menemukan uang ratusan juta

Sebelumnya ada pula petugas kebersihan KRL yang menemukan tas berisi uang Rp500 juta di sebuah gerbong KRL Bogor. Tak mengambilnya, Mujenih, nama sang petugas berhati mulia ini bersama seorang petugas keamanan bernama Egi mengembalikan kantong berisi uang tersebut ke kantor layanan pelanggan.

Beruntung sang pemilik akhirnya kembali dan mendapatkan uangnya dalam keadaan utuh. Keduanya mendapat apresiasi dari BUMN dengan diangkat sebagai karyawan tetap danserta mendapatkan asuransi.  

menemukan uang ratusan juta kokas 2016
bogor.tribunnews.com

 Ada pula Mulyadi yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Mal Kota Kasablanka pada 2016 lalu. ia menemukan tas berisi uang Rp100 juta di toilet. Ia mengembalikannya pada petugas pelayanan pelanggan dan akhirnya uang kembali utuh ke tangan pemilik. 

Sifat jujur dan tulus menolong orang-orang baik di atas menuai decak kagum warganet. Tentunya mengambil atau menggunakan uang yang bukan milik kita pasti terasa mengganjal di hati. Semoga makin banyak orang jujur di luar sana, terutama para oknum yang berurusan langsung dengan uang rakyat.