korban binomo

Majelis Hakim seharusnya menyertakan Pasal Perjudian

korban binomo
Solopos

Masih menurut pakar hukum Fachrizal Afandi, Majelis Hakim seharinya menyertakan pasal 45 ayat 2 juncto pasal 27 ayat 2 jika menilai bahwa perbuatan dari Indra Kenz merupakan perjudian bukan penipuan. Namun nyatanya, pertimbangan vonis memutuskan untuk menyita aset sebagai rampasan negara.

Padahal dalam konstruksi hukum vonis Indra Kenz hanya memuat soal penyebaran berita bohong dan tidak termuat soal perjudian.

Fachri lanjut menjelaskan bahwa jika Majelis Hakin ingin merampas aset Indra Kenz, vonis yang digunakan harus mencantumkan unsur perjudual sebagaimana yang diatur dalam Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 27 Ayat 2 UU ITE, karena sebagai tindakan ilegal.

Untuk menyelamatkan aset dari Indra Kenz dan kembali kepada korban, para korban yang diwakili oleh paguyuban harus melakukan banding. Serta sidang banding yang terjadi harus dikawal secara ketat.

Karena menurut Fachri, bahwa korban penipuan Indra Kenz diatur dalam Pasal 45 a Ayat 1 Juncto Pasal 28 UU ITE dan berhak mendapatkan kembali hartanya. Mekanisme pengembalian aset korban akan diatur sebagaimana putusan dari majelis hakim dan dilaksanakan oleh jaksa eksekutor yang akan membagi sesuai dengan hasil putusan.

Selain korban, banyak pakar dan pihak terkait juga mencurigai dengan putusan ini. Tentu hal tersebut merupakan hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai korban Indra Kenz kembali menjadi korban disaat mereka berjuang menuntut keadilan kepada negara.

Sampai saat ini, proses banding masih dilakukan dan perlu pengawalan ketat dari setiap elemen masyarakat. Mulai dari para korban, pihak media dan pihak-pihak lainnya. Ini demi mendapatkan keadilan dari korban binomo Indra Kenz.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.