uang panai 5m

Pesta pernikahan meriah

uang panai
Unsplash

Tidak hanya uang panai dengan jumlah yang membuat sebagian besar orang menggeleng-gelengkan kepala, pesta pernikahan yang digelar juga sangat meriah. 

Mereka tidak menyewa gedung untuk melangsungkan pesta, melainkan mengubah fungsi lapangan menjadi gedung pernikahan. Bahkan, pembuatan tenda pernikahan dan dekorasinya membutuhkan waktu 15 hari untuk diselesaikan. 

Pasangan ini juga membuat undangan pernikahan menggunakan pamflet layaknya pengumuman acara konser. Hal ini tidak sepenuhnya salah karena pesta pernikahan yang digelar memang bertajuk Panggung Mega Bintang dengan keterangan di bawahnya berupa tanggal dan lokasi acara.

Tak hanya sampai disini, pesta pernikahan yang dilangsungkan di lapangan sepakbola Jalan Raya Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang ini membutuhkan jajaran kursi panjang untuk menyambut tamu undangan. Bahkan, penjemputan tamu berjejer sepanjang 300 meter dimana para penjemput tamu kompak menggunakan seragam berwarna merah muda dan ungu.

BACA JUGA: Arti Kiyomasa Nande Nande Baka Gambare yang Viral di TikTok