau menyantap kuliner di dalam fasilitas wisata kuliner yang ada di lokasi wisata ini. Soal harga tidak usah khawatir, karena rata-rata menu di tempat ini cukup terjangkau.

Demikian informasi mengenai Atlantis Land Surabaya yang bisa dibagikan. Atlantis Land merupakan salah satu objek wisata paling hits di Surabaya. Jika Sedulur tertarik berkunjung, jangan lupa persiapkan semua kebutuhan dengan matang sebelum berkunjung, ya.

Seperti mempersiapkan perbekalan air minum dan snack bisa jadi pilihan untuk lebih hemat. Dimana Air Minum Pirlo cocok banget untuk menemani Sedulur berwisata ke Atlantis Land Surabaya.

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!