menemukan uang ratusan juta

Menemukan uang berjumlah ratusan ribu hingga miliaran pasti bagaikan mimpi yang jadi nyata. Maklum, bagi sebagian besar orang butuh bertahun-tahun untuk bisa memiliki uang ratusan juta di tabungan. Apalagi di masa sulit seperti ini, banyak orang mencari jalan instan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Jika di Jepang atau negara maju lainnya, barang yang tertinggal kemungkinan besar kembali. Lain cerita di Indonesia. Barang yang tertinggal biasanya akan raib dalam waktu singkat. Namun, masih ada kok orang baik di luar sana yang bersedia jujur dan mengembalikan barang tertinggal pada pemilik yang berhak. Bahkan saat mereka tahu kalau barang tersebut ternyata berisi uang ratusan juta hingga milyaran rupiah. 

menemukan uang ratusan juta bandara soekarno hatta
news.detik.com

Salah satunya adalah Halimah, petugas kebersihan di Bandara Soekarno Hatta yang beberapa waktu lalu menemukan sebuah dompet berisi cek sebesar Rp35,9 miliar milik seorang pria. Bukannya menyimpannya untuk kebutuhan pribadi, Halimah berinisiatif mengembalikan dompet dan cek tersebut pada sang pemilik. Sikap mulia Halimah diapresiasi sang pemilik yang mengucapkan terima kasih. Halimah pun mengaku tidak berharap mendapat imbalan.