teuku ryan

Teuku Ryan adalah salah satu sosok yang mencuri perhatian di 2021 ini. Ia yang sebelumnya bukan public figure dikenal setelah hubungan asmaranya dengan Ria Ricis terungkap ke publik. Tak perlu waktu lama dan di tahun yang sama, ia pun melamar dan menikahi YouTuber terkenal tersebut. 

Tepatnya di 12 November 2021 lalu, setelah status Teuku Ryan calon suami Ria Ricis, keduanya resmi menjadi sepasang suami istri. Kabar ini bak menjawab doa para warganet dan keluarga kedua mempelai yang sudah merestui hubungan mereka. 

Siapa sih sebenarnya sosok Teuku Ryan Ricis ini? Mari berkenalan dengannya lebih jauh. 

BACA JUGA: Gila! Statistik Gol Ronaldo Setelah Berumur 30 Tahun

1. Biodata Teuku Ryan

biodata teuku ryan
Instagram @teukuryantr

Teuku Ryan biodata dimulai dengan latar belakangnya pekerjaannya. Ryan sendiri adalah pegawai bank dan aktif terlibat dalam bisnis properti keluarga. Ia juga sedang dalam proses pendaftaran program S2 di Medan, tetapi akhirnya memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Jakarta agar lebih dekat dengan sang calon istri. 

Ia adalah pria asal Aceh yang lahir pada 4 Oktober 1994. Dengan begitu, umur Teuku Ryan pacar Ria Ricis terpaut setahun.

Umur Ria Ricis sendiri lahir pada 1 Juli 1995. Usia yang dekat menjadi keuntungan tersendiri buat pasangan.

2. Bertemu Ricis dari seorang kawan

pertemuan pertama dengan ria ricis
Instagram @riaricis1795

Lewat wawancara dengan MNCTV, Ryan yang saat itu masih berstatus calon suami Ria Ricis mengaku tertarik pada Ricis setelah diperkenalkan oleh seorang sahabat bernama Addin. Addin ini juga dikenal sebagai sahabat dekat Ricis yang akhirnya berjasa menjodohkan mereka berdua. Mereka akhirnya bertemu pertama kali saat Ricis berlibur sejenak ke Aceh untuk memulihkan diri pasca kehilangan ayahanda tercinta. 

Teuku mengungkapkan perasaannya di hari terakhir Ricis berada di Aceh, tetapi Ria tidak langsung menerimanya. Ia justru menantang Ryan untuk menemui keluarganya di Jakarta bila memang ia serius dengan perasaan dan niatnya untuk menikahi. 

BACA JUGA: Statistik Valentino Rossi Dapat Penghargaan Fantastis, Raja MotoGp

3. Mampu mengejutkan keluarga Ricis dengan niat tulus dan keberaniannya 

foto teuku ryan
Instagram @teukuryantr

Tak disangka, tantangan tersebut dijawab benar oleh Ryan yang tiga minggu kemudian sungguh-sungguh menemui keluarga Ria Ricis di Jakarta. Ia datang sendiri saat itu karena faktor pandemi. Namun, keluarga Ria menyambutnya dengan baik dan bahkan langsung menghujaninya dengan berbagai pertanyaan. Pertanyaan paling sulit dan detail datang dari sang kakak pertama, Oki Setiana Dewi. Tentunya hal ini dilakukan untuk menyeleksi orang terbaik yang hendak melamar adik bungsunya tersebut. 

Sang kakak kedua juga terkejut karena Ryan adalah orang pertama yang berani datang ke rumah langsung untuk menemui keluarga Ricis. Ini menunjukkan betapa besar dan tulus niat Ryan untuk menjadi pasangan sehidup semati sang adik bungsu. 

4. Keduanya menandatangani perjanjian pra nikah 

teuku ryan calon suami ria ricis
Instagram @teukuryantr

Perjanjian pra nikah memang bukan hal yang umum di Indonesia. Padahal sebenarnya posisinya penting demi kebaikan kedua pihak. Dalam hal ini Teuku Ryan dan Ricis menandatangani beberapa kesepakatan. Oki Setiana Dewi membocorkan beberapa poinnya, antara lain bahwa Ria harus bersedia menyambangi keluarga Ryan di Aceh beberapa kali dalam setahun, minimal sekali. Ryan juga diminta untuk bersedia tampil di vlog Ricis pasca menikah, serta keduanya sepakat untuk menerapkan batasan saat dapat pekerjaan yang berhubungan dengan rekan kerja lawan jenis. 

5. Teuku Ryan kini merambah dunia hiburan 

profesi
Instagram @teukuryantr

Sambil menyelesaikan studi masternya di sebuah kampus di Jakarta, foto Reuku Ryan kini tampak tampil di sebuah serial televisi berjudul Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang juga dibintangi Rizky Billar dan Harris Virza. Serial ini pernah jadi primadona beberapa tahun lalu, karena menjadi sinetron horor pertama yang tayang di jam prime time setelah bertahun-tahun lamanya genre serupa ditinggalkan dan digantikan genre melodrama. Musim keduanya sudah tayang sejak Februari 2021 ini, dan sejak Desember ini suami Ria Ricis tergabung dalam cast tetap.  

Itu beberapa hal menarik dari Teuku Ryan yang kini berstatus suami sah Ria Ricis. Keduanya jadi pasangan idola warganet karena dianggap sholeh dan tak suka pamer kemesraan berlebihan. Doa terbaik untuk keduanya.