Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan

Bagi pasangan yang baru saja menikah, kehamilan tentu hal yang sangat dinanti dan ditunggu-tunggu. Namun, untuk para artis hal ini bisa memicu komentar pedas netizen. Tak sedikit dari warganet yang kerap mencibir dan memunculkan gosip tentang artis yang usia kehamilannya dipertanyakan.

Beberapa waktu yang lalu hal semacam ini sempat menimpa Ria Ricis yang baru saja menikah dengan Teuku Ryan. Dia mengabarkan bahwa dirinya sedang hamil usai 2 minggu menikah. Mendengar kabar tersebut, ramai-ramai netizen menyebut bahwa Ricis hamil di luar nikah.

Padahal penetapan usia kehamilan seorang bisa saja lebih cepat dari tanggal pernikahan. Hal ini biasanya dihitung dengan Hari Pertama Haid Terakhir atau HPHT. Ketidakpahaman warganet tentang HPHT inilah yang membuat banyak artis atau perempuan dituduh hamil duluan pasca menikah.

Lalu siapa saja sih artis yang usia kehamilannya dipertanyakan oleh netizen? Berikut ini daftarnya.

BACA JUGA: Cara Membedakan Flek Tanda Hamil atau Darah Menstruasi

Ria Ricis

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan
VOI

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan pertama adalah Ria Ricis. Artis yang yang juga seorang Youtuber ini baru saja menikah dengan seorang pria bernama Teuku Ryan pada 12 November 2021 lalu. Beberapa waktu kemudian, Ricis mengumumkan bahwa kandungannya sudah memasuki usia 20 minggu.

Usia kandungan yang sudah lama tersebut memancing reaksi netizen. Usia kandungan itu dinilai tidak wajar karena usia pernikahan Ricis dan Ryan masih 4 bulan. Dimana usia kehamilan Ricis berarti 2 minggu lebih cepat dari pernikahannya.

Ricis pun menjadi perempuan dituduh hamil duluan karena usia kehamilannya lebih cepat. Beruntung ahli kandungan, dr Shindy, yang juga kakak kandung Ricis menjelaskan tentang HPHT sehingga umur kandungan tersebut adalah normal.

Lesti Kejora

Lesti Kejora
Grid

Selanjutnya ada Lesti Kejora yang sempat mendapatkan gosip sebagai artis yang usia kehamilannya dipertanyakan. Pedangdut cantik ini menikah dengan Rizky Billar pada tanggal 19 Agustus 2021.

Tepat pada 26 Desember 2021. Lesti melahirkan anak pertamanya. Momen ini ternyata memancing reaksi dari netizen karena usia kehamilan, kelahiran, dan pernikahan Lesti dianggap tidak cocok.

Netizen pun langsung ramai-ramai menuduh Lesti Kejora sudah hamil duluan sebelum menikah. Polemik ini pun akhirnya diklarifikasi oleh Lesti dan BIllar bahwa mereka mengaku telah menikah siri pada awal tahun 2021. Selain itu, Baby L atau anak dari Lesti juga dikabarkan lahir secara prematur.

Celine Evangelista

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan
VOI

Isu hamil duluan juga pernah menimpa artis cantik Celine Evangelista. Mantan istri Stefan William ini sempat disebut hamil duluan saat menikah dahulu.

Apalagi pernikahan Celine dan Stefan dilakukan dengan sangat terburu-buru dan mendadak. Pernikahan tersebut juga dilakukan tertutup dan tidak banyak diliput media.

Namun, isu ini akhirnya tak terbukti karena anak pertama Celine dan Stefan bernama Lucio Otthild lahir setelah usia pernikahan Stefan dan Celine 11 bulan.

Audi Marissa

Audi Marissa
Wow keren

Audi Marissa juga jadi artis perempuan dituduh hamil duluan karena usia kehamilannya lebih cepat. Hal ini setelah Audi Marisaa melahirkan anak pertamanya secara prematur.

Netizen lantas menyoroti tanggal pernikahan Audi Marissa dengan Anthony Xie dengan tanggal kelahiran yang dianggap lebih cepat. Audi sempat kesal dengan netizen karena tuduhan ini, dia pun sempat membahas tentang konsep HPHT kepada netizen yang menuduhnya.

Sekarang Audi pun sudah tidak begitu peduli dengan tuduhan dari netizen terkait cap artis yang usia kehamilannya dipertanyakan yang melekat pada dirinya.

BACA JUGA: 7 Fakta Terkuak Kehamilan Lesti Kejora yang Jadi Kontroversial

Aura Kasih

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan
Dailyasia

Penyanyi cantik Aura Kasih juga tidak lepas dari gosip netzien usai menikah dengan seorang pria berkewarganegaraan asing beberapa waktu lalu. Kabarnya netizen menyebut Aura telah hamil duluan saat menikah.

Namun, Aura Kasih memberikan klarifikasi bahwa dirinya sudah menikah secara agama sebelum melaksanakan pernikahan secara negara. Hal ini karena pernikahan dengan WNA memiliki proses yang lebih lama.

Mendengar penjelasan dari Aura Kasih sepertinya wajar jika Arabellah, anak dari Aura Kasih memiliki usia kelahiran yang lebih cepat dari usia pernikahan orang tuanya. Sayangnya, pernikahan Aura Kasih tidak berlangsung lama.

Mytha Lestari

Mytha Lestari
Detik

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan selanjutnya adalah Mytha Lestari. Pada 2017 lalu, Mytha menikah dengan Barry Maheswara di Klub Golf Estate Bogor.

Sebenarnya selama awal masa pernikahan Mytha dan Barry tidak pernah mendapatkan gosip miring dari netizen. Namun, isu tak sedap mulai muncul saat Mytha hamil dan melahirkan. Dia dianggap sudah hamil duluan sebelum menikah.

Padahal Mytha dan Barry sudah menjalani masa pingitan selama 30 hari sebelum menikah agar terlepas dari fitnah tersebut. Melihat hal ini, sepertinya banyak warganet yang tidak memahami konsep perhitungan HPHT sehingga menuduh secara sembarangan.

Alexa Key

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan
Brilio

Alexa Key dan suaminya yang bernama Mothy juga tak lepas dari terpaan gosip sebagai artis yang usia kehamilannya dipertanyakan.

Aleca sendiri memang menikah secara tertutup di Bali pada 2018 lalu. Beberpa bulan kemudian Alexa muncul ke publik dengan kondisi kandungan yang sudah besar. Hal ini membuat banyak netizen berpikir bahwa Alexa sudah hamil duluan sebelum menikah.

Gerah dituding hamil duluan, Alexa sempat melakukan klarifikasi dengan menunjukkan bukti tanggal akad nikahnya di media sosial.

BACA JUGA: 5 Artis yang Mengaku Beli Rumah dengan Cara Nyicil

Nadya Mustika

Nadya Mustika Riski 2R
Pikiran Rakyat

Istri penyanyi dangdut Rizki 2R, Nadya Mustika juga sempa diterpa isu hamil duluan sebelum menikah. Isu ini ternyata sempat membuat hubungan antara Nadya dan Rizki berada diujung tanduk karena Rizki ikut mempertanyakan janin di dalam perut Nadya.

Rizki pun sampai harus melakukan tes DNA untuk memastikan anak yang dikandung Nadya adalah darah dagingnya.

Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Liputan6

Pedangdut Zaskia Gotik juga sempat diterpa gosip sebagai artis yang kehamilannya dipertanyakan. Hal ini tak lepas dari perayaan syukuran kehamilan 7 bulan yang dilakukan lebih cepat dari tanggal pernikahan.

Jessica Iskandar

Artis yang usia kehamilannya dipertanyakan
VOI

Terakhir ada Jessica Iskandar yang juga pernah diterpa isu tak sedap terkait hamil duluan sebelum nikah. Hal ini setelah Jessica dan suaminya, Vincent Verhaag melakukan pernikahan beberapa waktu lalu.

Namun, baik Jessica dan Vincent tak banyak berkomentar terkait gosip netizen ini.

Nah, itu tadi daftar artis yang usia kehamilannya dipertanyakan. Sebenarnya gosip ini banyak terjadi karena kurangnya pemahaman warganet tentang waktu penetapan usia kehamilan atau yang sering disebut sebagai HPHT.

Padahal menurut pakar kandungan, usia kandungan yang lebih cepat dari tanggal pernikahan sangat mungkin terjadi dan cukup normal.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!