Akbar Wicaksono

2. W Store, perusahaan layanan SEO dan aplikasi

W Store
sindonews

Wajar saja jika Akbar bisa mendapatkan penghasilan 1 milliar setiap tahunnya. Usaha W Store yang dijalankan Akbar bukan hanya melayanan SEO, namun juga memberikan layanan pembuatan website, optimasi media sosial, pembuatan aplikasi iOS, dan Playstore.

Perusahaan ini dirintis oleh Akbar dari bawah dan telah kenyang dengan kegagalan. Akbar juga pernah mendapatkan masalah yang harus kehilangan uang sejumlah Rp100 juta akibat dibawa kabut oleh sahabat dekatnya sendiri. Hal tersebut membuat Akbar terpukul dan menjadi momentum baginya untuk bangkit dan membentuk tim yang profesional.

Tim yang dikelola Akbar sendiri merupakan tim yang ditemui Akbar secara online. Timnya berasal dari Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau, Depak, Jakarta dan Akbar sendiri berdiam di Tangerang. Dengan hanya kerja di depan monitor, Akbar bisa mendapatkan omzet milliaran rupiah hingga bisa membangun rumah dan membeli aset lainnya.

Dari Akbar kita bisa belajar tentang bekerja secara efektif dan mengabaikan omongan orang lain. Termasuk Akbar yang terus fokus melakukan pekerjaan kendati pun ada beberapa tetangganya yang mencurigainya dengan tuduhan yang aneh-aneh.